Event Tutup Tahun di Kita, Disambut Antusias Maniak Pelampungan Mas

Kita

Kabarmancing.com, Ciledug, Tangerang – Untuk mengakhiri tutup tahun 2017, Pemancingan Kita di Komplek Puri Kartika Baru, Ciledug, Tangerang (Dekat Pasar Lembang), Minggu, 10 Desember 2017 kemarin menggelar lomba mancing dengan tiket Rp 600 per lapak 2 joran.

    Kita 8Tak ayal satu bulan sebelum lomba digelar, 60 lapak yang ada di Kita pun langsung dipesan para member. Namun ujar Dadan selaku pemilik kolam, hingga acara dilaksanakan, tercatat dari 60 lapak yang sudah daftar, ada 2 lapak mundur. Alhasil yang tertulis di kertas panitia 58 lapak saja hari itu hadir.

    Ya, dengan berkurangnya 2 lapak, sebagai kompensasinya, Dadan menurunkan hadiah pertama yang tadinya Rp 5 juta menjadi Rp 4,5 juta. ”Untuk jumlah ikan dan hadiah kedua dan seterusnya tidak berubah masih sama dengan yang tertulis di catatan milik saya yang sudah saya informasikan kepada peserta,” terang Dadan menjawab pertanyaan kabarmancing.com

    Kita 7Jumlah ikan turun 500 kg ikan rame dan 50 kg ikan induk yang diturunkan secara bertahap. Juga ada ikan balap 60 ekor @ Rp 20 ribu yang dimainkan siang harinya. Dengan luas kolam 42 x 24 meter, sejak pagi Pemancingan Kita mulai didatangi para maniak ikan mas pelampungan. Tak hanya member Kita saja, pemancing yang belum pernah mancing disini pun ikut serta. Sebab itulah Dadan mengakui, untuk kolamnya sudah banyak pemancing yang tahu dan kenal.

Juara Induk 1

Juara Induk 1

    Jam 9 pagi lomba dimulai sampai jam 4 sore. Lima puluh delapan lapak mulai mensiasati umpan di lapaknya masing-masing untuk mengejar induk terberat dan total ikan prestasi. “Umpan yang dilarang disini pake pellet dan umpan wajib umpan kuning dan putih,” ujar Dadan tentang aturan umpan. Pasca diturunkan ikan rame dan super, nampaknya ikan lagi galau. Tarikan di beberapa lapak pun mengendor. Situasi ini begitu terus hingga siang hari. “Kondisi ikan lagi susah makan, mudah-mudahan jelang sore makannya bagus,” jelas Dadan.

Juara Total Prestasi Lapak Besar dan Kecil

Juara Total Prestasi Lapak Besar dan Kecil

    Jelang 2 jam akan usai, ikan mulai menggeliat lagi mencari umpan yang cocok di setiap lapak. Dari catatan panitia, peserta pertama narik super ada di lapak 09 atas nama Sakir dengan berat ikan 3 kg. “Bagi peserta yang narik induk sejak diturunkan panitia, sepuluh orang dapat uang masing-masing lima puluh ribu,” imbuh Dadan untuk menyemangati iara peserta.

    Hujan pun sempat turun di kawasan Ciledug namun intensitasnya ringan dan tidak mengganggu peserta untuk beranjak. Pasca Sakir menggaet induk jam 11 lewat beberapa menit  kemudian dan jam berikutnya lapak lain mulai narik. Hingga siang hari sudah lebih dari 15 ikan induk terangkat hari itu  Untuk totalnya berapa banyak ikan rame terangkat dari total 500 kg ujar Dadan baru ketahuan saat menghitung ikan prestasi di setiap lapak.

    Jelang sore atau jam berakhirnya lomba juara pertama sementara ada di lapak 29 atas nama  Kimung dengan berat ikan 4,390 kg dan masih memimpin. Jam 4 sore atas arahan panitia, event tutup tahun Pemancingan Kita pun selesai. Seluruh pemenang menuju meja panitia menerima hadiah uang tunai. Tampak juara pertama Kimung, tersenyum puas saat menerima uang Rp 4,5 juta. Selamat untuk juara.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Induk 1 / Kimung / Lapak 29 / 4.390 Kg / Rp 4,5 Juta
  • Induk 2 / Neng Sera / Lapak 04 / 4,00 Kg / Rp 3 Juta
  • Induk 3 / Agung / Lapak 49 / 3,995 Kg / Rp 2 Juta
  • Induk 4 / Ucok / Lapak 45 / 3,765 Kg / Rp 1 Juta
  • Total Lapak Kecil / Dewi / Lapak 06 / 52 Ekor / Rp 600 Ribu
  • Total Lapak Besar / Fajar Djempol / Lapak 56 / 43 Ekor / Rp 600 Ribu
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply