Berjalan Meriah HUT Tabgha Ke 2. Ikan 1 Ton, Total Hadiah 50 Juta

HUT TBG

Kabarmancing.com, Cipondoh, Tangerang – Pemancingan Tabgha, Minggu, 17 Desember 2017 lagi bersenang-senang, pasalnya hari itu dari pagi sampai sore berlangsung event mancing penuh kegembiraan. Ya, beragam hadiah hiburan dan total uang Rp 50 juta sudah disiapkan oleh Daniel si empunya Tabgha kepada peserta lomba yang ikut di hari Minggu tersebut.

    HUT TBG 7Tabgha yang sekarang berusia 2 tahun, bagi Daniel banyak suka dan duka membangun pemancingan ini selama kurun waktu 2 tahun. “Tidak semudah dibayangkan membangun sebuah pemancingan, ada suka dan dukanya. Kuncinya adalah ikhlas dan tawakal. Bila itu semua kita jalani saya yakin berjalan sukses dan lancar. Itulah saya terapkan kepada Tabgha. Dan terbukti beberapa bulan belakangan ini setiap ada event lapak ngga pernah kosong alias penuh. Ini karena pemancing tahu Tabgha fair di setiap gelaran lomba, begitu juga kondisi kolam dan ikan semuanya dijaga kualitasnya untuk kepuasan pemancing,” ujar Daniel senang.

    HUT TBG 11Dan hari itu, dengan tiket Rp 1,5 juta perlapak dua joran plus gratis kaos bertuliskan Anniversary Tabgha dan makan siang, lapak sebanyak 52 full terisi oleh pemancing. Pesertanya ada yang dari komunitas mancing, perorangan maupun member Tabgha sendiri. Selain hadiah juara induk ada hadiah untuk induk merah, induk terbanyak dan juara prestasi kiri kanan.

    HUT TBG 8Lanjut Daniel, juga ada hadiah hiburan ikan balap memperebutkan doorprize persembahan sponsor. Ya, dalam penuturan beliau beberapa sponsor ikut terlibat di event khusus ulang tahun ini diantaranya Umpan Super Sprint, Umpan Always Strike, Aneka Raya Pancing, Pro Bait, Kang Nug Mancing Essen, Essen Garut dan Keke Fishing.

Peserta dari Surabaya

Rudi (kanan) peserta dari Surabaya

 

Induk bawa pulang 60 ekor

    Jam 10 lewat lomba dimulai sampai selesai jam setengah lima sore. Sistem lomba masih sama dan belum berubah seperti, wajib menggunakan pelampung, rangkaian mata kail maksimal 2 ukuran bebas dan umpan dilarang semua jenis cacing, essen usar, nilam, kamper dan bahan kimia yang bisa membuat ikan mati. Selain itu agar ikan tidak ngeblok oleh Daniel lapak pojok akan diubek oleh panitia setiap satu jam sekali.

Daniel dengan tumpeng

Daniel dengan tumpeng

    Ya, peserta yang ikut hari itu selain datang dari Jabodetabek ada dari Bandung dan Surabaya untuk meramaikan HUT Tabgha. Selama lomba berjalan wajah para peserta tampak serius sekali pasalnya jika memenangkan induk pertama maka uang senilai dua puluh juta rupiah sudah disiapkan penyelenggara acara. Beragam racikan umpan dan teknik mancing pun dilakukan peserta. Dan sesekali terdengar teriakan yang menandakan bahwa si peserta strike induk. Namun setelah diserok panitia dan ditimbang bobotnya tidak mampu menggeser juara pertama sementara atau ada pula saat diserok, kail tidak kena di mulut dan tidak sah.

    Dari keterangan Daniel, ikan induk yang boleh dibawa pulang 8 kg (1 ekor), 7 kg (2 ekor), 6 kg (3 ekor) 5 kg (4 ekor) dan di bawah 4,30 kg (50 ekor). Jadi total induk yang dibawa pulang 60 ekor dan ikan sudah ada di kolam jumlahnya 2000 ekor atau setara 3,5 ton. “Jumlah ikan turun hari ini 1 ton terdiri dari ikan rame 800 kg dan ikan super 200 kg. Ikan super jumlahnya 60 ekor,” terang Daniel memberitahu kabarmancing.com yang datang ke acara tersebut.

    Itulah asiknya mancing di Tabgha. Lomba dengan sistem galatama pelampungan (galapung) ini masih terus diburu para maniak galapung ditambah lagi ikannya besar-besar yang tentunya bisa membuat sensasi mancing menjadi berbeda dan punya kenikmatan tersendiri saat strike & fight.

Juara induk Tabgha

Juara Induk terima tropi, uang tunai dan piagam

    Suasana lomba yang masih terus diwarnai tarikan ikan super dan rame, dari laporan panitia hingga event berakhir tercatat hanya 101 ekor induk yang masuk timbangan. Selanjutnya juara sementara hingga lomba usai tetap dipegang Jurig Jarian aka JJ asal lapak 36 dengan bobot ikan  8,20 kg. Untuk memberikan yang terbaik di event penting ini, Daniel menyerahkan tropi, piagam bagi para pemenang dan uang tunai Rp 20 juta bagi juara pertama induk.

Pemenang HUT Tabgha

Pemenang HUT Tabgha Ke 2 

    “Di event khusus ulang tahun saya berharap di 2018 Tabgha semakin ramai dan dikenal luas oleh pemancing dan tentunya kami akan memberikan pelayanan yang terbaik agar Tabgha bisa eksis,” ujar Daniel optimis.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-tabgha)

  • Induk 1 / Jurig Jarian aka JJ / Lapak 36 / 8,20 Kg / Rp 20 Juta 
  • Induk 2 / Bakti Alam / Lapak 27 / 7,95 Kg / Rp 10 Juta 
  • Induk 3 / Jaka aka 9 Naga / Lapak 45 / 7.90 Kg / Rp 7 Juta 
  • Induk 4 / H. Pondok Gede / Lapak 52 / 7.85 Kg / Rp 5 Juta
  • Total Lpk Kecil / Bima Satria aka Putra Toli / Lapak 14 / 63 Ekor / Rp 1,5 Juta
  • Total Lpk Besar / Midjo Wid aka Ultra Man / Lapak 39 / 71 Ekor / Rp 1,5 Juta
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. fortnite aimbot hack + esp license keyMarch 29, 2018 at 1:51 amReply

    I must say, as a lot as I enjoyed reading what you had to say, I couldnt help but lose interest after a while.

Leave a Reply