Zul (Murah Meriah) Gelar Lomba di Kolam A, Sambut Tahun Baru 2018

Agam

Kabarmancing.com, Penggilingan, Jakarta Timur – Setiap awal tahun banyak kolam pemancingan menggelar lomba, tujuannya tak lain menyambut datangnya tahun baru bersama dengan pemancing. Tiket yang dibandrol pun beragam mulai dari termurah ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah perlapaknya.

    Agam 6Ya, dari sekian gelaran lomba yang ada, Pemancingan Zul (Agam) Jalan Amalia, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur yang dikenal dengan sebutan pemancingan murah meriah pun tidak mau ketinggalan. Mengambil momen tahun baru di awal tahun, sambutan positif datang dari para member setianya yang selalu menunggu event-event berikutnya dengan tiket terjangkau, apalagi event ini awal tahun hingga pemancing berebut tiket.

    Minggu, 7 Januari 2018 kemarin, Agam si empunya Zul sudah menjadwalkan bahwa di awal tahun akan gelar lomba. Saking banyak sekali membernya yang sering tidak kebagian lapak jika ia adakan lomba, Agam pun tidak perlu lagi buat brosur. Cukup memberitahu melalui pengumuman lewat pengeras suara di kolam kepada membernya di saat lomba mingguan. Dan yang terjadi, dalam hitungan minggu tiket diborong habis pemancing. Itulah sepenggal cerita Agam kepada kabarmancing.com di lokasi saat meliput Minggu siang kemarin.

    Agam 7Dari infomasi Agam tiket hari itu Rp 500 ribu perlapak 2 joran di Kolam A seluas 65 x 16 meter dengan jarak antar lapak 2 meter yang terdiri dari 62 lapak dengan jangkauan lempar lumayan jauh. Seperti lomba-lomba sebelumnya di Zul hadiah hiburan seperti ikan pita 50 ekor @ Rp 20 ribu pun tetap berlaku. Begitu pula jumlah ikan mas ditentukan dengan besarnya tiket lomba. Hari itu ada sebanyak 420 kg ikan rame (sekilo empat) dan induk 70 kg (diatas 2,5 kg). Zul sejak dulu memang dikenal pemancing, pasalnya ikan rata dan bagus makan umpan di setiap lomba.

    “Aturan lomba disini tarik ikan tidak boleh pindah lapak, serok ikan babon di lapak sendiri, dilarang menggunakan umpan pellet bom dan bemper, kail maksimal 3 mata kail dan usai lomba jam setengah enam sore peserta wajib tinggalkan kolam,” terang Zul tentang aturan lomba. Hari itu hampir 90 persen yang hadir merupakan member dan sisanya bawaaan dari member tersebut yang belum pernah menjajal mancing di Zul. Ramainya Zul juga didukung karena kualitas air dan ikan sehat serta pengelolaan kolam yang terus dilakukan secara berkala hingga membuat banyak pemancing puas mancing disini dan tidak ngeblok.

    Agam 8Lomba yang berlangsung dari pagi sampai sore hari selama 8 jam berjalan lancar. Hampir setiap lapak peserta memperoleh ikan. Begitu pula tiban meniban induk terus berlangsung sengit dari jam ke jam. Akhirnya jam 4 sore lomba mancing sambut tahun 2018 selesai dan menghasilkan juara-juara baru setiap bulannya.

    Juara induk sebanyak 5 pemenang menghasilkan berat ikan diatas 3 kg, sedangkan untuk juara total kanan diraih lapak 01 dengan berat total timbangan 23,59 kg dan total kiri dari lapak 56 dengan berat total 11,93 kg yang masing-masing memperoleh Rp 500 ribu.

    “Lomba seperti ini tetap saya adakan di 2018 dengan beragam harga tiket yang dibandrol. Rencananya beberapa bulan lagi saya adakan lomba tiket satu juta rupiah,” katanya sambil memperlihatkan kepada kabarmancing.com catatan peserta yang sudah mendaftar dan tinggal beberapa lapak lagi masih kosong. Luar biasa.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Induk 1 / Kumbe / Lapak 59 / 3,55 Kg / Rp 4,5 Juta
  • Induk 2 / Wedus / Lapak 54 / 3,35 Kg / Rp 2,5 Juta
  • Induk 3 / Jarwo / Lapak 38 / 3,23 Kg / Rp 1,5 Juta
  • Induk 4 / Telor Pendek / Lapak 02 / 3,09 Kg / Rp 1 Juta
  • Induk 5 / Choki-Popeye / Lapak 20 / 3,02 Kg / Rp 500 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply