Djempol Lovers Jambi : ‘Kita Semua Adalah Ketua & Kita Semua Adalah Anggota’

Cover

Kabarmancing.com, Jambi – Tak hanya di Jabodetabek saja grup Djempol Lovers diminati banyak pemancing. Sekumpulan pemancing dari Kota Jambi juga berminat membuat grup atau komunitas dengan sebutan Djempol Lovers Djambi. Ya, sejak 2016 lalu atas inisiatif Ramy, Agym, Enoes dan Jon Jfw, dibentuklah komunitas tersebut dengan tambahan kata Jambi yang berarti komunitas itu ada di Jambi. Itulah sepenggal cerita disampaikan Ramy kepada kabarmancing.com

    DLJam 1Djempol Lovers Jambi resmi dibentuk September 2016 lalu. Atas gagasan Ramy, Agym, Enoes dan Jon Jfw keempat orang itu punya alasan dibentuknya komunitas ini untuk menambah dan mempererat tali silaturahmi sesama pengguna Umpan Djempol di Kota Jambi, dengan tujuan agar menambah wawasan dan pengetahuan seputar produk Djempol. “Visi dan misi terbentuknya komunitas ini agar membawa dan mengarahkan pemancing khususnya di Kota Jambi dapat lebih mengenal Umpan Djempol. Di komunitas ini kami tidak memiliki ketua, prinsip kami kita semua adalah ketua dan kita semua adalah anggota. Disini kami hanya memiliki penasehat yaitu saya sendiri dan Enoes,” ujar Ramy dengan tegas.

Tim Djempol Lovers Jambi mengikuti event mancing di Jakarta

Tim Djempol Lovers Jambi mengikuti event mancing di Jakarta

    Dibentuknya komunitas ini ujar Ramy, menyatukan visi dan misi setiap anggota yang punya hobi sama dan kerap menggunakan Umpan Djempol yang dimiliki Kang Ito asal Jakarta. Untuk sistem keanggotaan yang dijalankan pun sangat fleksibel, karena dasarnya membentuk komunitas ini tidak ada keterpaksaan. Jumlah anggota aktif hingga kini sebanyak 13 orang yang berasal dari Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi/Tebing WKS. “Syaratnya mudah untuk bergabung, bisa memahami dan mengikuti point-point wajib yang dijalankan dan calon anggota wajib pakai Umpan Djempol,” terang Ramy yang didampingi Enoes, Agym dan Jon Jfw.

Enoes (kanan) bersama timnya usai mancing bareng

Foto bareng usai mancing bersama

    Kini di usianya menginjak satu tahun pada bulan September, tentu sudah banyak aktifitas yang dilakukan seperti mancing bareng sambil senda gurau dan event-event lomba yang selalu mengirimkan perwakilan dari Djempol Lovers Jambi untuk ikut berpartisipasi. “Belum banyak prestasi yang kami torehkan untuk event-event besar. Saat ini kami lebih banyak mendapatkan prestasi di event galatama saja,” lanjut Enoes.

           

Banyak manfaatnya

    Dari catatan Djempol Lovers Jambi, event terakhir yang dilakukan di bulan April 2017 yaitu “Cireng (Mancing Bareng) Anniversary Umpan Djempol ke 12 Bersama Djempol Lovers Jambi“ di Pemancingan 33 Bukit Baling, Muaro Jambi. Dan untuk rutinitas pertemuan antar anggota dilakukan satu bulan sekali setiap tanggal 7 di basecamp sederhana di rumah Ramy. Ya, dengan diadakan pertemuan antar anggota inilah hubungan sesama anggota terjaga baik.

Kebersamaan

Kebersamaan yang begitu erat sesama anggota

    “Untuk sistem keanggotaan wajib bayar iuran Rp 50 ribu. Iuran ini dimasukkan ke kas grup. Fungsi dan manfaat iuran yang setiap bulan dibayarkan untuk keperluan seperti subsidi kepada anggota yang akan mengikuti event lomba, keperluan konsumsi saat jadwal rutinitas pertemuan bulanan dan membantu anggota yang tertimpa musibah,” papar mereka berempat.

    Enoes, Agym dan Jon Jfw pun menambahkan, banyak manfaat didapat bila sudah jadi anggota, salah satunya dapat saling bertukar pendapat dan sharing seputar produk Djempol ke sesama anggota. “Kami disini bukan serta merta hanya berkumpul untuk menyatukan hobi semata melainkan kami disini sudah saling menganggap seperti saudara,” tambah mereka dengan tegas.

Dari kiri ke kanan :

Dari kiri ke kanan : Ramy, Enoes, Agym dan Jon Jfw

    Dibentuknya komunitas ini pun sudah mendapat izin, restu dan dukungan penuh dari Kang Ito selaku Pembina Djempol Lovers Jambi berupa materi dan non materi. Awalnya mulanya,mereka berempat mengontak Kang Ito mengutarakan hal tersebut, hasilnya pun disetujui Kang Ito. Bahkan di acara kegiatan Djempol Lovers Jambi, Kang Ito terbang langsung dari Jakarta ke Jambi menghadiri kegiatan itu sekaligus memberi dukungan sponsor.

    “Selain kegiatan mancing, kami juga melakukan kegiatan lain diluar kegiatan memancing seperti di bulan Ramadhan kemarin buka puasa bersama anggota. Rencana ke depannya akan melakukan kegiatan rutin bakti sosial ke panti sosial di Kota Jambi,” ujar Ramy. Di akhir wawancara, mereka berempat pun memberitahu untuk rencana selanjutnya yang sudah disiapkan, akan menggelar event mancing bareng dalam rangka Anniversary Djempol Lovers Jambi yang pertama.(rambe/foto:dok.djempol lovers jambi)

Susunan Keanggotaan Djempol Lovers Jambi :

Rami (Penasehat)
Enoes (Penasehat)
Jhon (Bendahara)
Angga, Soddiq, Fredrick, Iman, Welly, Jerly,
Agym, Fredy, Ponco dan Bambang

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply