Sambut Idul Fitri, Pondok 83 Juara 1 Raih Puluhan Juta di Silangit Biru

Juara Pertama

Kabarmancing.com, Deli Serdang, Sumatera Utara – Dalam rangka menyambut Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, Kolam Pancing Silangit Biru yang beralamat di Desa Selamat, Dusun IV Cinta Adil, Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, kembali adakan lomba memancing ikan mas pada hari Minggu, 3 Juni 2018 kemarin.

    Lomba kali ini dibandrol dengan tiket Rp 220 ribu dengan hadiah pertama sebesar Rp 15 juta dan seterusnya sampai Juara 10. Dan ditambah lagi hadiah bonus dari sponsor utama Rezeki Pancing, Medan, yang memberikan uang tunai untuk Juara 4, 5 dan 6.

    Pihak penyelenggara Beter Tarigan yang juga pemilik Silangit Biru pun sudah berusaha untuk mempromosikan acara lomba memancing ini secara maksimal, baik melalui berita online kabarmancing.com, melalui FB Silangit Biru Kolam Pancing, WA, SMS serta selebaran brosur yang diedarkan di kolam-kolam pancing yang telah lebih dahulu mengadakan lomba sekaligus memberi potongan tiket kepada beberapa pemancing yang beruntung, namun demikian ujar Better, sampai detik dimulainya pertandingan peserta hanya mencapai 185 orang.

Juara 2

    Walaupun sedikit kecewa, panitia pun berbesar hati dan secara profesional tetap mengadakan pertandingan ini. Karena pertandingan di Bulan April kemaren peserta mencapai 215 orang, ini mungkin karena banyak diantara pemancing yang tidak ikut serta demi menjaga kesucian Bulan Ramadhan.

    Pertandingan dimulai jam 11 siang dan berakhir jam 3 sore. Cuaca saat itu sangat mendukung, sehingga begitu hitungan mundur 3, 2, 1 para pemancing pun melemparkan umpan ke sasarannya dan langsung terdengar ucapan sori kiri, sori kanan. Ini menandakan bahwa peserta ada yang strike, sehingga pemancing yang disampingnya dengan sigap juga ikut menggulung senarnya, agar tidak terjadi kekusutan senar pancing diantara sesama peserta.

Juara 3

    Ikan mas yang ditabur di pertandingan ini sebanyak 300 kg. Dan ikan yang ditaburkan dibagi menjadi 250 kg ikan sayur (ikan rame) dengan bobot 300 gram sampai 900 gram dan 50 kg ikan super sedang dengan bobot 1000 gram sampai 1500 gram. Di awal pertandingan, baru ikan sayur yang dominan memakan umpan, sampai kira-kira setelah satu jam berlalu baru mulai ikan super ikut memakan umpan yang disajikan peserta mancing ini.

    Selain memperebutkan hadiah utama plus tropi dan hadiah bonus dari sponsor bagi peserta yang memakai produk Xenon, Nissin, Hugo berupa ril atau joran, panitia juga mengadakan hadiah Juara Cs, yakni dengan mengutip kembali uang kepada peserta sebesar Rp 20 ribu dengan tidak mewajibkan atau boleh ikut atau tidak. Dan uang yang terkumpul itu akan diberikan kepada 2 orang yang beruntung mendapat ikan dengan bobot 800 gram pas.

    Setelah terkumpul hadiah Cs 1 sebesar Rp 1,110,000 dan Cs 2 Rp 570 ribu, kebetulan hadiah untuk juara Cs ini tidak lama berlangsung. Dalam hitungan 30 menit ke depan dan setelah beberapa kali penimbangan ikan, akhirnya naiklah ikan 800 gram pas, yang diperoleh dari Pondok (lapak) 23 dan berhak atas uang di Cs 1. Tak lama berselang 10 menit kemudian naik lagi ikan 800 gram kedua di Cs 2 oleh Pondok 237 dan sekaligus menutup perebutan hadiah Cs.

Juara Bonus

    Selanjutnya para pemancing kembali fokus dengan hanya mengharapkan hadiah utama dan bonus. Setelah terjadinya gonta ganti pergeseran klasemen sementara, akhirnya di ujung pertandingan pukul 15.15 terjawab siapa sang juara. Keluar sebagai Juara 1 induk terberat atas nama Dedi asal Pondok 83 dengan berat ikan 1300 gram.

    Sehubungan dengan adanya hadiah bonus untuk juara 4, 5, 6 berupa uang tunai yang telah tertera di dalam brosur, antusias para peserta untuk membeli dan memakai produk Xenon, Nissin, Hugo pun cukup menggembirakan. Terbukti setengah dari peserta yang ikut lomba di Silangit Biru memakai piranti yang dimaksud. Namun diantara peserta yang memakai produk sponsor dan beruntung juara, hanya Surya Jr yakni peserta yang memperoleh Juara 5 dari Pondok 220, dikarenakan beliau hanya memakai joran merek Xenon dan ril dari merek lain maka berhak mendapatkan hadiah bonus dari sponsor berupa uang tunai Rp 750 ribu.

    Di akhir pertandingan panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua peserta yang hadir dan memohon maaf dimana ada kekurangan, terlebih berlomba di saat bulan puasa. “Kami mengucapkan selamat berpuasa sampai akhir Ramadhan, semoga mendapatkan banyak pahala di bulan suci ini. Sampai jumpa di lomba berikutnya dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan. Salam mancing akbar mania,” ujar Better sore itu.(tim silangit biru/foto:dok.silangit biru)

  • Juara Induk 1 / Dedi / Pondok 83 / 1300 Gram / Rp 15 Juta+Tropi
  • Juara Induk 2 / Julham / Pondok 165 / 1240 Gram / Rp 6 Juta+Tropi
  • Juara Induk 3 / Fikri / Pondok 113 / 1180 Gram / Rp 2,5 Juta+Tropi
example banner example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply