Event Perdana ‘Pre-Eksklusif Tabgha’, Tiketnya Murah Hadiahnya Besar

Cover Pre Tabgha

Kabarmancing.com, Cipondoh, Tangerang – Mulai September 2017 ada yang berbeda di Pemancingan Tabgha, apa itu ? Setelah sukses menggelar event bulanan dengan sebutan Tabgha Eksklusif sejak 2016 lalu, kini Daniel (pemilik Tabhga) menggelar lagi event bulanan dengan nama Pre-Eksklusif Tabgha. Dari nama kedua event tersebut pasti anglers bertanya, apa sih yang membedakan keduanya?

Lapak penuh 2 minggu pasca diumumkan

Lapak penuh 2 minggu pasca diumumkan

    Ditemui di lokasi saat event berlangsung Minggu, 3 September 2017, kepada kabarmancing.com, Daniel menjelaskan bedanya kedua event tersebut. Ya, untuk Tabgha Eksklusif yang kerap digelar pertengahan bulan sejak tahun lalu tiket dibandrol berkisar di angka Rp 500 ribu s/d Rp 1 juta per lapak 2 joran dengan total hadiah mencapai puluhan juta  rupiah jika lapak full. Tabgha Eksklusif selama ini berjalan lancar namun tiket yang disodorkan tergantung nilainya, jika angka Rp 500 ribu lapak penuh dan di angka Rp 1 juta terkadang lapak tidak full. Sebab itu Daniel mencoba di angka Rp 700 ribu per lapak sejak beberapa bulan belakangan, hasilnya lapak penuh walaupun ada lapak kosong di bulan berikutnya namun masih dikategorikan Tabgha masih diminati.

52 lapak penuh

52 lapak, satu lapak 2 joran

    Sedangkan dimaksud Pre-Eksklusif Tabgha sebenarnya sama tapi tiketnya saja berbeda yang dipatok Rp 300 ribu perlapak 2 joran dengan total hadiah Rp 10 juta dan juara pertama induk Rp 4 juta. Diluncurkannya Pre-Eksklusif Tabgha ‘Tiket Murah Hadiah Besar’ yang rencananya diawali minggu pertama setiap bulan disambut positif para member Tabgha. “Pemancing atau para member Tabgha terserah mau pilih tiket besar atau kecil, karena setiap bulannya kedua event itu akan selalu kami gelar,” ujarnya tegas. Diluncurkan event tersebut di awal September, lomba perdana hari Minggu itu lapak full sejak diumumkan, bahkan ada puluhan peserta gagal ikut karena lapak penuh.

Tiket murah hadiah besar

Tiket murah hadiah besar

    Daniel juga memberitahu, event Pre-Eksklusif tidak ada ikan balap, jumlah ikan rame 200 kg dan induk 50 kg. Selain itu berat ikan dibawah 4,30 kg boleh dibawa pulang sebanyak 20 ekor. Ya, jadi total ikan turun di setiap Pre-Eksklusif Tabgha 250 kg. 

    “Jika dihitung harga tiket dikalikan 52 lapak dan jumlah ikan turun serta total hadiahnya, bagi saya keuntungannya tidak seberapa yang penting pemancing datang dan jajalin Tabgha. Saya hanya ambil keuntungan dari kantin. Bagi saya digelarnya event ini jika peminatnya banyak dan lapak full terus tiket secara bertahap akan diperbaharui lagi,” papar Daniel diplomatis. 

Peserta

Salah satu peserta yang ikut di event perdana ‘Pre-Eksklusif Tabgha’ 

102 induk masuk timbangan

    Sejak diumumkan Pre-Eksklusif Tabgha ini, pemancing Bekasi, Cikarang, Cileungsi, Bogor, Depok, Balaraja dan lainnya berdatangan ikut meramaikan lomba hari itu. Lomba yang dimulai jam 10 siang sampai jam 4 sore mulai dipenuhi pemancing yang ingin merebut keberuntungan di kolam yang dikenal dengan sistem galapung (galatama pelampungan). Jumlah ikan di kolam kian bertambah ada sekitar 1500 ekor lebih dengan berbagai ukuran berat.

Juara Induk 1

Juara Induk 1

    Ya, lapak penuh hari itu, Daniel pun merasa optimis Pre-Eksklusif Tabgha memang diminati, selain tiketnya murah, terjangkau hadiahnya pun besar dengan catatan jika lapak full. Usai mengomentari event perdana, tak lama kemudian lomba dimulai jam 10.15. Lapak sejumlah 52 di Tabgha tampak penuh. Wajah baru dan wajah lama terus mensiasati ikan di kolam untuk memenangkan pertarungan. Dari pantauan kabarmancing.com selama jalannya lomba, tarikan ikan tidak ada bedanya dengan event Tabgha Eksklusif, hanya saja kata Daniel ikan agak lamban makan dan hingga pukul 2 siang ikan induk masuk timbangan 81 ekor. Namun itu tidak masalah bagi Daniel dan peserta, yang penting hari itu semua lapak sudah menggaet ikan dengan turunnya korang di lapak kecil dan lapak besar.

Pemenang Pre-Tabgha Eksklusif

Pemenang Pre-Eksklusif Tabgha

    Jelang sore, event dinyatakan selesai dengan hitungan mundur. Dari hasil tertulis ikan induk masuk timbangan 102 ekor. Juara pertama diraih Mirza Matovani Huwae aka Abang Sipit dari lapak 42 dengan berat ikan 5,85 kg dan meraih Rp 4 Juta. “Sukses dan lancarnya event perdana ini tanpa ada halangan tentunya akan saya pertahankan setiap bulannya. Tinggal pemancing memilih mau tiket besar atau kecil silahkan saja,” imbuh Daniel.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)     

  • Induk 1 / Mirza Matovani Huwae aka Abang Sipit / Lapak 42 / 5,85 Kg / Rp 4 Juta
  • Induk 2 / Wijaya Fishing aka Trio Beruang / Lapak 01 / 5,70 Kg / Rp 2,5 Juta
  • Induk 3 / Riza II / Lapak 45 / 5,60 Kg / Rp 1,5 Juta
  • Induk 4 / Topeng 76 / Lapak 46 / 5,50 Kg / Rp 1 Juta
  • Prestasi Lpk Kecil / Trio Beruang / Lapak 01 / 30 Ekor / Rp 500 Ribu
  • Prestasi Lpk Besar / Engkong I / Lapak 40 / 26 Ekor / Rp 500 Ribu
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply