Bekasi Fishing Challenge 101A Seri 1 : Sukses Berjalan Dengan 30 Lapak

Cover 101

Kabarmancing.com, Teluk Pucung, Bekasi – Kompetisi atau liga mancing sedang marak digelar baik oleh komunitas mancing maupun kolam pancing itu sendiri. Sebutannya pun beragam ada liga, seri, grandprix, grandstrike dan lainnya. Tujuannya adalah dimana si pemancing menunjukkan hasil terbaik dan melaju ke babak akhir dengan prestasi membanggakan dan hadiah yang menggiurkan. Itulah kira-kira tujuan dari diadakannya event mancing seperti ini secara berkala setiap bulannya.

    101 bBegitu pula halnya Pemancingan Galatama Patin 101A di Jalan Perjuangan 101A, Teluk Pucung, Bekasi Utara. Atas permintaan para member, Arief Abdurahman selaku panitia lomba bersama Djatmoko Adi (pengelola) menggelar kompetisi lomba mancing yang digelar setiap bulannya. Dan Minggu, 1 Oktober 2017 event GT Patin dengan sebutan Bekasi Fishing Challenge 101A (BFC 101A) Seri 1 pun dimulai dan berlangsung semarak dengan bukaan 30 lapak.

    101 f“Event BFC 101A kami selenggarakan secara berseri sebanyak 6 kali yang diadakan setiap hari Minggu di Minggu pertama setiap bulannya selama 6 bulan sampai Maret 2018. Begitu kami umumkan banyak peminatnya, karena lapak terbatas hanya 30 kami sarankan ikut di seri berikutnya, tapi dengan sistem siapa duluan daftar dan bayar dia bisa ikut,” ujar Arief yang ditemui kabarmancing.com di lokasi.

    Ya, hari itu hari pertama Seri 1 BFC 101A menggelar event selama 6 bulan ke depan. Dengan bandrolan tiket Rp 500 ribu per lapak 1 joran plus gratis makan malam, jelang lomba dimulai jam 3 sore terlihat peserta mulai berdatangan dan asik ngobrol sesama peserta lainnya maupun dengan kedi yang siap membantu memenangkan lomba. Aturan main lanjut Arief  ketat, seperti ikan harus makan, umpan digunakan cendil dan pelet, pelet yang dipakai harus dari panitia yang sudah disiapkan, mata kail 1 dan senar 0,30. Jika ada melanggar, panitia mendiskualifikasikan peserta.

Jumlah lapak 30

Jumlah lapak 30

 

Seri 1 dimulai

    Galatama Patin 101A yang begitu luas hampir 3200 meter di Seri 1 dimulai jam 15.00 dan berakhir jam 21.00 yang berjalan selama 5 jam 2 sesi. Sesi 1 jam 17.30 break, makan malam, sholat Magrib dan lanjut lagi jam 18.30 sampai jam 9 malam. “Ya, nanti seri selanjutnya jam main lomba sama dari sore sampai malam, begitu pula hadiahnya pun sama hanya di akhir Seri 6 ada hadiah bonus enam juta rupiah bagi juara pertama dengan ketentuan dan syarat berlaku. Selain itu di setiap seri kami sediakan jackpot 10 kg up 2 juta rupiah,” tambah Arief mengingatkan.

Strike patin

Strike patin, sensasinya begitu menggoda

    Dengan tegas Arief memberitahu apa saja sistem lomba dari awal hingga akhir. Bagi pemenang setiap serinya mendapatkan point yang akan diakumulasikan sampai Seri 6. Point diperoleh bagi setiap pemenang yaitu Juara 1 (20 point), Juara 2 (15 point), Juara 3 (10 point) dan Juara Total (5 point). Peserta tidak wajib mengikuti event di setiap serinya dan bagi peserta yang rajin mengikuti event dari Seri 1 hingga Seri 5 dan di Seri 6 ia juara pertama berhak mendapatkan bonus Rp 6 juta. Namun jika si juara pertama di Seri 6 tidak rajin mengikuti 5 Seri yang sudah berjalan maka dia tidak berhak mendapatkan hadiah bonus Rp 6 juta diluar hadiah pertama Rp 2 juta. Total yang ia dapatkan bagi Juara 1 yang terajin ikut event hadiahnya mencapai Rp 8 juta.

Peserta makan bersama sebelum lanjut Sesi 2

Peserta makan bersama usai berlaga di Sesi 1

    Sesi pertama dari pantauan kabarmancing.com jalannya lomba cukup seru. 30 lapak yang disiapkan panitia bikin sibuk kedi dan panitia menimbang ikan. Jika layak ditimbang dicatat, jika tidak layak timbang dimasukkan ke korang untuk total prestasi. “Berat ikan rame dari 1 kg sampai 4 kg dan supernya dari 5 kg sampai 12 kg,” terang Arief.

    Satu jam lomba berjalan hujan dan angin kencang turun di kawasan Teluk Pucung, namun bagi peserta bukanlah halangan dan lomba tetap jalan. Setiap lapak sore itu kebagian strike  semuanya mulai dari ikan rame sampai super. Pasalnya tambah Arief, jumlah ikan di kolam jumlahnya 11 ton dari beragam ukuran.

Jelang malam hari sesi 2 dimulai

Jelang malam Sesi 2 dimulai

    Tarikan patin dan sensasi strike-nya begitu menggoda hingga membuat joran melengkung tajam. Bagi yang berhasil menariknya ke sisi kolam tenaga ekstra pun disiapkan namun bagi yang mocel atau putus pasti kecewa. Tenyata beberapa lapak tampak ada mocel, namun ada juga berhasil menarik patin besar lebih dari 6 kiloan dan berada di posisi teratas sementara.

Peserta berpose dengan ikan patin hasil pancingan

Peserta berpose dengan patin hasil pancingan

    Jam 17.30 lomba dihentikan, seluruh peserta makan malam bersama. Usai istirahat, jam setengah tujuh malam dilanjut sampai jam sembilan. Disinilah patin tampaknya mulai galak dan rakus makan umpan di lapak peserta. Hingga berakhirnya lomba masih banyak lapak yang strike.

    Juara pertama dan juara prestasi sudah tercatat dan tinggal menunggu siapa yang jadi juara. Dengan lantang panitia mengumumkan, nama Kimpul dari lapak 08 dengan berat ikan 6.65 kg keluar sebagai pemenang pertama. Ya, Kimpul hari itu jadi juara ganda selain juara pertama, juara kedua pun ia pegang.

    “Seri pertama sudah usai. Terima kasih kepada peserta lomba dan selamat bagi pemenang. Bagi yang ikut di seri selanjutnya silahkan daftar di Seri 2 dengan lapak terbatas 30 lapak. Siapa tahu Anda beruntung di seri berikutnya,” ujar Arief malam itu. Nah, bagi yang ingin ikut di Seri 2 Minggu, 5 November 2017 bisa menghubungi 0877 2374 5275 atau 0813 6842 9729.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-arief)

  • Induk 1 / Kimpul / Lapak 08 / 6.65 Kg / Rp 2 Juta
  • Induk 2 / Kimpul / Lapak 08 / 6.25 Kg / Rp 1,5 Juta
  • Induk 3 / Iwan / Lapak 29 / 6.05 Kg / Rp 1 Juta
  • Ttl Lpk Ganjil / Anak Jin / Lapak 27 / 42 Ekor / Rp 750 Ribu
  • Ttl Lpk Genap / Mr.Ayunda / Lapak 06 / 41 Ekor / Rp 750 Ribu
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply