JFC Petromax : Berbagi Bersama Anak Yatim, Malamnya ’Night Strike’

Cover P Berbagi

Kabarmancing.com, Ciganjur, Jakarta Selatan – Berbagi untuk sesama wajib bagi umat muslim, apalagi jika melakukannya di Bulan Ramadhan. Ya, di Bulan Ramadhan 1438 H ini umat muslim pun memberikan zakat fitrah dan santunan kepada yang membutuhkan. Tak ketinggalan pula salah satu komunitas mancing yang menamakan dirinya JFC Kortim Petromax ikut andil berbagi di bulan suci ini.

    Dari keterangan Ahmad Husin selaku Ketua JFC Petromax, kegiatan itu dinamakan Petromax Berbagi Yatim & Night Strike yang dilaksanakan Sabtu kemarin tanggal 10 Juni 2017 di Pemancingan Palem Indah, Ciganjur, Jakarta Selatan. Pembagian santunan kepada anak yatim berlangsung di Mushola Pemancingan Palem yang dimulai dari jam 5 sore sampai jam 8 malam sekaligus berbuka puasa bersama anggota Petromax dengan puluhan anak yatim.

Nikmatnya berbuka puasa bersama anak yatim

Nikmatnya berbuka puasa bersama anak yatim

    “Puluhan anak yatim ini dari Yayasan Mizan Amanah. Ada 20 orang anak yatim dan sisanya bawaan dari setiap anggota,” ujar Husin. Ya, setiap anak yatim mendapatkan Rp 150 ribu dan total dana terkumpul sebesar Rp 15.250.000. “Sumbangan dana untuk anak yatim ini didapat dari para anggota Petromax yang sangat peduli dengan sesama serta pemotongan tiket mancing  per orang dua puluh lima ribu rupiah sebagai santunan wajib. Di hari itu semua anggota yang hadir ikut memberikan santunan,” terang Husin.

    Selain santunan anak yatim juga digelar mancing bareng di hari itu. Ya, usai memberikan santunan dan buka puasa bersama dilanjutkan Sholat Tarawih bersama, kemudian acara Night Strike yaitu mancing malam hari untuk para anggota Petromax yang dimulai jam 9 malam sampai jam 1 dinihari. Total lapak terisi 58 lapak dan setiap peserta dikenakan tiket Rp 250 ribu per orang. Namun, di Night Strike ini tidak ada ikan super, melainkan ikan rame sebanyak 250 kg dan ikan pita sesuai jumlah peserta. Untuk juaranya pun dihitung jumlah ikan yang naik, karena perhitungan juara yang dipakai total ikan terbanyak yang didapat.

JFC Petromac foto bersama dengan Anak Yatim

JFC Petromac foto bersama dengan Anak Yatim

    “Saya sebagai ketua sangat bangga sekali, ternyata anggota berkumpul bukan hanya sekedar untuk mancing semata tetapi mau berbagi di bulan penuh berkah ini dengan saudara kita yang membutuhkan. Semoga tradisi ini tetap berjalan di tahun berikutnya,” ujar Husin dengan tegas. Begitu pula tanggapan dari anggota Petromax dimana semua anggota sangat senang, karena mereka di Petromax bisa mendapatkan semua yang diinginkan yaitu mancing, berbagi dan kekeluargaannya yang begitu erat.

    Kegiatan  Berbagi Yatim & Night Strike ini lanjut Husin didukung Always Strike, M. Rasyid (Ketua Umum JFC), Keluarga Besar RM. Sederhana, Om Bowie, Eri Darmawan, Wa Aji Erlan, H. Camar Laut dan Kang Abiya yang semuanya memberikan dukungan dalam bentuk dana.(qmoenk la/foto:dok.petromax)

  • Total Terbanyak 1 / Tante Saroh / Lapak 31 / 22 Ekor / Rp 1,2 Juta
  • Total Terbanyak 2 / Suma / Lapak 62 / 20 Ekor / Rp 1 Juta
  • Total Terbanyak 3 / Nanda / Lapak 63 / 18 Ekor / Rp 800 Ribu
  • Total Terbanyak 4 / Fiyah / Lapak 29 / 17 Ekor / Rp 500 Ribu
  • Total Terbanyak 5 / Santos / Lapak 24 / 13 Ekor (5,56 Kg) / Rp 300 Ribu
  • Total Terbanyak 6 / Bangor / Lapak 30 / 13 Ekor (5,18 Kg) / Rp 200 Ribu
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply