JFC Korwil Ciputat : ‘Menjalin Silaturahmi Sesama Admint’ Ikan Supernya Habis

Cover JFC Ciputat 1

Kabarmancing.com, Ciputat, Tangerang Selatan -  Dalam rangka event bulanan JFC (Jakarta Fishing Club) Korwil Ciputat minggu kemarin menggelar lomba mancing bersama yang diadakan oleh para Admint Ciputat dengan tema kegiatan ‘Menjalin Silaturahmi Sesama Admint.’ Lokasi yang dipilih ada di Pemancingan Anak Jalanan (AJ) di Jalan Musyawarah Rt 05/04, Ciputat, Tangerang Selatan.

    Ciputat 21Dengan bandrolan tiket lomba Rp 150 ribu perlapak untuk 1 joran dengan ikan yang dilombakan mas, event bulanan ini diadakan di hari Minggu, 13 Agustus 2017 dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore. “Saya senang sekali karena bisa mempererat tali silaturahmi JFC Korwil Ciputat,” ujar Shulink selaku ketua pelaksana lomba kepada kabarmancing.com. Untuk aturan lombanya lanjut Shulink dilarang memakai umpan pelet, hadiah bagi juara tidak boleh doubledan wajib memakai Jersey JFC. Ya, hari itu lapak penuh dengan sistem mancing menggunakan pelampungan di kolam lomba.

    Ciputat 23Untuk pesertanya ujar Shulink karena JFC Korwil Ciputat ada 5 Admint pesertanya pun datang dari Cilandak, Cinere, Pondok Cabe, Bintaro bahkan ada 4 peserta dari Bandung. Namun dengan jumlah peserta yang banyak itu tentu didukung kolam yang luas agar bisa menampung dan Pemancingan AJ yang dikelola Ajat, pun punya luas kolam yang cukup besar berukuran 30 x 80 meter dengan jumlah lapak 54 serta jarak antar lapak lebih kurang 1,5 meter. Alhasil peserta pun merasa nyaman mancing di AJ.

 

Super naik semua

    Untung saja kondisi cuaca saat lomba berlangsung hari itu sangat cerah dan berawan. Jumlah ikan rame dan super yang diturunkan berjumlah 190 kg ikan rame dan ikan super 35 kg sebanyak 20 ekor. Umpan diperbolehkan oleh panitia dan yang tidak diperbolehkan selama acara berjalan tutur Shulink seperti umpan putih dan kuning yang dibolehkan dan tidak boleh menggunakan pelet.

Peserta yang mendapatkan doorprize ril

Peserta yang mendapatkan doorprize ril

    Kegiatan yang berlangsung dari pagi sampai sore ini didukung sponsor dari Umpan Super Sprint dengan memberikan ikan rame sebanyak 40 kg. Juga ada hadiahdoorprize 3 ril, 2 joran dan 10 tas pancing. Selama kegiatan mancing berjalan ada saja hal-hal menarik dan lucu yang dibuat ulah para peserta, seperti salah satu peserta ada yang ikut nyanyi lagu daerah dan banyak peserta yang tertawa karena logat bahasa daerahnya. Inilah membuat suasana di sekitar kolam lebih semarak.

Shulink (Ketua Pelaksana Admint Ciputat)

Shulink (Ketua Pelaksana Admint Ciputat)

    Tarikan ikan rame dan induk masih terus menghiasi jalannya lomba dari jam ke jam. Bagi peserta yang sudah mengumpulkan ikan rame dengan jumlah banyak dan ikan induk dengan berat yang lumayan, tampaknya mulai tenang dan yakin akan masuk nominasi juara, namun sebaliknya, peserta yang belum mengumpulkan ikan rame hanya satu dua ekor saja dan belum bisa meniban juara induk sementara mulai galau, pasalnya lomba akan segera berakhir.

    Tepat jam 4 sore, lomba yang digelar JFC Korwil Ciputat pun disudahi. Dari pantauan panitia, usai lomba tercatat ikan super semuanya terangkat oleh peserta dengan berat yang berbeda. Begitu pula di setiap lapak usai lomba, semua korang peserta saat di cek ternyata semuanya dapat ikan dan tidak ada zonk. Ya, dari catatan panitia, keluar sebagai juara pertama Shulink yang juga ikut duduk di lapak 37 dengan berat ikan 2,315 kg.

Juara Total Prestasi Kiri dan Kanan

Juara Total Prestasi Kiri dan Kanan

    Di akhir acara peserta pun banyak memberikan komentar bahwa di Lomba Grand Strike Seri 4 Admint Ciputat ini yang paling ‘Wah’ karena dapat makan siang secara prasmanan serta doorprize yang cukup lumayan. “Saya selaku ketua pelaksana sangat senang sekali dengan komentar dari peserta dan akhirnya lomba ini bisa berjalan aman, sukses dan tertib,” ujar Shulink di penghujung acara.(bayu kmc/foto:dok.jfc ciputat)

  • Induk 1 / Shulink / Lapak 37 / 2,315 Kg / Rp 800 Ribu
  • Induk 2 / Ading / Lapak 54 / 2,225 Kg / Rp 600 Ribu
  • Induk 3 / Maryanto / Lapak 19 / 2,000 Kg / Rp 400 Ribu
  • Induk 4 / Eri Baladewa / Lapak 26 / 1,985 Kg / Rp 200 Ribu
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply