KM Camar Laut : Aman & Nyaman. Siap Mengantar Angler Strike di Laut Lepas

Kabarmancing.com, Jakarta – Bagi para angler yang gemar mengadakan trip mancing laut, sudah pasti menggunakan kapal yang dirancang khusus untuk memancing dan layak mengarungi lautan lepas serta fasilitas keamanan kapal yang lengkap ditambah lagi pelayanan yang maksimal.

KM Camar Laut bersandar di TPI Tanjung Pasir, Tangerang

    Namun ada baiknya sebelum melakukan trip, terlebih dahulu mencari informasi kepada rekan pemancing, browsing di internet, media mancing online dan majalah seputar memancing, tentang kapal yang akan digunakan nantinya agar perjalanan trip berjalan lancar dan selamat sampai tujuan.

    Ya, salah satu kapal mancing yang kerap digunakan dan disewa para angler adalah KM Camar Laut 1 dan KM Camar Laut 2 yang bersandar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) kawasan Tanjung Pasir, Tangerang yang siap mengantar untuk menjelajah mancing di sekitaran Kepulauan Seribu. Dilihat dari desain kapal, memang Camar Laut dirancang untuk kapal mancing sewa untuk para angler melakukan trip ke spot-spot potensial di Kepulauan Seribu.

    Camar Laut juga dilengkapi berbagai fasilitas untuk keamanan selama melakukan trip di laut. Ya, kapal khusus dipergunakan untuk memancing ini betul-betul dibuat secara maksimal dalam artian, kontruksi bodi kapalnya tampak kuat untuk menahan ombak hingga ketinggian 1,5 meter. Dengan panjang kapal 14 x 3,2 meter pun siap mengarungi lautan lepas.

Pemancing menikmati makan siang diatas KM Camar Laut

    Bisa dikatakan Camar Laut layak mengarungi lautan lepas hingga ratusan mil. Kapal buatan tahun 2016 ini mampu melaju ke berbagai kawasan jauh di Kepulauan Seribu. Menurut penuturan H. Su’ud (pemilik kapal) hampir setiap minggu ada saja menyewanya. “Harga sewanya tidak mahal. Nakhoda atau kapten kapal tahu betul mana spot-spot ideal dan membuat pemancing puas dengan layanan kami, belum lagi ABK yang berpengalaman. Camar Laut siap mengantar para pemancing,” aku H. Su’ud semangat kepada kabarmancing.com

    Selain bodi kuat pun dilengkapi berbagai fasilitas seperti life jacket, toilet, fish finder, GPS dan lainnya. Detail lainnya Camar Laut digerakkan oleh mesin Mitshubishi PS 100 yang dapat melaju dengan kecepatan 9 knot. Angkat jangkarnya walaupun masih memakai sistem manual tapi ABK sangat cekatan melakukan angkat dan lepas jangkar.

Kapten kapal yang berpengalaman akan mengajak para angler ke spot-spot ideal

    Dan untuk menyalakan mesinnya cukup di starter dan mesin kapal langsung menyala. Selain itu di samping kiri kanan kapal juga di desain untuk tempat berlalu lalang dari depan ke belakang, sehingga memudahkan para pemancing berpindah tempat. Lantai dan badan kapalnya terbuat dari kayu yang memang khusus untuk pembuatan kapal dan diatasnya ditutupi menggunakan atap agar terhindar dari hujan dan panas. Dari penuturan H. Su’ud kapal ini dapat menampung 8-10 angler.

    Dengan beragam fasilitas disebutkan diatas tadi, Camar Laut yang bercorak coklat dan putih ini mampu membuat para pemancing merasa terjamin keselamatannya. “Yang kami utamakan keselamatan para pemancing selama mengarungi lautan tidak terganggu,” terang H. Su’ud. 

    Adapun tujuan terjun ke usaha kapal mancing ini bagi H. Su’ud, karena hobinya sebagai pemancing. Selain itu sambungnya, masih banyak kelengkapan kapal yang belum layak untuk jalan. Oleh sebab itulah dengan kapal ini diharapkan alangkah baiknya sebelum melakukan mancing melihat terlebih dahulu kelengkapan keselamatan kapal. Dengan tujuan itulah H. Su’ud terus memberikan pelayanan terbaik.

    “Harga sewanya Rp 2,5 juta untuk hari Sabtu, Minggu dan tanggalan merah. Hari Senin sampai Jumat sewanya Rp 2,3 juta. Berangkat jam 4 pagi dan pulang jam 4 sore,” papar beliau mengenai tarif sewa. Dari harga sewa tersebut pemancing dilayani dan dimanjakan oleh 5 orang ABK dan sudah mendapatkan umpan rebon dan cumi, makan siang, air meneral, buah, kopi/teh pagi dan siang serta mi instan.

    Nah, bagi para angler yang bingung mau menggunakan kapal apa saat ingin trip mancing di Kepulauan Seribu, solusinya Camar Laut. Info lebih lanjut silahkan menghubungi Nuril Camar Laut di 0815 – 46164727 / 0821 – 72226976 (Telp / WA). Facebook: km_camar_lautdua / Instagram: nuril_camarlautdua.

    Selamat mencoba.(rambe/foto:dok.camar laut)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply