Pelangi Challenge 3 Jam Wajib Pelangi. Jagung Susu Narik 44 Ekor

PCB

Kabarmancing.com, Lenteng Agung, Jakarta Selatan – Umpan Pelangi kembali unjuk gigi di event mancing pelampungan mas. Ya, sejak diluncurkan 2016 lalu, Pelangi terus menggeliat menggelar lomba mancing. Di 2018 ini kembali Pelangi adakan lomba dengan sebutan Pelangi Challenge dalam rangka ‘Laga Pemanasan Grandprix Pelangi & One Make Strike 4’ yang akan digelar dalam waktu dekat.

    PC 3Masih sama seperti event-event Pelangi yang pernah digelar, kali ini pemilihan lokasi Pelangi Challenge berlangsung di Pemancingan Bambon, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu, 13 Januari 2018 kemarin. Hari itu dari pantauan kabarmancing.com, lapak sebanyak 42 penuh. “Lapak hari ini penuh, semua peserta antusias mengikuti lomba,” ujar Kang Ito si empunya hajat dan pemilik Pelangi.

    Event perdananya di 2018 tentu banyak ditunggu-tunggu pemancing. Tak hanya Jabodetabek dari Bandung pun ikut event ini. Untuk mengisi agenda 2018, Pelangi Challenge sebagai pembuka agenda awal tahun. “Selain Pelangi Challenge masih banyak lagi event dari Pelangi dan Djempol di 2018 sekaligus lanjutan agenda tahunan Grandprix Pelangi dan One Make Strike 4,” ujarnya gamblang.

    PC 8Dengan besutan tiket Rp 500 ribu perlapak 2 joran dan free Umpan Pelangi, Kang Ito mengemasnya berbeda, yaitu lomba dibikin jadi 2 sesi. Sesi 1 berlangsung 3 jam dari jam 9 pagi sampai jam 12 siang. Sesi 1 seluruh peserta wajib menggunakan Umpan Pelangi yang terdiri dari 6 varian. “Setiap peserta kami kasih Umpan Pelangi dan peserta tidak bisa memilih varian yang dia inginkan,” tambah Kang Ito. Selama 3 jam itulah umpan yang wajib dipakai harus menggunakan campuran terdiri dari keju shaset kecil,  telur asin, deho (bebas) dan oplosan bebas. ”Buat umpannya harus dadakan di lokasi acara sebelum mulai,” terang Kang Ito.

    PC 5Usai pengundian lapak, Pelangi Challenge dimulai jam 9 pagi. Sesi 1 usai jam 12 siang. Ikan rame sebanyak 300 kg dan induk 30 kg (21 ekor) bertahap diturunkan. Ikan induk diturunkan jam 10 siang bersama ikan rame. Nah, disinilah pertarungan mulai mengumpulkan ikan terbanyak dimulai. Pasalnya hadiahnya lumayan besar untuk 3 pemenang jumlah ikan terbanyak yaitu Juara 1, Rp  3 juta, Juara 2, Rp 2 juta dan Juara 3, Rp 1 juta.

    PC 10Tiga jam pertama di Sesi 1, ikan lahap makan umpan, mulai dari rame sampai induk. Induk diatas 1,5 kg hingga jam 12 siang terangkat 8 ekor. Mendekati jam 12 siang sesuai permintaan Kang Ito, Sesi 1 yang wajib pakai Pelangi mulai dihitung panitia lapak mana saja mengumpulkan ikan rame terbanyak untuk mendapatkan uang jutaan rupiah bagi 3 pemenang. Hasilnya dari catatan panitia, lapak 29 atas nama RHC 2 berhasil masuk Juara 1 dengan mengumpulkan 24 ekor.

Pemenang ikan balap (kiri)

Pemenang ikan balap (kiri)

    Ditemui kabarmancing.com usai pengumuman Juara Sesi 1, H. Su’ud (RHC 2) mengaku menggunakan Pelangi Jagung Susu. ”Ini baru pertama saya pakai Pelangi. Tadinya saya tidak pernah pakai Pelangi. Karena event di Sesi 1 wajib pakai Pelangi mau tidak mau saya harus pakai itu dengan campuran telor bebek, keju, deho dan kroto. Hasilnya sejak lomba dimulai neter terus dan dapat 24 ekor dalam waktu 3 jam,” ungkapnya yang merasa puas menggunakan Pelangi Jagung Susu. “Nanti saya mau coba aroma lainnya dan bagi saya Jagung Susu sudah membawa saya jadi juara,” katanya yang mendapatkan uang Rp 3 juta.

    Untuk Juara 2, Jatuh kepada Lecom lapak 33 yang memperoleh 21 ekor. Lecom menggunakan Pelangi Amis Wangi dan Juara 3, Pelampung Liar dari lapak 10 dengan jumlah ikan 18 ekor memakai Pelangi Super Amis.Ya, intinya menurut peserta, Umpan Pelangi dari semua varian hari itu ‘jalan’ dan dimakan. Hingga jam 12 siang satu kuintal ikan 3 jam pertama pun habis.

Juara ikan pita terbanyak

Juara Ikan Pita Terbanyak

 

Lanjut Sesi 2

    Jam 12 siang lapak diundi kembali dan peserta pindah lapak sampai jam 4 sore. Di Sesi 2 peserta diperbolehkan memakai umpan bebas, namun boleh saja jika peserta menginginkan pakai Pelangi lagi. Juara 1 di Sesi 1 tampak masih bertahan menggunakan Jagung Susu dan kembali neter di Sesi 2, padahal ia sudah pindah lapak ke lapak 10 yang tadinya Sesi 1 di lapak 29. Hingga usai lomba,  RHC 2 kembali juara total terbanyak memperoleh 20 ekor ikan rame di Sesi 2. Berarti jika di total dengan Sesi 1, RHC 2 berhasil mengumpulkan 44 ekor dengan memakai Pelangi Jagung Susu.

Juara Induk

Dari kiri ke kanan : Juara Induk 1,2 dan 3 Pelangi Challenge

    Di Sesi 2 ada yang berbeda situasinya, setelah umpan bebas, ikan lamban makan dibanding Sesi 1 dimana ikan lahap makan umpan. Begitu pula ikan induk di Sesi 2 selama 4 jam hanya 1 ekor naik dibanding Sesi 1 sebanyak 8 ekor induk naik. Apakah ini faktor umpannya ‘cakep’ di Sesi 1 dibandingkan Sesi 2 umpan bebas tapi ikan lamban makan umpan dan galau ?

Juara Total Sesi 1

Juara 1, 2 dan 3 Total Ikan Terbanyak Sesi 1 menggunakan Umpan Pelangi

    Selama lomba berjalan, Kang Ito terus memantau sekaligus membagikan doorprize uang dan produk Umpan Pelangi dan Djempol. Selain itu ada hadiah uang ikan pita yang biasanya dihargai Rp 10 ribu perekornya, kali ini berbeda, Kang Ito menyiapkan uang ikan pita sebesar Rp 750 ribu dan setiap peserta harus mengumpulkan ikan pita tersebut untuk diambil satu pemenang. Ikan pita terbanyak berhasil dikumpulkan Putra Cianjur sebanyak 5 ekor dan meraih uang Rp 750 ribu.

Juara Total Sesi 2

Juara 1 dan 2 Total Ikan Terbanyak Sesi 2

    Selama 7 jam berjalan event Pelangi Challenge meriah dan semarak, Di akhir acara yang selesai jam 4 sore, Juara Induk 1 diraih Blok S 4 dari lapak 12 seberat 2,250 kg dan berhak mendapatkan Rp 2,5 juta. Selanjutnya Kang Ito di akhir acara memberitahu, One Make Strike 4 dan Garndprix Pelangi akan lebih menarik lagi.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Juara Sesi 1 Total Terbanyak :

  • Terbanyak 1 / RHC 2 / Lapak 29 / 24 Ekor / Rp 3 Juta
  • Terbanyak 2 / Lecom / Lapak 33 / 21 Ekor / Rp 2 Juta
  • Terbanyak 3 / Pelampung Liar / Lapak 10 / 18 Ekor / Rp 1 Juta

Juara Sesi 2 Induk & Total Terbanyak :

  • Induk 1 / Blok S 4 / Lapak 12 / 2,250 Kg / Rp 2,5 Juta
  • Induk 2 / Koppas 1 / Lapak 26 / 1,860 Kg / Rp 1,5 Juta
  • Induk 3 / Blok S 1 / Lapak 39 / 1,810 Kg / Rp 1 Juta
  • Terbanyak 1 / RHC 2 / Lapak 10 / 44 Ekor / Rp 500 Ribu
  • Terbanyak 2 /  Lecom / Lapak 28 / 39 Ekor / Rp 500 Ribu
  • Terbanyak Pita / Putra Cianjur / 5 Ekor / Rp 750 Ribu
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply