Asiknya ‘Ngabuburiiiiit @ Tabgha’ Main 4 Jam, Total Hadiah 20 Juta

Kabarmancing.com, Cipondoh, Tangerang – Pemancingan Galapung Ikan Mas Tabgha di Bulan Juni kembali gelar lomba, namun bukan Tabgha Eksklusif melainkan ‘Ngabuburiiiiit @ Tabhga’. Ya, kata Daniel (pemilik Tabgha) untuk event eksklusif ditiadakan dulu di Bulan Juni ini dan sebagai penggantinya masih tetap ada dua event mancing yang jaraknya hanya berselang satu minggu saja yaitu Ngabuburiiiiit @ Tabgha dan Sahooorr Bareng @ Tabgha.

    Event pertama Ngabuburiiiiit @ Tabgha sukses digelar pada hari Minggu, 3 Juni 2018. Event yang berlangsung 2 joran perlapak dengan tiket sebesar Rp 600 ribu ini dari 52 lapak yang disiapkan Daniel hanya 3 lapak saja yang kosong dan tidak hadir disebabkan dibatalkan oleh si peserta tersebut. Namun bagi Daniel kekosongan 3 lapak tidak berpengaruh dan lomba tetap jalan. Begitu pula untuk hadiah uang tunai tidak berubah jumlahnya dimana juara pertama masih tetap menerima Rp 7 juta dengan total hadiah Rp 20 juta, namun lanjut beliau hanya ikan rame saja yang berubah jumlahnya dimana semula tertulis 400 kg menjadi 330 kg dengan dikurangi sebanyak 70 kg.

    Tutur Daniel kepada kabarmancing.com yang datang ke lokasi, alasan beliau meniadakan Tabgha Eksklusif dikarenakan kondisi Bulan Juni bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dimana seluruh umat muslim menjalankan ibadah puasa, sebab itu agar Tabgha tetap hadir dan selalu ada di hadapan pemancing maka gelaran lomba masih terus diadakan, bedanya hanya di tema dan waktu lombanya saja. Di hari biasa atau Tabgha Eksklusif lomba berjalan 6,5 jam dan di bulan puasa ini lomba berjalan selama 4 jam dari jam 1 siang sampai jam 5 sore.

    “Banyak yang tanya ke saya bulan puasa ada lomba ngga, karena saya komit bahwa bulan puasa tetap buka maka saya adakan acara ini dengan tiket yang sama dengan Tabgha Eksklusif dan saat pemancing tahu info itu bahwa lomba tetap ada pun langsung menyambutnya gembira, hanya waktunya saja yang saya kurangi jadi 4 jam,” ujarnya senang.

Juara Induk 1 

    Ya, begitu lomba dimulai jam 13.15, pemancing yang dominan masih tetap melaksanakan ibadah puasa yang datang dari wilayah Jabodetabek, terjauh dari Bandung, mulai mencari ikan-ikan induk dan ikan prestasi terbanyak induk dan rame. Susul menyusul bobot ikan induk terus terjadi. Karena waktu lomba 4 jam maka terlihat permainan begitu ketat sekali. Lapak 52 atas nama Telaga Tongyang berhasil bertahan lama dengan berat ikan 7,35 kg. Ikan rame yang diturunkan secara bertahap pun sudah dimulai sejak awal lomba.

    Semakin sore suasana di Tabgha semakin riuh dengan naiknya ikan induk yang jumlahnya di kolam mencapai 2900 ekor dari beragam berat. Terang Daniel, jelang sore jam 3 keatas makan ikan induk mulai terlihat galak dan rajin menyambar umpan peserta hingga membuat panitia kolam harus mondar mandir dari lapak ke lapak untuk menyeroknya.

Para pemenang menerima hadiah uang tunai Ngabuburiiiiit @ Tabgha 

    Keberhasilan Daniel melaksanakan kegiatan mancing di Bulan Ramadhan ini pun akan terus berlanjut minggu depannya dengan tema Sahooorr Bareng @ Tabgha yang tinggal beberapa lapak lagi tersisa dengan tiket Rp 500 ribu satu joran perlapak dan hadiah pertama Rp 7 juta. “Acaranya digelar Sabtu, 9 Juni 2018 dan waktunya mulai jam 9 malam sampai jam 2 dinihari.  Yang mau daftar masih ada lapak,” ujarnya lagi.

Juara Ngabuburiiiiit @ Tabgha 

    Kembali ke lomba, jelang 1 jam akan usai, masih tetap bertahan lapak 52. Dari cacatan panitia tertulis hingga jam 3 sore sudah naik 112 ekor induk yang masuk timbangan. Padahal dari pantauan kabarmancing.com banyak juga ikan-ikan induk tidak masuk timbangan karena kail tidak kena mulut, ada yang kena badan, sirip dan ekor sehingga tidak ditimbang yang jumlahnya jika dihitung bisa mencapai puluhan ekor.

Juara Ngabuburiiiiit @ Tabgha

    Waktu terus berjalan, siang berganti sore dan beranjak ke senja. Jam lima lewat lima belas menit atau sekitar 32 menit lagi waktu untuk berbuka, Daniel menuntaskan kegiatan Ngabuburiiiiit @ Tabgha. Keluar sebagai juara pertama lapak 52 atas nama Telaga Tongyang dengan berat ikan 7,35 kg. “Induk yang masuk timbangan hari ini sebanyak 229 ekor,” papar Daniel memberitahu. Kemudian para pemenang menerima hadiah dilanjut foto bersama. Usai lomba ada peserta yang pulang dan ada pula yang masih bertahan sambil menunggu waktu berbuka di Tabgha bersama rekan-rekan pemancing lainnya. Selamat berbuka.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Induk 1 / Telaga Tongyang / Lapak 52 / 7,35 Kg / Rp 7 Juta
  • Induk 2 / D’Saka I / Lapak 14 / 6,95 Kg / Rp 5 Juta
  • Induk 3 / Hunter 88 / Lapak 16 / 6,75 Kg / Rp 3 Juta
  • Induk 4 / Karyo / Lapak 10 / 6,35 Kg / Rp 2 Juta
  • Prestasi Induk Lpk Kcl / Lapak 01 / Exsa 12 Ekor / Rp 750 Ribu
  • Prestasi Induk Lpk Bsr / Rw Eddy / Lapak 31 / 11 Ekor / Rp 750 Ribu
  • Prestasi Lpk Kcl / Ade aka Exsa / Lapak 01 / 76 Ekor / Rp 750 Ribu
  • Prestasi Lpk Bsr / Telaga Tongyang / Lapak 52 / 35 Ekor / Rp 750 Ribu
example banner example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply