FSWC Fishing Club : Peluncuran Jersey Baru. Identik Dengan Warna Orange

FSWC

Kabarmancing.com, Rempoa, Tangerang Selatan – Bulan Oktober Minggu keempat komunitas Forum Silahturahmi Warga Cilandak atau disingkat FSWC Fishing Club, kumpul lagi dan mancing bareng. Bertempat di Pemancingan Flamboyan, Rempoa, Tangerang Selatan, Minggu, 22 Oktober 2017, event dalam rangka peluncuran jersey baru dengan nama kegiatan ‘Launching Jersey FSWC Fishing Club’ yang identik dengan warna orange berjalan mulus dan lancar hari itu.

    FSWC Okt 6Ya, saat kabarmancing.com hadir, jersey warna orange terlihat mencolok mata di sekeliling kolam, seakan-akan ingin menyelimuti kolam yang akan dipakai para anggota FSWC. Setelah semua persiapan lomba siap, mulai dari penyambutan anggota dan undangan dari komunitas lainnya, nomor undian lapak dan ikan yang diturunkan, selanjutnya jam 9 lomba dimulai sampai jam 4 sore.

Kang Ito (kiri) serahkan hadiah kepada Juara Induk 1

Kang Ito (kiri) serahkan hadiah kepada Juara Induk 1

    Roni Paparonz yang menjabat Ketua FSWC sekaligus bertanggung jawab acara hari itu, mulai cuap-cuap dari meja panitia untuk mengamati jalannya lomba. Perolehan setiap ikan di lapak peserta ia laporkan, begitu pula jam pembagian doorprize serta sponsor yang ikut serta disebutkan oleh beliau. ”Tiketnya seratus lima puluh ribu perlapak untuk satu joran. Total lapak 104. Sebenarnya yang hadir 104 peserta namun 1 orang tidak bisa hadir, akan tetapi untuk ikan yang diturunkan dan hadiahnya tidak berkurang walaupun ada peserta tidak hadir,” ujarnya.

    Suasana hari itu terlihat ramai, celotehan dan saling mengolok antar lapak sambil guyon seringkali terdengar. Itulah mancing, agar suasana menjadi hidup dan tidak kaku. Total ikan rame dari laporan Roni, 300 kg dan induk 30 kg (18 ekor). Penurunan ikan rame pertama 100 kg jam 8 pagi dilanjut lagi penyiraman ikan super jam 10 pagi dan jam 11 siang ikan rame kedua 100 kg dan terakhir jam 1 siang sejumlah 100 kg.

Doorprize tas pancing

Doorprize tas pancing dari RHC Rudi Hermawan (kanan)

    Dari perbincangan dengan Roni, kegiatan ini ikut mengundang komunitas lainnya, pasalnya Roni dan FSWC selalu hadir jika ada komunitas lain menggelar event mancing. Karena itulah, untuk saling menjaga tali persahabatan dan silahturahmi beberapa lapak diperuntukkan untuk undangan komunitas tersebut.

Roni Paparonz (kanan) serahkan uang kepada peserta strike terakhir

Roni Paparonz (kanan) serahkan uang kepada peserta strike terakhir

 

Strike terakhir dapat uang

    Perolehan induk pertama ditorehkan Hari Sarjito jam 10 lewat dari lapak 103 dengan berat ikan 1,84 kg. Sepuluh menit kemudian Berry dari lapak 99 berhasil mengangkat 1,98 kg dan meniban Hari. Nah yang paling menarik, Neng Rika yang tak lain nama kolam Roni Paparonz sendiri sempat memimpin di urutan pertama sementara jam 10.16 dengan bobot ikan 2,26 kg. Berhasilnya Neng Rika tentu bagi Roni ini hal paling menggembirakan. “Lapak saya memimpin juara pertama sementara,” ujarnya kepada kabarmancing.com di ruang panitia.

    Namun satu jam kemudian Neng Rika harus rela digeser oleh Alby dari lapak 76 yang berada di posisi juara pertama sementara. Pukul 12 siang dari laporan panitia ikan induk terangkat sudah 12 ekor naik dari jumlah 18 ekor yang diturunkan, berarti hampir 70 persen induk terpancing. Untuk perolehan hasil pancingan di lapak peserta tampak semua lapak sudah dapat ikan.

Doorprize FSWC

Doorprize tas pancing dan paket Umpan Djempol 313 diserahkan H.Erlan Heryana (empat dari kanan) selaku Penasehat FSWC

    Sponsor yang ikut menyemarakkan kegiatan ini ada dari Umpan Djempol, RHC dari Roni sendiri dan FSWC. Rinciannya, donasi ikan balap 30 ekor @ Rp 10 ribu dari Kang Ito, 10 ekor ikan balap @ Rp 10 ribu dari Roni, 10 tas pancing dari RHC (Rudi Hermawan) dan doorprize lainnya ada paket Umpan Djempol 313 yang dikocok berdasarkan nomor lapak dan 6 baskom dari panitia FSWC yang dimainkan untuk ikan balap.

Juara Induk

Dari kiri ke kanan : Juara Induk 2, 3 dan 4  

    “Semua hadiah hiburan dari sponsor untuk doorprize. Cara pengundian doorprize di setiap lapaknya peserta kami kasih nomor dan jika nomor itu keluar saat diundi si peserta mencocokannya dan maju ke panitia untuk ambil hadiahnya,” ungkap Roni lagi.

Juara Lapak

Dari kiri ke kanan : Juara Induk 5, Juara Lapak Kecil dan Juara Lapak Besar

    Sepanjang hari itu dari pagi sampai sore, hasil sementara juara induk masih belum berubah, Alby masih teratas hanya juara 2 dan 3 saja bergeser. Hari pun semakin petang. Roni kembali memberi hadiah hiburan untuk strike terakhir yang berhasil diperoleh Yahman dari lapak 66 dan meraih uang Rp 100 ribu.

Juara C

Dari kiri ke kanan : Juara Terberat C Pagi dan Siang dan Juara Induk Terkecil C 

    Jelang 15 menit akan selesai, semangat peserta belum padam, masih terus mengejar juara total dan induk. Jam 4 sore, event ‘Launching Jersey FSWC Fishing Club’ pun berakhir. Juara induk pertama berhasil dipegang Alby yang bertahan sejak jam 11.05. “Induk terangkat sebanyak 17 ekor dan tersisa 1 ekor,” papar Roni sore itu.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-fswc)

  • Induk 1 / Alby / Lapak 76 / Rp 1,5 Juta
  • Induk 2 / Sapu Jagad / Lapak 100 / Rp 1 Juta
  • Induk 3 / Neng Rika / Lapak 25 / Rp 750 Ribu
  • Induk 4 / Bhega Van The Brink / Lapak 97 / Rp 400 Ribu
  • Induk 5 / Firman / Lapak 80 / 3,35 Kg / Rp 250 Ribu
  • Total Lpk Kecil / Neng Rika / Lapak 25 / 43 Ekor / Rp 200 Ribu
  • Total Lpk Besar / Alby / Lapak 76 / 17 Ekor / Rp 200 Ribu
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply