JFC Gatra : Rayakan Milad Ke 2, Grand Strike Seri 5 Masih Terus Berlanjut

Kabarmancing.com, Penggilingan, Jakarta Timur – Menjelang datangnya bulan Ramadhan, komunitas mancing Jakarta Fishing Club (JFC) di Bulan Mei ini kembali gelar lomba. Kali ini JFC Kortim Gatra yang mendapat giliran. Ya, selain menyambut bulan puasa yang sudah di depan mata sekaligus merayakan hari jadi JFC Gatra yang kedua serta melanjutkan agenda utama JFC yaitu Grand Strike Seri 5 di 2018.

    Di bawah komando sang ketua, Jayadi, JFC Gatra terus berkiprah bersama korwil dan kortim lainnya di JFC. Namun terang Jayadi, kegiatan kali ini diselenggarakan bukan di hari Sabtu dan Minggu tetapi di hari libur nasional yang jatuh pada tanggal 10 Mei 2018 lalu. “Eventnya saya ambil di hari libur nasional, bukan di hari Sabtu dan Minggu, sekalian menyambut datangnya Ramadhan,” ujarnya kepada kabarmancing.com di lokasi acara.

    Kegiatan yang berlangsung di Pemancingan H. Zul (Agam), Penggilingan, Jakarta Timur, bukanlah yang pertama JFC mengadakan event mancing disana tapi sudah kesekian kalinya. Dengan tiket Rp 500 ribu perlapak 2 joran, sembilan korwil/kortim di JFC hadir, diantaranya dari Petromax, New Garden, KPMD, Kuningan, Condet, Depok, Rancho, Ciputat dan Gatra sendiri. Masing-masing korwil/kortim mengirimkan anggotanya. ”Paling banyak mengirimkan anggota dari Petromax dan KPMD sebanyak 10 lapak dan lainnya 7 lapak. Jumlah lapak 62,” lanjut Jayadi.

Beragam hadiah hiburan untuk peserta lomba

    Pagi itu setelah semua hadir dan kumpul di lokasi, persiapan acara segera dimulai. Para anggota tampak mengenakan kostum kebanggaannya. Setengah jam mendekati jam 9 peserta sudah menempati lapak kiri dan kanan sesuai nomor lapak yang disebutkan panitia. M. Rasyid (Ketua Umum JFC) pun memberikan kata sambutan dilanjut lomba dimulai jam 09.00. Jumlah ikan diturunkan di event ini 400 kg ikan rame dan 100 kg induk.

Dapat kaos dari sponsor bagi yang beruntung

    Pasca lomba berjalan banyak sekali ikan induk naik. Ya, ikan induk pagi harinya sudah diturunkan panitia. Informasi dari orang kolam, selain ikan induk baru banyak pula induk lama diatas 4 kg yang belum terangkat, jumlahnya puluhan. Benar saja 12 menit lomba berjalan, KPMD di lapak 50 langsung pegang peranan posisi teratas dengan berat ikan 4,15 kg. Pertarungan antar lapak terus terjadi. Tapi bagi JFC pertarungan ini bukanlah dalam artian saling menunjukkan kehebatannya melainkan saling berkompetisi dengan fair dan penuh persahabatan. 

Jayadi (kiri) dan M.Rasyid Ketua Umum JFC (2 dari kiri) bersama dengan Juara 1 Induk Terberat dari KPMD 

    Saat semua peserta lagi asik mengamati pelampungnya dengan tatapan tajam, Jayadi membagikan doorprize dari para sponsor diantaranya Umpan Always Strike, IMM Fishing Shop, Dunia Pancing Latumeten, CV. Mandiri Pratama, SAN Promotions, Isurance ABDA serta media partner kabarmancing.com.

    Saling salip ikan induk terus mewarnai jalannya lomba sejak pagi sampai petang, begitu pula korang yang tergantung di lapak mulai dipadati dan dipenuhi ikan-ikan rame. Tapi panitia belum bisa menghitung atau menentukan siapa yang paling banyak mengumpulkan ikan rame. Pemancingan Agam yang tidak dibatasi tali atau tambang hari itu menjadi leluasa untuk melempar umpan, walaupun ada aturan tidak diperbolehkan melempar umpan menyilang ke kiri atau ke kanan agar tidak mengganggu lapak lain pun ditaati oleh pasukan JFC.

Para pemenang Induk Terberat 2, 3 dan 4 menerima hadiah uang, piagam dan tropi

    Pagi sampai siang, suasana lomba berjalan tertib dan siang hari menuju petang juga masih tetap semangat. Apalagi ada ikan pita dengan jumlah 62 ekor seharga @ Rp 10 ribu. Ikan induk yang naik jumlahnya pun lumayan. KPMD yang sejak pagi berada di posisi pertama di lapak 50 membuat kejutan dengan naiknya kembali ikan induk 4,40 dari lapak 31 pada jam 10.11. Ya, posisi sementara teratas satu dan dua untuk kategori induk terberat masih dipegang KPMD. Kemungkinan besar bisa masuk nominasi juara pertama, pasalnya setengah jam lomba akan usai, belum ada tanda-tanda ikan yang tergaet diatas KPMD yang naik.

Jayadi (kiri) serahkan hadiah untuk Juara Total Wilayah A dan Total B 

    Pukul 4 sore, Jayadi melaporkan lomba Milad Gatra dinyatakan selesai. Prediksi panitia sejak siang hari KPMD dengan nama anggotanya Edy Van Java yang berpasangan dengan M. Rosid pasti jadi juara pertama pun terbukti. Kemudian seluruh korwil/kortim yang namanya disebutkan sebagai pemenang segera menuju podium dan menerima hadiah dari M. Rasyid dan Jayadi, dilanjut foto bersama. Di akhir acara Jayadi juga mengumumkan para pemenang yang masuk Grand Strike Seri 5 dengan pengumpulan poin tertinggi.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Induk 1 / Edy Van Java-M Rosid (Kortim KPMD) / 4.40 Kg / Lpk 31 / Rp 2,5 Juta+Tropi
  • Induk 2 / H. Oghes -Iwo (Kortim KPMD) / 4.15 Kg / Lpk 50 / Rp 1,750 Ribu+Tropi
  • Induk 3 / Misar-BR (New Garden) / 4,10 Kg / Lpk 30 / Rp 1,250 Ribu+Tropi
  • Induk 4 / Suwandi-Wahyut (Kortim Gatra) / 3.60 Kg / Lpk 38 / Rp 750 Ribu+Tropi
  • Ttl Wil A / Anggit-Freind (Kortim Petromax) / 20.25  Kg / Lpk 01 / Rp 750 Ribu+Tropi
  • Ttl Wil B / Aldian-Cadel (Kortim Gatra) / 19.20 Kg / Lpk 33 / Rp 750 Ribu+Tropi
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply