Event Awal Bulan di Kedai Pancing. Tiketnya Murah Meriah

a

Kabarmancing.com, Cikarang, Bekasi – Awal bulan hampir semua kolam pemancingan mengadakan lomba, ada mematok tiket besar, ada pula tiket murah. Di kawasan Cikarang, Tanah Merah, Bekasi, Kolam Pemancingan Kedai Pancing pun selalu menggelar lomba awal bulan dengan tiket bervariasi. Ya, Minggu, 2 April 2017, kembali Kedai Pancing adakan lomba dengan tiket Rp 200 ribu per lapak per orang.

    KP 2Melalui SMS, WA dan Facebook, Marliana Hutasoit selaku staf marketing, sejak sebulan lalu sudah menginformasikan kepada member atau non member dengan menggunakan sarana tersebut. Spontan satu persatu mulai daftar. Dua hari jelang lomba, 34 lapak di Kedai Pancing penuh, namun kata Lina panggilan akrabnya, ada 8 lapak meng-cancel di hari itu, tapi kata beliau lomba tetap berlangsung dan berjalan lancar dari pagi hingga sore walau lapak terisi 26 peserta. 

    Sekedar info, Kedai Pancing dengan ukuran kolam 25×17 meter, jarak antar lapak 1,10 meter, kedalaman air 80 s/d 90 cm yang dibatasi tali setiap lapaknya dengan jarak lempar 7 meter, dibuka sejak akhir tahun 2014 lalu. Sejak dibuka untuk umum, para pemancing di kawasan Bekasi, Karawang mulai menjajal dan menyambanginya. Seminggu 4 kali Kedai Pancing adakan lomba pelampungan mas dengan tiket murah meriah dari Rp 80 ribu s/d Rp 200 ribu yang digelar setiap Selasa malam, Rabu siang, Sabtu dan Minggu.

Suasananya nyaman dan teduh

Suasananya nyaman dan teduh

    Hingga kini pengakuan Lina kepada kabarmancing.com, Kedai Pancing mulai ramai dan sering disewa kantor dan perusahaan disekitaran Bekasi dan para komunitas mancing yang sekarang lagi tumbuh subur. Apalagi dilihat dari lokasinya amat nyaman, banyak pepohonan disekitar kolam dengan fasilitas beragam seperti kantin, ruang karaoke, ruang meeting, musholla, toilet, parkir mobil dan motor. Total keseluruhan lahan yang ada 1500 meter.

    Kembali ke lomba, Minggu pagi panitia kolam siap menyambut peserta. Cuaca cerah mengiringi sejak pagi hingga sore. Peserta selain dari seputaran Bekasi, Karawang ada dari Jakarta. Setelah daftar ulang dan kocok lapak, jam 9 pagi lomba dimulai sampai jam 3 sore. Karena tiketnya murah meriah dan terisi 26 lapak maka ikan turun 70 kg termasuk rame + induk. Ada hadiah hiburan ikan balap 20 kali tarikan dihargai @ Rp 10 ribu. “Yang strike ikan balap terakhir dapat uang lima puluh ribu,” ujar Lina saat kabarmancing.com meliput kegiatan itu. Lanjutnya, ada dukungan sponsor dari Umpan Ranjau 765 yang memberikan 5 paket doorprize bagi peserta yang beruntung mendapatkannya.

KP 8

 

Dilarang pakai essen

    Gentakan ikan mulai terasa sejak start, namun agak lamban makannya. Siraman ikan pun ditambah lagi dan panitia kolam mengubek dengan menggunakan kayu di setiap lapak agar ikan tidak ngeblok. Tampak masih ada peserta belum turun korang alias zonk.

    Hadiah hiburan ikan balap jam 11 siang mulai dimainkan. Dengan aba-aba satu, dua, tiga, Lina menghitung berapa ikan balap keangkat. Ikan balap dimainkan 2 kali dengan rentang waktu 2,5 jam. “Disini ngga boleh pakai essen dan ngebom, ikan induk bebas ngga harus kena mulut,” jelasnya

    KP 9Siang hari ikan masih galau, belum mau menyantap umpan. Cuaca panas mungkin mempengaruhi makan ikan. Pembagian hadiah doorprize dari Umpan Ranjau 765 mulai dibagikan ke peserta yang beruntung nomor lapaknya disebut.

    Waktu lomba masih tersisa satu jam lagi dan ikan balap tersisa 4 ekor. Setengah jam lomba akan usai saat penghitungan ikan di setiap lapak untuk juara prestasi lapak ganjil dan genap, ikan balap tinggal 2 ekor namun belum terangkat. Jelang akhir lomba ikan balap tersisa satu ekor yang berarti siapa yang mendapatkan ikan terakhir atau ikan ke 20 dapat Rp 50 ribu. Hingga usai lomba jam 3 sore ikan balap terakhir belum jua terangkat, alhasil Lina mengocok lapak untuk peserta yang mendapatkan uang tersebut dan yang beruntung lapak 5.

    Dari hasil yang dicatat, juara prestasi lapak genap dan ganjil masing-masing diambil 2 pemenang dihitung dari jumlah ikan, tetapi di lapak genap ada 2 peserta jumlah ikannya sama 7 ekor. Atas keputusan panitia maka ditimbang dan menentukan siapa juara 1 dan 2. Untuk juara ikan terberat 1, panitia mengumumkan jatuh kepada Dadang dari lapak 12 dengan ikan 2,65 kg. Selanjutnya Lina menyerahkan hadiah kepada pemenang.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Induk 1 / Dadang / Lapak 12 / 2,65 Kg / Rp 600 Ribu
  • Induk 2 / Miskey / Lapak 22 / 2,30 Kg / Rp 400 Ribu
  • Induk 3 / Kemal Tompel / Lapak 30 / 1,16 Kg / Rp 300 Ribu
  • Ttl Lpk Genap 1 / Bang Fahri / Lapak 24 / 7 Ekor (4,91 Kg) / Rp 350 Ribu
  • Ttl Lpk Genap 2 / Kemal Tompel / Lapak 30 / 7 Ekor (3,90 Kg) / Rp 250 Ribu
  • Ttl Lpk Ganjil 1 / Adi / Lapak 7 / 12 Ekor / Rp 350 Ribu
  • Ttl Lpk Ganjil 2 / Ipank / Lapak 11 / 8 Ekor / Rp 250 Ribu
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply