Launching Tuna Djempol di 33 Bersama Djempol Lovers Jambi

Djempol Jambi 33

Kabarmancing.com, Jambi – Komunitas mancing dari Jambi dengan nama Djempol Lovers Jambi, Minggu 15 April 2018 kemarin, kembali mengadakan lomba mancing untuk umum di Pemancingan 33, Jambi. Event mancing ini ujar Ramie dari Djempol Lovers Jambi menyebutkan, lomba ini diadakan dalam rangka launching Tuna Djempol agar dikenal pemancing di Jambi, sedangkan penyelenggaranya sendiri dari Djempol Lovers Jambi dan Pemancingan 33. “Event ini kami adakan untuk umum dan bagi Djempol Lovers Jambi lomba seperti ini sudah ketiga kali diadakan di Jambi,” ujar Ramie.

    Djempol Jambi 4Lanjut Ramie, dalam melaksanakan kegiatan ini tidak membentuk ketua pelaksana karena anggota Djempol Lovers Jambi semuanya hari itu saling support bahu membahu untuk suksesnya acara. Hingga acara tuntas pada sore harinya pun berjalan lancar walau masih ada kekurangan disana sini. “Dengan dilaksanakan lomba ini yang bekerjasama dengan Pemancingan 33 kami pun berharap dengan hadirnya Tuna Djempol di Jambi merupakan kabar gembira bagi pemancing karena Tuna Djempol memang dbuat khusus untuk mancing dan hasilnya sudah terbukti,” tambahnya di sela lomba berjalan.

Pengundian lapak peserta

Pengundian lapak peserta

    Pemancingan 33 yang beralamat di Jalan Lintas Timur Rt 007, Desa Bukit Baling. Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muara Jambi hari itu ramai didatangi pemancing dari kawasan Jambi dan sekitarnya untuk segera mengikuti lomba dan memenangkan event. Selain peserta dari Jambi, Djempol Lovers Jambi sendiri pun ada yang ikut sebanyak 4 orang dan sisa anggota lainnya menjadi panitia lomba. Kang Ito selaku owner Umpan Djempol asal Jakarta juga hadir bersama Rian SS dari Bandung. Kedatangan Kang Ito menambah semangat panitia apalagi Kang Ito juga tergabung di Djempol Lovers Jakarta.

Promosi Tuna Djempol kepada peserta lomba

Memperkenalkan Tuna Djempol kepada peserta lomba

    Tiket yang dibandrol di kegiatan ini Rp 500 ribu perlapak 2 joran (tandem) dan ikan yang dilombakan ikan mas dengan jumlah lapak 70. Acara dimulai dari jam 07.30 diawali registrasi ulang peserta dilanjut lagi dengan pengundian lapak. Jam 09.15 waktu setempat acara dimulai sampai siang danjam 12.15 waktunya istirahat  kemudian jam 1 siang mulai lagi sampai jam 4 sore. “Meski ada beberapa peserta yang batal tapi sudah standby panggantinya. Jadi hari itu alhamdulillah lapak full,” terang Ramie 

Kang Ito Juara 1

Kang Ito (kanan) berpasangan dengan Rian SS Juara 1 Total Terbanyak

    Aturan lomba sesuai dengan acuan panitia, mata kail maksimal 3, dua joran, juara pertama yang diambil ikan totalan terbanyak 1, 2 dan 3 serta juara induk 4, 5 dan 6. Begitu acara dimulai, kondisi cuaca terlihat cerah. Jumlah ikan yang diturunkan panitia sebanyak 300 kg ikan rame dan 100 kg indukan dan umpan yang dipakai bebas. Di kegiatan ini panitia tidak memainkan ikan pita. Umpan Pelangi, Umpan Djempol dan Tuna Djempol pun sebagai sponsor tunggal dan dukungan lainnya ada doorprize dari Toko Glamour Pancing, Jambi.

    Selama acara berlangsung panitia terus memantau jalannya lomba begitu juga peserta yang menarik ikan induk untuk segera menimbang dan menentukan posisi 1, 2 dan 3 bagi juara sementara. Di kegiatan ini tambah Ramie ada yang menarik dan seru, yaitu kebetulan salah satu anggota Djempol Lovers Jambi ada yang berulang tahun tepat pada tanggal 15 April. Sontak begitu acara usai seluruh rekan-rekan panitia secara bersama-sama mengangkat beliau dan menceburkannya ke kolam  agar menambah keseruan kegiatan saat itu.

Juara Induk Djempol Jambi

Juara 2 dan 3 kategori Ikan Terbanyak menerima uang dan tropi

    Waktu terus berjalan dan jam 4 sore kegiatan mancing dalam rangka launching Tuna Djempol pun selesai. Dari laporan panitia ikan super 70% terangkat dan semua peserta di lapak masing-masing rata-rata dapat ikan, ini disebabkan ikan di kolam makannya merata. Selanjutnya pengumuman pemenang, dan tanpa diduga pemenang pertama dari kategori ikan total terbanyak diraih Kang Ito dari Jakarta yang berpasangan dengan Rian SS dari Bandung. Kang Ito berhasil mengumpulkan ikan rame 17 ekor yang duduk di lapak 08 dan berhak atas uang Rp 6,5 juta. Di akhir acara, penyerahan hadiah bagi pemenang dilakukan oleh Enoes dari Djempol Lovers Jambi dan Samsul Bahri si empunya Pemancingan 33.

Juara event Djempol Jambi

Para pemenang ke 4, 5 dan 6 untuk kategori Ikan Induk Terberat 

    “Alhamdulillah acara berjalan lancar sesuai rencana. Djempol Lovers Jambi mengucapkan banyak terima kasih kepada Kang Ito, Pemancingan 33, Toko Pancing Buana Fishing, Toko Glamour Pancing dan semua peserta yang terdiri dari berbagai grup dan perorangan yang tak bisa disebutkan satu persatu karena sudah berpartisipasi sehingga acara ini berjalan lancar. Kami juga sadar masih banyak kekurangan disana sini dan semoga menjadi pembelajaran kami ke depannya. Sampai jumpa di event selanjutnya,” papar Ramie dengan senang.(tim djempol lovers jambi/foto:dok.djempol lovers jambi)

  • Trbanyk 1 / Kang Ito (Jakarta) – Rian SS (Bandung) / Lpk 08 / 17 Ekor / Rp 6,5 Juta
  • Trbanyk 2 / Alep (Jambi) / Lpk 68 / 15 Ekor / Rp 4,5 Juta
  • Trbanyk 3 / Kolam 45 (Jambi) / Lpk 09 / 15 Ekor / Rp 2,5 Juta
  • Induk 1 / Budi Cs / Lpk 22 / 2.00 Kg / Rp 2 Juta
  • Induk 2 / Kolam RT Badak / Lpk 66 / 1.8 Kg / Rp 1,5 Juta
  • Induk 3 / M2 (Jambi) / Lpk 31 / 1.6 Kg / Rp 1 Juta
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply