Hari Armada TNI AL, Lanal Cirebon Sukses Gelar Turnamen Kakap Putih

Lantamal

Kabarmancing.com, Cirebon - Setelah sukses dengan penyelenggaraan turnamen mancing di Kepulauan Rakit di Pulau Biawak, Kabupaten Indramayu pada tahun sebelumnya, jelang akhir tahun 2017 ini Pangkalan TNI – AL Cirebon kembali menyelenggarakan sebuah turnamen mancing berskala nasional, sebagai salah satu acara kegiatan dalam memperingati Hari Armada-nya.

500 pemancing ikut serta di event ini

500 pemancing ikut serta di event ini

    Gelaran bertajuk ‘Turnamen Mancing Kakap Putih Tingkat Nasional Dalam Rangka Memperingati Hari Armada Tahun 2017’ ini mengambil lokasi di Breaker Water PPN Kejawanan, Kota Cirebon, mulai hari Sabtu, 2 Desember 2017 pukul 21.00 hingga hari Minggu keesokan harinya 3 Desember 2017 jam 07.30.

Suasana turnamen mancing kakap putih di PPN Kejawanan Kota Cirebon

Suasana turnamen mancing kakap putih di PPN Kejawanan Kota Cirebon

    Dari keterangan panitia, menjelang acara turnamen panitia sempar dibuat was-was karena terjadi cuaca ekstrim yang disebabkan angin puting beliung sempat menyasar Perairan Cirebon. Namun menjelang lomba, panitia pun bersyukur pada hari Jumat, 1 Desember cuaca sangat kondusif dan hingga berakhirnya acara cuaca di Perairan Cirebon bersahabat.

Penyerahan hadiah utama kepada Juara 1 oleh Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra yang didampingi Dan Lanal Cirebon Let Kol (Mar) Yustinus Rudiman

Penyerahan hadiah utama kepada Juara 1 oleh Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra yang didampingi Dan Lanal Cirebon Let Kol (Mar) Yustinus Rudiman

    Tercatat, sebanyak 500 pemancing kakap putih baik perseorangan maupun yang tergabung dalam berbagai komunitas mancing dari berbagai penjuru tanah air hadir dengan penuh antusias mengikuti turnamen yang diselenggarakan secara meriah oleh salah satu unsur dari kekuatan TNI ini.

Penyerahan hadiah kepada pemenang oleh Dan Lanal Cirebon Yustinus Rudiman

Penyerahan hadiah kepada pemenang oleh Dan Lanal Cirebon Yustinus Rudiman

    Tampak hadir dalam acara yang dibuka secara resmi oleh Dan Lanal Cirebon Let.Kol (Mar) Yustinus Rudiman R, M.Tr.Han, M.Tr (Hanla) antara lain, Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra, Dandim 0614  Let.Kol (Inf) Heri Rustanto, Dan Yon Arhanudse 14 Let.Kol Arah Ade Kurniawan, Kapolresta Cirebon Adi Bibir, Kaden C Por Brimob Polda Jabar, Kepala Bea Cirebon Agung Saptono, Atase Pendidikan RI di Port Moresby PNG Aji Sukmo dan Kepala PPN Kejawanan Imas Masriah.

    Dalam laporannya kepada Dan Lanal Cirebon, Ketua Panitia Penyelenggara Turnamen Lettu Laut (PM) Syaiful Anam SH MH mengatakan bahwa turnamen mancing kakap putih ini untuk memperingati Hari Armada Tahun 2017 yang diikuti sebanyak 500 pemancing perorangan maupun yang tergabung dalam komunitas mancing dari berbagai daerah.

Dan Lanal Cirebon Let Kol (Mar) Yustinus Rudiman

Dan Lanal Cirebon Let Kol (Mar) Yustinus Rudiman

    Disebutkan pula bahwa komunitas mancing yang ikut berpartisipasi pada event lomba turnamen ini pun jumlahnya puluhan komunitas antara lain ada dari Mancing Dam Mania (MDM) Jakarta, AR Com Jakarta, Insane FC Semarang, Kaipang FC Semarang, Kendal FC Jateng, Gelo Mancing Subang Jabar, BMMT Tegal, Cablik Tegal, Kail Mania Tegal, Cablik Brebes, Mabbes Brebes, BAI Indramayu, Marlin FC Indramayu, Buru Barra Spot (BBSC) Cirebon, Snapper King’ Cirebon, Angler Mania Cirebon Timur (AMCT), Cirebon Angler, Sarang Kakap Putih Cirebon, BFC Cirebon dan Sarwajala FC Cirebon selaku tuan rumah.

Event Lantamal 2017

Penyerahan cinderamata kepada Bupati Cirebon oleh Yustinus Rudiman

    Dalam kata sambutannya saat membuka secara resmi turnamen tersebut Dan Lanal Cirebon antara lain mengatakan, “Selain untuk memeriahkan Hari Armada, kami dari Lanal Cirebon melihat potensi yang dimiliki Perairan Cirebon ini sangat luar biasa. Salah satunya adalah untuk kegiatan Wisata Bahari termasuk Wisata Mancing,” ungkap Dan Lanal Cirebon Letkol (Mar) Yustinus Rudiman.

Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra

Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra

    ”Untuk mengisi salah satu kegiatan peringatan Hari Armada ini, kami tidak bergerak sendiri. Kami mengikutsertakan dan bekerjasama dengan berbagai unsur kemasyarakatan diantaranya, komunitas-komunitas mancing yang ada di Wilayah III Cirebon ini untuk menyelenggarakan turnamen mancing ini. Karena itu, kami dari Lanal Cirebon sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan dari komunitas mancing dari wilayah Cirebon dan berbagai daerah lain, yang turut serta memeriahkan turnamen ini,” tambah Dan Lanal Cirebon.

    Dari perhelatan tersebut selama 2 hari para peserta lomba tampak merasa puas dan mengharapkan digelar lagi kegiatan seperti ini setiap tahunnya. Akhirnya keluar sebagai pemenang pertama kategori ikan terberat jatuh kepada Ukron dengan berat ikan hasil pancingannya 1,090 kg. Ukron pun berhak membawa pulang hadiah yang sudah disiapkan panitia berupa sepeda motor metik Vario.(m.iskandar z-cirebon/foto:dok.iskandar)

  • Juara 1 / Ukron / 1,090 Kg / Motor Matic Vario
  • Juara 2 / Santoso / 0,455 Kg / Rp 5 Juta
  • Juara 3 / Hadi (BAI Indramayu) / 0,420 Kg / Rp 3 Juta
  • Juara 4 / Oman (Cideng Cirebon) / 0,310 Kg / Rp 2 Juta
  • Juara 5 / Iday / 0,300 Kg / Rp 1 Juta
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply