‘Tabgha Eksklusif Mei’ Tiket 1 Juta. Semua Lapak Dapat Induk & Rame

Cover TM

Kabarmancing.com, Cipondoh, Tangerang – Bulan Mei ini, Pemancingan Tabgha yang dikenal dengan mancing galapung ikan mas, setiap bulannya selalu menggelar event ekslusif dan untuk bulan ini kembali ‘Tabgha Ekslusif Mei’ diadakan dengan tiket besar Rp 1 juta perlapak untuk 2 joran. Ya, menurut Daniel selaku pemilik Tabgha, lomba ekslusif ini diadakan setiap bulan dengan tiket besar dan hadiahnya pun lumayan besar.

    TM 1Sejak sebulan lalu info akan adanya lomba di bulan Mei sudah diberitahu Daniel melalui akun facebook-nya. Member Tabgha serta pemancing yang belum pernah merasakan sensasi di Tabgha dan ingin mencoba pertarungan disana pun ikut mendaftar. Ahasil pada Minggu, 21 Mei 2017 kemarin, ‘Tabgha Ekslusif Mei’ berjalan lancar dari pagi sampai sore hari. “Pesertanya datang dari Bogor, Bekasi, Jakarta dan Tangerang,” ujar Daniel kepada kabarmancing.com dengan semangat.

    TM 5Dari pengakuan Daniel jumlah lapak terisi 24 lapak dengan satu lapak ada 2 pemancing atau 2 joran. “Yang tadinya rencana 60 lapak saya rubah jadi 30 lapak saja supaya pemancing lebih leluasa mancingnya,” ujar beliau. Ya, hari itu cuaca yang bersahabat di kawasan Cipondoh, para pemancing puas dengan hasil yang mereka pancing. Selain ikannya banyak. kondisi ikan di kolam juga sehat dan rakus makan umpan. Pasalnya ujar Daniel, ada 1300 ekor induk yang ada di dalam kolam. Tetapi tidak semua ikan induk itu boleh dibawa pulang peserta dan karena mancingnya sistem galapung (galatama pelampungan) ikan-ikan dengan berat tertentu saja boleh dibawa pulang.

TM

 

Lapak 29 juara ganda

    Sesuai jadwal Tabhga, jam 10 siang lomba dimulai. Dari beberapa lapak yang terisi oleh pemancing dari jam ke jam ikan tampak bagus makannya. “Ikan untuk lomba ini bagus sekali dan merata makannya, bahkan hingga akhir acara ikan induk yang ditimbang panitia jumlahnya mencapai 116 ekor dan ikan induk yang tidak sah untuk ditimbang jauh lebih banyak lagi,” terangnya saat usai lomba. Dan sesuai aturan yang ada di Tabgha maka ikan yang boleh dibawa pulang ialah ikan rame bebas dibawa pulang, namun ikan induk diatas 4 kg dilarang bawa pulang.

    TM 3Tak lupa pula Daniel menjelaskan aturan ketentuan lomba yang ada di Tabgha seperti wajib menggunakan pelampung dan rangkaian mata kail maksimal 2 buah dan ukuran bebas, dilarang ngebom dalam bentuk apa pun (buang air kobokan), umpan yang dilarang semua jenis cacing, essen usar, nilam, kamper dan bahan kimia yang bisa membuat ikan mati, dilarang menggaet ikan dengan sengaja, ikan induk akan ditimbang apabila umpan dimakan atau mata kail terkait di dalam mulut ikan (tidak terkait di sirip, badan, ekor dan lainnya), ikan induk harus diserok oleh kedi yang disediakan panitia, lapak pojok akan diubek panitia setiap 1 jam, setiap pelanggaran akan dilakukan tegoran 1 kali, untuk selanjutnya peserta akan didiskualifikasi, penghitungan prestasi 10 menit sebelum lomba berakhir dan disaksikan peserta. “Aturan ini berlaku untuk tiket besar dan kecil. Setiap peserta harus taat,” ujarnya dengan tegas.

Para pemenang 'Tabgha Ekslusif Mei'

Para pemenang ‘Tabgha Eksklusif Mei’

    Jelang lomba akan usai, dari laporan panitia yang mencatat, juara pertama sementara masih dipegang lapak 29 atas nama Kresna dengan berat ikan 6,65 kg. Nama Kresna juga tercatat di juara 2 sementara dan disusul juara induk tiga sampai kelima. Waktu pun terus berjalan dan tidak terasa jam lima sore atas saran panitia lomba dinyatakan usai. Dan hasil juara pertama dan kedua dipegang Kresna lapak 29 yang menjadi juara ganda.

    Selama 7 jam berjalan, dari keseluruhan acara sukses dan lancar tanpa adanya hambatan ditambah lagi semua lapak dapat ikan induk dan ikan rame diatas 25 ekor dan tidak ada peserta yang zonk sama sekali. “Karena lomba ini yang pertama kalinya dengan tiket satu juta rupiah dan baru perkenalan kepada semua pemancing, saya harapkan dengan tiket sebesar itu minat pemancing semakin banyak yang mengikuti event bulanan ini, apalagi ditambah hadiah yang disediakan Tabgha lumayan besar,” terang Daniel mengharapkan Tabgha ke depannya tetap eksis.(rambe/foto:dok.tabgha)

  • Induk 1 / Khresna / Lapak 29 / 6.65 Kg 
  • Induk 2 / Khresna / Lapak 29 / 6.45 Kg 
  • Induk 3 / Yopi Perdinan aka Mruspus / Lapak 39 / 6.45 Kg 
  • Induk 4 / Rafli / Lapak 35 / 6.40 Kg 
  • Induk 5 / Ronggolawe / Lapak 41 / 6.35 Kg 
  • Prestasi Lpk Kcl / Budi Santoso / Lapak 15 / 57 Ekor 
  • Prestasi Lpk Bsr / Alex / Lapak 59 / 62 Ekor 
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. akang sundaMay 24, 2017 at 7:21 pmReply

    eh ada saya,….. :)
    pokoknya ketagihan mancing di sana…. duduk 7 jam ga berasa……

Leave a Reply