JFC New Garden : Rayakan HUT Ke 3 & Kumpulkan Dana Untuk Rohingya

Cover New Ok

Kabarmancing.com, Tanah Baru, Depok – Kegiatan event bulanan Jakarta Fishing Club (JFC) kembali hadir. Bulan September 2017 sesuai agenda dijadwalkan ada di pundak Korwil New Garden sekaligus merayakan ulang tahun ketiga serta melanjutkan program Grand Strike JFC Seri 8. Ya, Minggu, 17 September 2017 kemarin, Pemancingan DeLuna, Tanah Baru, Depok hari itu Korwil dan Kortim JFC hadir merayakan Milad tersebut.

    New 3Bertajuk “Juara Biasa…! Silahturahmi & Persaudaraan Yang Utama” tercatat 8 Korwil dan Kortim hadir, ada Gatra, New Garden, Rancho, KPMD, Petromax, Kuningan, Condet dan Ciputat. Dari penuturan M.Yusuf (Ketua JFC New Garden) peserta terbanyak dipegang New Garden sebanyak 15 lapak disusul Ciputat 8 lapak. Hari itu semua korwil kumpul dan jumpa lagi. Suasana hangat dan keakraban tampak jelas di lokasi saat menunggu pengocokan lapak.     

    New 1Dari keterangan Yusuf yang disampaikan kepada kabarmancing.com saat meliput, setiap peserta dikenakan Rp 450 ribu perlapak 2 joran plus snack pagi dan makan siang. Belum lagi taburan doorprize terlihat menumpuk di meja panitia. “Lebih 60 doorprize kami bagikan dengan undi ID Card JFC. Doorprize-nya dari sponsor dan rekan-rekan JFC yang ikut berpartisipasi,” ujar Yusuf sambil memperlihatkan tumpukan doorprize di meja.       

    Ada beberapa sponsor ikut terlibat, IMM Fishing Shop, BajuPromosiShop, Always Strike, Super Sprint, kabarmancing.com dan PT. Prima Teknik Utama. Usai Yusuf dan M. Rasyid (Ketua Umum JFC) memberi sambutan, jam 9 pagi dimulai dan berakhir jam 4 sore. Jumlah lapak 56 hari itu terisi, total peserta 112 yang berjejer di kiri kanan kolam. “Kami juga mengundang Ketua RW 11 Kebon Baru dan jajaran pengurusnya untuk melihat langsing kegiatan ini,” ujar Yusuf didampingi M. Rahmat (DPP JFC).

Pemenang doorprize

Pemenang doorprize

 

Sumbangan untuk Rohingya

    Jumlah ikan diturunkan, ikan rame 400 kg dan super 50 kg dan 56 ikan pita seharga Rp 10 ribu perekor. Tahap awal lomba, tarikan ikan rame bagus makan. Pasca super diturunkan ada satu, dua lapak menggentak super. Ikan super pertama dibuka Aroy dan Eka (Rancho) lapak 13 dengan berat 3,55 kg jam 10.30. Dari pantauan kabarmancing.com, 25 menit kemudian lapak 13 ditiban lapak 52 yang diduduki Sugiat dan Fajri (New Garden) dengan bobot ikan 3,70 kg. 

Yusuf (kiri) dan M.Rasyid (kanan) serahkan hadiah kepada Juara Induk 1

Yusuf (kiri) dan M.Rasyid (kanan) serahkan hadiah kepada Juara Induk 1

    Setengah jam kemudian masih dari Korwil New Garden, Sugiat dan Fajri dilibas Bahwani dan Nuzuli lapak 20 dengan ikan 3,90 kg. Informasi dari pihak kolam, Bahwani atau dipanggil Boni dipastikan masuk nominasi, namun posisinya bisa Juara 1 atau Juara 2, pasalnya masih ada ikan 4 kg belum terangkat.

    Jam 11 siang doorprize yang jumlahnya cukup banyak dimainkan undi kartu anggota. Yusuf dan Rahmat sibuk mengumumkan siapa beruntung. Ada hal menarik di kegiatan ini dimana M.Rasyid memainkan games bagi peserta yang bersedia membaca isi Pancasila dengan lengkap maju ke depan. Nyatanya sekian peserta yang ikut ada yang gagal karena tidak hafal saat membaca Pancasila dan 2 peserta saja yang benar dan mendapatkan @ Rp 50 ribu. Selain itu Kusmanto dari BajuPromosiShop (BPS) juga memberikan uang Rp 50 ribu bagi peserta memakai Kaos Mancing Mania produk BPS yang berhasil menggaet ikan dengan hadiah uang senilai Rp 50 ribu.

Korwil New Garden foto bersama

Korwil New Garden foto bersama

    Lomba berjalan lancar, aman dan tertib. Dua jam jelang usai, Rahmat mengumumkan kegiatan milad ketiga JFC New Garden agar semua korwil siap menyumbangkan dana mereka untuk bantuan kemanusiaan Rohingya, Myanmar. “Bagi seluruh anggota JFC kita ikut peduli dengan kejadian Rohingya, mari sumbangkan sebagian uang kita kepada mereka,” teriak Rahmat memberitahu. Sontak seluruh peserta mengeluarkan uang mereka untuk disumbangkan. “Alhamdulilah anggota JFC tanggap saat diumumkan. Semoga amal ibadahnya mendapat balasan Allah dan sumbangan ini akan kami salurkan,” terang Rahmat.

Juara Induk 2 dan 3 menerima hadiah uang, piala dan piagam

Juara Induk menerima hadiah uang, piala dan piagam

    Usai menurunkan ikan rame terakhir dan melihat catatan juara di panitia masih tercantum nama Boni urutan pertama sementara. Jam setengah empat penghitungan ikan rame di setiap lapak dimulai dan Boni terus melaju hingga akhir lomba. Di akhir acara seluruh pemenang menerima hadiah dimulai dari

Juara Induk 4 (kiri) dan Juara Total A dan B (kanan)

Juara Induk (kiri) dan Juara Total A dan B (kanan)

    Juara Total A dan B, Juara Terberat 4, 3, 2 dan 1. “Alhamdulilah Semuanya berjalan lancar dan sukses hingga akhir acara. Terima kasih kepada seluruh korwil yang hadir,” ujar Yusuf senang.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-fauzi)

  • Induk 1 / Bahwani-Nuzuli (New Garden)  / Lapak 20 / Rp 2 Juta
  • Induk 2 / Aden-Edi (Condet) / Lapak 35 / Rp 1,5 Juta
  • Induk 3 / Sugiat-Fajri (New Garden) / Lapak 52 / Rp 1 Juta
  • Induk 4 / Pradi-Dedi Festo (Ciputat) / Lapak 34 / Rp 500 Ribu
  • Total Wil.A / Aroy-Eka (Rancho) / 10,20 Kg / Lapak 13 / Rp 500 Ribu
  • Total Wil.B / H.Amin-Zaenal (Ciputat) / 18,85 Kg / Lapak 48 / Rp 500 Ribu
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply