Djempol Lovers Jambi : HUT Ke 1. 120 Pemancing Tumplek di 45. Seru Abisss

Jambi

Kabarmancing.com, Jambi – Umurnya sekarang sudah 1 tahun. Ya, komunitas Djempol Lovers Jambi, Minggu, 15 Oktober 2017, merayakan hari jadinya yang pertama. Bertempat di Pemancingan 45 di Paal V, Kotabaru, Jambi, 120 pemancing ikut di dalam kegiatan tersebut. Yang datang tak hanya dari Jambi Kota, dari kabupaten yang ada di Jambi pun datang di Milad 1.

Suasananya meriah dengan beragam doorprize

Suasananya meriah dengan beragam doorprize

    Itulah disaksikan dan dirasakan kabarmancing.com di lokasi yang meliput ke Jambi. Sejak Sabtu siang seluruh anggota Djempol Lovers Jambi berdatangan ke lokasi lomba untuk mempersiapkan segala sesuatunya seperti pasang nomor lapak, spanduk, backdrop, kondisi air kolam dan lainnya. Kesibukan berlanjut hingga malam hari.   

120 lapak penuh

120 lapak penuh

    Esok harinya Minggu, 15 Oktober sejak pagi pasukan Djempol Lovers Jambi sudah siap menyambut peserta, ada Enoes, Ramie Ts, Iman, Welli, Angga Orlin, Agym, Bambang Gober, Jery, Jon Jfw, Husen, Ponco, Yudi Buana, Fredrik, Mu Sodik dan Denni. Peserta yang hadir ada perorangan dan komunitas mancing yang tersebar di Jambi. Selain itu, Djempol Lovers Jakarta pun hadir ada Dede Faisal dan Priya Fishing (Jakarta) ikut gabung di event besar tersebut. “Sebenarnya Kang Ito sebagai pembina kami sudah tiba di Jambi namun malam harinya kondisi kesehatan beliau menurun dan Minggu pagi pulang ke Jakarta,” ungkap Ramie dari Djempol Lovers Jambi memberitahu. Dengan ketidakhadiran Kang Ito, jalannya milad tidak membuat anggota patah semangat dan tetap move on hingga akhir acara.

Lumica

Djempol Lovers Jambi berpose dengan sponsor dari Starlite Lumica Jepang, Yuichi Komuro (kedua dari kiri) dan Ryuji Suga (ketiga dari kiri)

    Harga tiket terang Ramie yang didampingi Enoes Ninoes Rp 500 ribu perlapak 2 joran (sistem tandem). Hadiah untuk kategori total ikan terbanyak dan induk terberat pun disediakan uang tunai jutaan rupiah. Inilah membuat peserta sejak satu bulan diumumkan berebut untuk ikut. Selain itu ada tambahan Rp 1 juta dari sponsor bagi juara total ikan terbanyak pertama. “Puluhan doorprize dari sponsor nanti kami bagikan. Jumlah ikan turun 500 kg terdiri dari 450 kg ikan rame dan induk 50 kg yang jumlahnya diatas 20 ekor,” jelas Ramie. Woow…hari itu benar-benar semarak, meriah dan puas pemancing menarik ikan.

Glamour Fishing

Iwan (kiri) dari toko Glamour Pancing Jambi, serahkan doorprize ril kepada peserta

    Sesuai jadwal, jam 08.30 undi lapak. Pelepasan ikan rame 250 kg mulai disiram ke kolam. Setelah nomor lapak terakhir disebutkan peserta memasuki area lomba mencari lapak masing-masing. Lapak disiapkan 60, berarti 120 peserta dengan ukuran kolam 30×16 meter mulai siap digempur. Untuk aturan main mata kail maksimal 3, umpan bebas kecuali umpan hidup dilarang.

Enoes memberikan doorprize

Enoes Ninoes (kiri) serahkan kaos pemenang doorprize dari Umpan Djempol 

    Dalam keterangannya Ramie dan teman-teman lainnya memang membuat event ini untuk pertama kalinya di Jambi dengan mencontoh sistem lomba di Jakarta, maklum Djempol Lovers Jambi kerap mengikuti lomba di Jakarta. Sebab itulah mereka menerapkan sistem tersebut seperti mata kail 3, penyiraman ikan 3 kali, jumlah ikan banyak dan lainnya. Sistem ini pun diterima oleh para anglers Jambi.

           

Banjir doorprize

    Jam 9 lewat setelah Ramie memberi kata sambutan, lomba pun dimulai. Gempuran umpan mulai terlihat di setiap lapak. Ada banyak dukungan sponsor di event ini, ada Lumica Corporation Jepang, Umpan Djempol, Umpan Pelangi, Buana Fishing, JFW Pancing, Kopi Paman, Istana Pancing dan Glamour Pancing.

    Satu jam lomba berjalan Kolam 45 dikejutkan datangnya sponsor dari produk Starlite bermerek Lumica asal Jepang. Ya, hari itu Lumica menjadi sponsor utama yang dihadiri 2 petinggi Lumica dari Jepang yaitu Yuichi Komuro (Managing Director) dan Ryuji Suga (Treasurer & Controller). Sontak kedatangan mereka membuat peserta dan warga sekitar tumplek ke kolam. Kedatangan mereka memantau jalannya lomba dan membagikan gratis Starlite Lumica ke setiap lapak dimana satu lapak mendapatkan 3 bungkus.

Djempol Lovers Jambi

Pemenang Induk Lapak Kiri dari Jakarta (ketiga dan keempat dari kiri ) foto bersama dengan Djempol Lovers Jambi

    Dari jam ke jam lomba berjalan seru, tarikan ikan induk dan rame terus terjadi. Pemenang pertama total ikan terbanyak ada uang tunai Rp 5 juta plus Rp 1 juta dari sponsor. Dari lapak kiri dan lapak kanan sudah tampak turun korang. Jam 12 siang sampai jam setengah satu break makan siang dan sholat. Jam 12 siang dilanjut lagi penyiraman ikan rame 100 kg dan sisanya lagi 100 kg jam 1 siang. Disinilah usai break ikan-ikan mas mulai rakus menyantap umpan.

Juata 1 Jambi

Juara 1 Total Ikan Terbanyak menerima uang dan piala dari Enoes (kiri)

    Berbagai doorprize dibagikan ada ril, joran, kaos, senar, uang dan sebagainya, ada yang diundi lapak dan memainkannya menjadi ikan balap. Peserta yang mendapatkannya pun senang pasalnya doorprize tersebut benar-benar bernilai bagi mereka. Jam 2 siang di bawah terik matahari perolehan ikan induk posisi juara sementara belum bergeser. Untuk perolehan total ikan terbanyak belum diketahui berapa jumlahnya.  

    Tarikan ikan rame dan super setengah jam jelang usai masih terus diladeni peserta. Dari laporan panitia induk terangkat sudah 17 ekor. Untuk ikan rame diperkirakan naik 300 kg setelah dihitung total keseluruhan lapak jelang usai lomba.

Juara ikan terbanyak

Ramie (kiri) serahkan hadiah Juara 2 Total Ikan Terbanyak (foto kiri) dan Sodiq (kiri) serahkan hadiah untuk Juara 3 Total Ikan Terbanyak (foto kanan)

    Jam 4 sore lomba usai. Peserta yang ditemui kabarmancing.com merasa puas dengan kegiatan ini. “Ikannya banyak, doorprize banyak, hadiah besar. Seru abiisss pokoknya. Semoga event seperti ini diadakan lagi, saya pasti ikut,” ujar salah satu peserta yang duduk di lapak kiri. Juara 1 total terbanyak dimenangkan Asem 3 dari lapak 55 dengan jumlah ikan 28 ekor dan membawa uang senilai Rp 6 juta. Untuk Juara 1 total ikan terbanyak ternyata datang dari jauh Tanjung Jabung Barat begitu pula juara induk lapak kiri datang dari Jakarta yang dimenangkan Dede Faisal berpasangan dengan Priya Fishing.

Juata Induk jambi

Enoes (kiri) bersama Juara Induk Lapak Kiri dari Jakarta (foto kiri) dan Agym (kiri) bersama pemenang Juara Induk Lapak Kanan dari Jambi (foto kanan)

    “Terima kasih kepada peserta yang hadir, semoga ke depannya event kami lebih meriah dan banjir doorprize. Sekali lagi Terima kasih untuk sponsor dan Djempol Lovers Jakarta yang sudah datang dari jauh,” ujar Ramie.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Total Terbanyak 1 / Asem 3 / Lapak 55 / 28 Ekor / Rp 5 Juta+Rp 1 Juta (sponsor)
  • Total Terbanyak Induk 2 / Andi 2 / Lapak 60 / 20 Ekor / Rp 4 Juta
  • Total Terbanyak Induk 3 / Letto / Lapak 51 / 19 Ekor / Rp 3 Juta
  • Induk Lapak Kiri / Dede Faisal – Priya Fishing (Jakarta) / Lapak 36 / 2,365 Kg / Rp 1 Juta
  • Induk Lapak Kanan / Asem 1 / Lapak 20 / 2,075 Kg / Rp 1 Juta
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply