JFC Kortim Gatra : Rayakan Ultah Ke 1 ‘Togetherness Is Strength’

Cover Gatra

Kabarmancing.com, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan – Komunitas mancing Jakarta Fishing Club (JFC) jelang datangnya Ramadhan kembali melaksanakan event bulanan. Ya, kali ini giliran Kortim Gatra yang mendapat tugas sekaligus merayakan hari jadinya yang pertama. Milad Gatra pertama ujar Jayadi selaku ketua pelaksana dan Ketua Kortim Gatra digelar di Pemancingan Babeh Amsir, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Minggu, 21 Mei 2017 kemarin.

    Gatra 4“Selain merayakan milad dan sambut Ramadhan, kegiatan ini masih melaksanakan Grand Strike ke 4 di tahun 2017 sesuai agenda JFC Pusat,” ujar Jay panggilan akrabnya di lokasi kepada kabarmancing.com. Ya, hari itu Jay dan rekan-rekan lainnya tampak sibuk mengatur jalannya lomba agar berjalan lancar sesuai keinginan mereka. Adapun tema milad Gatra ini ‘Togetherness Is Strength’ yang artinya Kebersamaan adalah Kekuatan.

    Gatra 8Hari itu Ketua Umum JFC M. Rasyid dan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat JFC diantaranya M. Rahmat, Ahmad Husin dan Khuto sudah hadir di lokasi. Begitu pula ke delapan korwil dan kortim sudah mengirimkan masing-masing anggotanya untuk siap berlaga menjadi yang terbaik di event ini. Jay menyebutkan siapa saja korwil dan kortim hadir yaitu dari Rancho, New Garden, KPMD, Kuningan, Condet, Gatra, Petromax dan Ciputat. “Yang paling banyak mengirimkan anggota dari New Garden 10 lapak,” ujarnya.

Ahmad Husjn (kiri) dari DPP JFC serahkan doorprize.

Ahmad Husin (kiri) DPP JFC serahkan doorprize

    Patut diketahui, Gatra baru disahkan oleh pusat setahun lalu jadi kortim. Di bawah kepemimpinan Jay, kini anggota sudah terdaftar 35 orang dan 60 persennya anggota aktif. Tidak hanya dari lingkungan Gatra (Majalah Gatra) saja anggotanya namun juga ada anggota dari luar yang harus satu visi dan misi. “Sepuluh persennya anggota dari Gatra dan sisanya orang luar,” tambah Jay. Itulah yang diterapkan Jay untuk para pemancing yang ingin bergabung ke JFC Gatra. Kini di usianya setahun, Jay semakain getol dan semangat untuk memajukan kortim dan menjadi yang terbaik di lingkungan JFC. Itulah harapan beliau.

Peserta yang beruntung menerima hadiah hiburan dari sponsor

Peserta yang beruntung menerima hadiah dari sponsor

    Di hari itu, tidak ada potong tumpeng, semuanya berjalan sederhana saja. Sebelum dimulai, Ketua Umum M. Rasyid memberi kata sambutan, dilanjut kepada Jay yang intinya, semoga di hari yang berbahagia ini agar bisa tetap eksis ke depannya dengan membawa nama baik Gatra dan JFC. Kemudian dilanjut mancing bersama yang dimulai pukul 9 pagi sampai jam 4 sore.

    Tiket dikenakan perlapak Rp 450 ribu untuk 2 joran plus makan siang. Total lapak yang ada di Babeh Amsir 50 lapak berarti jika di total ada 100 peserta. Seperti biasanya event-event JFC sebelumnya para sponsor setia masih mendukung ada IMM Fishing Shop, Always Strike, Kroto Ikan, SAN Promotions, CV Mandiri Pratama, UJC Printing dan media partner kabarmancing.com.

M.Rasyid (kiri) serahkan uang dan pila juara induk 1

M.Rasyid (kiri) serahkan uang dan piala Juara Induk 1

 

Triple Strike Rp 50 ribu

    Dari keterangan Jay, ikan rame 250 kg dan 50 kg ikan induk sebanyak 20 ekor. Dari 50 lapak yang ada di Babeh Amsir satu persatu peserta mulai ada menggaet ikan, namun ada juga peserta yang belum gentak hingga siang menjelang. Ikan induk pertama diperoleh lapak 33 pada jam 10.30 dengan bobot 2,460 kg oleh Andrizaidan dan Dede Ogel. Perolehan ikan induk pertama lalu disusul peserta lainnya. Pukul 2 siang sudah terangkat 14 ekor ikan induk.

Pemenang doorprize korang

Para pemenang doorprize korang

    Selain hadiah uang untuk pemenang, Jay memberitahu ada hadiah hiburan ikan pita 50 ekor @ Rp 10 ribu dan double strike 10 ekor yang dihargai @ Rp 20 ribu. Untuk double strike dibagi dua yaitu 5 orang lapak kiri dan 5 orang lapak kanan. Bahkan ada juga triple strike yang berhasil gentak tiga ekor ikan sekaligus dapat uang Rp 50 ribu dan tidak terbatas untuk berapa orang. Hingga berakhirnya acara tidak satu pun peserta yang gentak triple strike

Jayadi

Jayadi

    Siang harinya doorprize dari sponsor dibagikan dengan kocok nomor ID Card peserta. Satu persatu yang berhasil meraih doorprize ada umpan, essen, joran, jam dinding, tackle box, tas pancing, korang dan masih banyak lainnya diberikan kepada yang beruntung.

    Siang menjelang sore masih ada peserta yang memperoleh 1 ekor ikan, bahkan ada juga yang zonk alias ngga dapat ikan seekorpun, namun bagi mereka itulah mancing yang penting bisa kumpul lagi dan bersenang-senang dengan sesama anggota lainnya.

    Jam 4 sore Jay memberitahu ke seluruh peserta lomba Milad Gatra yang pertama berakhir. Para pemenang sementara yang sudah berkali-kali diumumkan sebelum acara usai merasa lega dan berhasil masuk nominasi juara. Juara Induk 1 ada pada Eka dan Saefulloh dari Rancho dengan berat ikan 2,70 kg asal lapak 1.

    Setelah Eka, diumumkan pula juara-juara lainnya ikan induk 2, 3, 4 dan juara total prestasi. Di tempat penyerahan hadiah yang sudah disiapkan, M. Rasyid dan Jay menyerahkan  hadiah uang, piala dan piagam kepada pemenang, dilanjut foto bersama seluruh pemenang dan panitia. Sukses untuk Kortim Gatra.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Induk 1 / Eka – Saefulloh (Rancho) / Lpk 1 / 2,70 Kg / Rp 2 Juta+Piala
  • Induk 2 / Ogess – Tiwok (KPMD) / Lpk 26 / 2,51 Kg / Rp 1,5 Juta+Piala
  • Induk 3 / Ardi – Solihin (Gatra) / Lpk 2 / 2,475 Kg / Rp 1 Juta+Piala
  • Induk 4 / Entis – Cepot (Ciputat) / Lpk 13 / 2,465 Kg / Rp 500 Ribu+Piala
  • Ttl Kiri / Abel – Jamal (Ciputat) / Lpk 04 / 13,54 Kg / Rp 500 Ribu
  • Ttl Kanan / Andrizaidan – Dede Ogel (KPMD) / Lpk 33 / 9,03 Kg / Rp 500 Ribu 
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply