‘Tabgha Eksklusif April’ Total Hadiah 23 Juta Berjalan Mulus

Cover

Kabarmancing.com, Cipondoh, Tangerang – Pertengahan bulan April, pemancingan galapung Tabgha di daerah Kunciran Jaya, Cipondoh, Tangerang, lagi lagi menghelat event mancing. Dengan tema ‘Lomba Eksklusif April’ pemancing dari Jabodetabek pun ikut serta dengan tiket Rp 700 ribu perlapak untuk 2 orang.

    Tabgha April 7Ya, Minggu, 16 April 2017, dari jam 10 siang sampai 5 sore, 57 pemancing hari itu berjibaku satu sama lainnya untuk memenangkan lomba di Tabgha. Daniel si empunya kolam mengatakan, 60 lapak di Tabgha, saat Hari H, tiga lapak kosong. Kekosongan itu lanjut beliau kepada kabarmancing.com di lokasi, hadiah otomatis berubah. “Karena 3 lapak kosong, jumlah total hadiah saya rubah. Tadinya total hadiah 25 juta jadi 23 juta rupiah dan turun ikan tetap tidak ada pengurangan jumlah,” katanya dengan mantap.

    Tabgha April 20Tabgha yang berdiri sejak akhir Desember 2015 lalu mulai dikenal pemancing. Kegiatan mancing bareng yang dilakukan para komunitas asal Jakarta dan Bandung pun kerap menggelar hajatnya di Tabgha.

    Daniel yang juga maniak mancing, banyak mengenal pemancing dari komunitas tersebut, sebab itulah kolam miliknya kian menanjak pamornya. Ditambah lagi untuk mendekatkan diri ke pemancing, Daniel sering menggelar event galapung ikan mas setiap bulan dengan tiket variasi. Di bulan April ini ia namakan ‘Lomba Eksklusif April’ dengan turun ikan 500 kg. Rinciannya 400 kg ikan rame dan 100 kg ikan induk.

Achiel bersama Vivi dengan perolehan ikan rame

Acil dan Viviani dengan perolehan ikan rame

 

136 ekor induk ditimbang

    Jam 10 pagi lomba dimulai. Tabgha yang ukuran kolamnya tidak besar mulai dipadati peserta di lapak kiri kanan. Beragam ramuan umpan untuk memenangkan lomba pun dimainkan peserta. Ya, dari pantauan kabarmancing.com banyak peserta berasal dari komunitas mancing. Ini diketahui dari kostum yang digunakan. Namun saat di kolam, semuanya terlihat kompak bahkan saling mengenal dan bukan komunitasnya yang mereka bawa tapi nama masing-masing.

    Lanjut Daniel, penurunan ikan dilakukan bertahap. Aturan main tambahnya, ikan diatas 3,6 kg dilarang bawa pulang namun di bawah 3,6 kg boleh dibawa pulang. Ada 7 kategori pemenang masing-masing 5 pemenang ikan induk, 1 juara prestasi kiri dan 1 juara prestasi kanan.

    Tabgha April 4Daniel juga memberikan ikan rame balap sesuai jumlah peserta senilai @ Rp 20 ribu dan ikan induk balap senilai @ Rp 30 ribu. Untuk umpan di Tabgha bebas, dilarang pakai umpan hidup, essen usar, nilam, kamper dan ngebom, selain itu ikan induk harus makan atau kena di mulut.

    Selama lomba berjalan petugas penimbangan di posisi kiri dan kanan sibuk menimbang ikan. Jika berat ikan tidak masuk timbangan maka dimasukkan dalam korang oleh peserta untuk menentukan juara prestasi.

Daniel

Daniel

    Sesekali panitia dan Daniel memberi semangat dan memberitahu posisi ikan induk teratas atau juara sementara. Ikan induk tercatat di panitia jelang 1 jam akan usai sudah naik 130 ekor. “Jumlah induk yang naik 130 ekor belum seberapa, beberepa bulan lalu saat event hampir 200 ekor induk ditimbang dan semua lapak dapat ikan tidak ada zonk,” terang Daniel.

     Untung saja hari itu cuaca cerah namun jelang usai, mendung mengurung kawasan Cipondoh. Tepat jam 5 sore waktu kolam ‘Lomba Eksklusif April’ selesai. Di akhir event Daniel memberitahu, 136 ekor ikan induk masuk timbangan. Untuk mempersingkat waktu, panitia mengumumkan siapa juaranya. Juara induk pertama ada di tangan Fattah Ilham aka Nengki dengan berat ikan 5,75 kg dari lapak 61. Juara 2, 3, 4 dan 5 yang sudah merasa menang sejak detik-detik terakhir menuju panitia untuk mengambil hadiah uang tunai.

     Pemenang prestasi untuk lapak kecil dipegang Jay 40 ekor dari lapak 21 dan prestasi lapak besar oleh Abu Nawas36 ekor dari lapak 62. “Selamat untuk para pemenang sampai jumpa di Lomba Eksklusif berikutnya bulan Mei mendatang,” ujar Daniel kepada peserta yang segera beranjak pulang.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Induk 1 / Fattah Ilham aka Nengki / Lpk 61 / 5,75 kg / Rp 8,2 Juta
  • Induk 2 / Jurig Jarian / Lpk 51 / 5,70 kg / Rp 4,4 Juta
  • Induk 3 / Khresna / Lpk 28 / 5.65 kg / Rp 2,5 Juta
  • Induk 4 / Sam Alush / Lpk 44 / 5,65 kg / Rp 1,2 Juta
  • Induk 5 / Sang Prabu / Lpk 43 / 5,55 kg / Rp 800 Ribu
  • Prestasi Lpk Kecil / Jay / Lpk 21 / 40 ekor / Rp 700 Ribu
  • Prestasi Lpk Besar / Abu Nawas / Lpk 62 / 36 ekor / Rp 700 Ribu
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply