‘Tabgha Eksklusif Agustus’ Event Yang Selalu Dinanti Maniak Galapung

Cover Tabgha Agust

Kabarmancing.com, Cipondoh, Tangerang – Sama seperti bulan sebelumnya, pemancingan galapung Tabgha setiap bulan sejak tahun lalu kerap menyelenggarakan event eksklusif yang diminati banyak pemancing galapung. Bulan ini kembali Tabgha Eksklusif Agustus dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Agustus 2017.  

    Tabgha Agust 4Tabgha yang berlokasi di Cipondoh, Tangerang, memang dikenal dengan kolam galapung ikan mas-nya dan hari itu 52 lapak yang ada terisi 44 lapak. Bagi Daniel (pemilik kolam) walau kurang 8 lapak lomba tetap berjalan namun total hadiah yang semula disajikan Rp 20 juta turun Rp 17 juta. Kekurangan 8 lapak itu tutur Daniel, peserta membatalkannya dengan alasan beragam. Tetapi hari itu lomba tetap berjalan dan semarak yang dihadiri pemancing Jabodetabek dan Bandung yang ikut berpartisipasi meramaikan. Ya, sejak lomba dimulai jam 10 pagi sampai jam 16.30, tarikan ikan di lapak peserta terus terjadi. Lomba pun berlangsung sukses tanpa halangan dan hambatan.

Suasana lomba

Suasana lomba

    Daniel menambahkan, kegiatan Eksklusif Agustus ini sekaligus merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 72. Di event ini Tabgha juga menambahkan ikan induk baru sebanyak 66 ekor dari ukuran berat 5, 6 dan 7 kg. Sedangkan induk di kolam jumlahnya mencapai 1500 ekor. Wooow…. ikan sebanyak itu pasti semua lapak dapat ikan. Itulah kabarmancing.com saksikan saat meliput, 3 jam lomba berjalan semua lapak sudah turun korang dengan jumlah ikan berbeda setiap korang

Bunda Intan

Bunda Intan strike ikan induk 7,10 kg dan Juara 1

    Untuk bisa mengikuti event ini, Tabhga mematok tiket Rp 700 ribu untuk 2 joran perlapak. Ikan rame yang diturunkan tadinya 550 kg pun berubah, karena hanya terisi 44 lapak, menjadi 440 kg ikan rame dari ukuran sekilo dua, sekilo empat dan sekilo lima. Seluruh ikan rame dan penambahan ikan induk dilakukan bertahap dari sejak dimulai, pertengahan lomba dan mendekati lomba berakhir.

 

134 induk masuk timbangan

    Guna meramaikan event, ada ikan balap yang dimainkan jam 1 siang, Ikan balap 44 ekor dibagi dua di lapak kecil 22 ekor dan lapak besar 22 ekor seharga Rp 20 ribu perekornya. Sontak saat ikan balap (ikan rame bukan ikan induk) dimainkan hanya butuh waktu 20 menit ikan balap habis terangkat.

Juara 1 Tabgha

Juara Induk Terberat 1

    Pertarungan menggunakan pelampung dan rangkaian mata kail maksimal 2 dengan ukuran bebas terus mewarnai strike induk yang membuahkan hasil, terutama mendekati angka 6 kg up. Cowie dari lapak 13 sempat mengantongi angka 6,95 kg pada jam 13,40 namun sayang ikan tidak makan. Untuk sementara 9 Naga dari lapak 40 masih memimpin dengan besutan ikan 6,80 kg. “Ikan induk yang masuk timbangan sampai jam 2 siang mencapai 79 ekor. Induk sebanyak 17 ekor dibawah 4.30 kg wajib makan dan boleh bawa pulang,” ujar Daniel.

    Jam 3 lewat peserta dikejutkan dari lapak 17 yang diduduki Bunda Intan. Sekuat tenaga Bunda Intan menggiring ikan induk ke sisi kolam agar bisa diserok kedi. Benar saja begitu diserok dan di cek kedi mata kail terkait di dalam mulut dengan ukuran ikan yang besar. Bunda Intan tambah yakin ikan segede itu pasti menggeser 9 Naga. Benar saja setelah ditimbang dan beratnya 7,10 kg, Bunda Intan pun langsung duduk di posisi teratas sementara.

Juara Tabgha Agust 2

Inilah pemenang Tabgha Eksklusif Agustus 2017

    Begitulah yang terjadi saat mancing, saling tiban meniban induk berlangsung seru hingga pemenang pertama sementara masih ragu apa bisa masuk nominasi pertama sampai akhir lomba. Bunda Intan masih tetap di posisi pertama, hingga jarum jam melenggang ke angka setengah lima sore, beliau pun akhirnya lega dan lolos juara pertama. “Ikan induk masuk timbangan sampai acara selesai 134 ekor,” terang Daniel.

Juara Tabgha Agustus

Para pemenang Tabgha Eksklusif menerima hadiah uang tunai

    Kemudian Daniel mengumumkan siapa saja juara Tabgha Eksklusif Agustus. Untuk mempersingkat waktu seluruh pemenang induk dan total menuju podium menerima hadiah dilanjut sesi foto bersama. Di akhir acara Daniel melontarkan ‘Tabgha Eksklusif September’ akan digelar kembali pada tanggal 17 September 2017 dengan tiket Rp 700 ribu perlapak 2 joran.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com/tabgha)

  • Induk 1 / Intansari Tri Puspita aka Bunda Intan / Lapak 17 / 7,10 Kg
  • Induk 2 / Novran Rai Raihan aka 9 Naga / Lapak 40 / 6,80 Kg
  • Induk 3 / Budi Santoso / Lapak 33 / 6,55 Kg
  • Induk 4 / Alip I / Lapak 21 / 6,55 Kg
  • Prestasi Lpk Kcl / Indra Elle aka The Rank Rank / Lapak 05 / 60 Ekor
  • Prestasi Lpk Bsr / Danu Saputra aka Putra Tasik / Lapak 52 / 45 Ekor 
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply