‘Tabgha Eksklusif Juli’ Lapak Penuh. Total Hadiah 20 Juta

Juara Tabgha Juli 2017

Kabarmancing.com, Cipondoh, Tangerang – Tabhga Eksklusif yang diadakan setiap bulan, kembali digelar bulan ini. Kenapa dinamakan eksklusif ? Karena tiket dibandrol lebih besar dibanding event-event mingguan, mulai dari Rp 400 ribu s/d Rp 1 juta. Sebab itulah mancing eksklusif, sejak diadakan tahun lalu digemari para pemancing pecinta galapung (galatama pelampung), selain ikan banyak hadiahnya pun besar.

Lapak penuh

52 lapak penuh

    Seperti Tabgha Eksklusif Juli ini yang diselenggarakan Minggu, 16 Juli 2017 kemarin, lapak yang disediakan penuh bahkan ujar Daniel (pemilik Tabgha) ada beberapa peserta harus rela tidak bisa ikut disebabkan habisnya lapak. Ya, ada 52 lapak di Tabgha dimana 1 lapak diisi 2 pemancing, berarti hari itu sebanyak 104 pemancing berjibaku memperebutkan juara dengan total hadiah uang Rp 20 juta. Selain itu tambah Daniel, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah pun ikut mendukung kegiatan ini.

     Tabgha Juli 7Dengan tiket Rp 700 ribu per lapak 2 joran siang itu pemancing dari kawasan Jabodetabek mulai berdatangan. Dengan membawa piranti mancing masing-masing para kedi siap membantu untuk melancarkan aksi mereka selama bertarung dari jam 10.30 sampai jam 5 sore. Dari keterangan Daniel kepada kabarmancing.com yang meliput kegiatan tersebut, ada 4 juara ikan induk, 1 juara prestasi lapak kecil dan 1 juara prestasi lapak besar. Hadiah untuk juara pertama yang disiapkan Tabgha senilai Rp 7 juta. Itulah menyebabkan Tabgha Minggu siang penuh lapak.

Tabgha Juli 10

9 Naga juara

    Jam 10.30 lomba dimulai. Daniel menuturkan, jumlah ikan mas rame sebanyak 500 kg dengan ukuran sekilo 3 dan sekilo 4 yang diturunkan secara bertahap. Ikan rame nantinya dimainkan jadi ikan balap dengan menggentak 52 ekor yang dihargai per ekornya Rp 20 ribu. “Ikan balap dimainkan jam 3 sore saat ikan rame terakhir diturunkan sebanyak 186 kg,” terang Daniel.

    Tabgha Juli 8Selain itu ada penambahan ikan induk sebanyak 50 ekor dari ukuran 4,30 kg. Sedangkan jumlah ikan induk di kolam sudah mencapai 1400 ekor dengan bobot paling besar 6 kg up.. Begitu lomba dimulai umpan pun dilempar serentak oleh peserta. Dalam hitungan detik umpan disambar dari lapak kecil dan lapak besar. Perolehan juara induk sementara masih berubah-ubah. Jam satu siang juara induk satu sementara dipegang Engkong 2 dari lapak 26 dengan berat ikan 4,90 kg disusul lapak 09 atas nama Orkes Depok dengan bobot ikan 4,55 kg.

    Ya, hampir semua lapak menggentak ikan. Dari laporan panitia kolam, jam dua siang sudah terangkat lebih dari 70 ekor induk. Untuk aturan lomba, ikan harus makan, umpan bebas, dilarang pakai umpan hidup dan ngebom. Guna menyemangati peserta, Tabgha memberikan 15 mug yang bertuliskan ‘Tabgha’ kepada peserta yang mendapatkan ikan merah.

Tabgha Juli    Perolehan juara ikan terberat mulai begeser. Jam 3 sore diperoleh juara satu sementara ada di lapak 09 atas nama Orkes Depok seberat 5,45 kg. Susul menyusul adalah hal biasa di kolam pemancingan. Jam 3 sore atau 2 jam jelang usai, Daniel kembali menurunkan sisa ikan rame 186 kg. Usai menurunkan ikan rame, seluruh peserta angkat joran karena ikan balap akan dimainkan. Setelah hitung mundur, ikan balap dimulai dengan aturan, lapak kiri 26 ekor dan lapak kanan 26 ekor senilai @ Rp 20 ribu per ekor. Sontak begitu dimulai hanya dalam hitungan 15 menit, ikan balap 52 ekor habis terangkat. Ya, begitulah kondisi Tabgha dimana ikan tidak ngeblok seperti dikatakan Daniel.

Juara Induk 1

Juara Induk 1 diraih 9 Naga

    Juara pertama sementara milik Orkes Depok jelang akhir lomba harus rela ditiban lapak 11 atas nama 9 Naga dengan bobot ikan 5,60 kg dan harus turun di peringkat 2. Tak terasa jam terus bergulir hiugga tepat jam 5 sore. Sesuai aturan, petang itu lomba harus berakhir. Keluar sebagai pemenang pertama 9 Naga. “Sebanyak 146 ekor induk masuk timbangan,” ujar Daniel.

    Tidak butuh waktu lama seluruh pemenang berlatar belakang backdrop Tabgha menerima hadiah dari Daniel dilanjut foto bersama. Di akhir acara tutur Daniel, beliau tetap terus menggelar Tabgha Eksklusif. “Tabgha Eksklusif bulan Agustus kembali hadir pada tanggal 20. Selamat untuk pemenang,” katanya senang.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-tabgha)

  • Induk 1 / 9 Naga / Lpk 11 / 5,60 Kg / Rp 7 Juta
  • Induk 2 / Orkes Depok / Lpk 09 / 5,45 Kg / Rp 5 Juta
  • Induk 3 / Engkong 2 / Lpk 26 / 4,90 Kg / Rp 3 Juta
  • Induk 4 / Engkong 1 / Lpk 24 / 4,90 Kg / Rp 2 Juta
  • Ttl. Lpk Kcl / Topeng 76 / Lpk 13 / 38 Ekor / Rp 1 Juta
  • Ttl. Lpk Bsr / Sam Alush / Lpk 38 / 44 Ekor / Rp 1 Juta
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply