Sambut Hari Pahlawan di Silangit Biru. Ikan Sayur 200 Kg

SLB Nov Cv

Kabarmancing.com, Deli Serdang, Sumatera Utara – Kolam Pancing Silangit Biru yang beralamat di Desa Selamat, Dusun IV Cinta Adil, Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, kembali menghelat event mancing ikan mas tiket murah berhadiah puluhan juta rupiah. Ya, Minggu, 12 November 2017, Kolam Pancing Silangit Biru, hari itu membandrol tiket lomba seharga Rp 220 ribu perlapak satu joran.

    SLB NovPerlombaan memancing kali ini diadakan karena memang sesuai dengan jadwal lomba Silangit Biru yang hampir setiap bulan mengadakan acara lomba memancing. Selain itu, momen Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November juga ikut menjadi pertimbangan pemilik Silangit Biru, Better Tarigan. “Karena memancing adalah kebiasaan yang diwariskan oleh nenek moyang kita, termasuk pahlawan-pahlawan kita, sebab itulah saya mengambil momentum tersebut,” ujarnya semangat.

Juara 1 menerima hadiah dari pihak sponsor

Juara 1 menerima hadiah jam dinding dari pihak sponsor

    Perlombaan kali ini direncanakan dimulai jam 11 siang, namun berhubung cuaca pada pagi itu sempat turun hujan, sehingga mempengaruhi kelancaran para peserta menuju Silangit Biru, sehingga lomba pun dimulai agak molor sedikit yakni jam 11.30. Para peserta lanjut Better, yang ikut di event ini tidak hanya datang dari Deli Serdang saja atau dari Kota Medan, melainkan ada datang dari Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Batu Bara, Toba Samosir, Binjai bahkan ada juga yang datang dari lereng bukit Gunung Sinabung, yakni Tanah Karo.

Juara 2 menerima piala dan uang tunai

Juara 2 menerima piala dan uang tunai

    Seperti biasanya, dimana setiap dimulainya perlombaan setelah hitungan 3,2,1, maka akan terdengar ucapan riuh dari para pemancing ‘Sori kiri, sori kanan’. Ucapan ini menandakan bahwa sebegitu rakusnya ikan memakan dan melahap umpan peserta, sehingga apabila ada diantara peserta yang strike, peserta yang berada di samping kiri atau kanannya pun harus siap-siap menggulung senarnya untuk sementara waktu. Ini dilakukan supaya tidak terjadi kekusutan senar diantara para peserta.

    Lanjut Better, aturan lomba Silangit Biru khususnya umpan dengan luas kolam mencapai 6000 meter dengan jumlah pondok (lapak) 240 dan berjarak antarlapak 75 cm selalu menerapkan secara ketat seperti umpan bebas kecuali dilarang pakai cacing sutera. Hal ini pun sudah diketahui pemancing pelanggan tetapnya.

Juara 3 menerima hadiah  dari sponsor

Juara 3 menerima hadiah dari sponsor

    Pada lomba kali ini Silangit Biru menurunkan ikan sebanyak 250 kg, yakni 200 kg ikan sayur (ikan rame) dan 50 kg ikan super. Pada awal-awal pertandingan ikan super yang naik masih seberat 1,06 kg di Pondok (lapak) 159. Beberapa menit berikutnya naik lagi ikan 1,10 kg dari Pondok 43. Namun demikian diantara ikan-ikan super ini juga banyak yang naik, tetapi masih dibawah 1 kiloan saja, dan itu pun tetap disyukuri para peserta, karena menurut mereka, hobi memancing ini tidak mengharuskan seseorang itu juara, tetapi kepuasan saat strike itu menjadi kebahagiaan yang sangat berharga bagi diri pemancing sejati.

    Jam setengah empat sore, perlombaan akhirnya usai. Dan keluar sebagai Juara 1 dari Pondok 230 dengan berat ikan 2,09 kg atas nama Jumpa Malem Sembiring dan berhak meraih uang Rp 15 juta ditambah piala dan jam dinding dari sponsor. Sedangkan untuk juara ikan CS yakni ikan lebih kecil atau sama dengan 1 kg diperoleh dari Pondok 214 dengan berat ikan 0,99 kg.

    “Tropi di event ini dipersembahkan oleh sponsor utama yang selalu setia mendukung setiap perlombaan memancing di Silangit Biru yakni dari Rezeki Pancing Medan, sedangkan jam dinding dipersembahkan oleh sponsor pendukung dari Gallan. Terima kasih kepada sponsor yang sudah mendukung kegiatan kami ini begitu pula kepada peserta lomba,” papar Better sore itu.(ronald kmc/foto:dok.silangit biru)

  • Juara 1 / Jumpa Malem Sembiring / Pondok 230 / 2,09 kg / Rp 15 Juta                       
  • Juara 2 / Mhd. Zaelani (Emi) / Pondok 98 / 1,84 kg / Rp 6 Juta                      
  • Juara 3 / Suharno / Pondok 110 / 1,77 kg / Rp 2,5 Juta                        
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply