Kemuning Ngetrick Wadahnya Para Pemancing, Berjibaku Mensukseskan Acara

JFC Kemuning 1

Jakarta – Minggu, 2 November 2014, JFC (Jakarta Fishing Club) Korwil Kemuning, gelar lomba. Lomba yang dikhususkan bagi para komunitas JFC ini berlangsung lancar di bawah naungan cuaca cerah dari pagi hingga sore hari.

    Ya, kegiatan yang berjalan ini merupakan agenda JFC Pusat yang diserahkan kepada korwil masing-masing di Timur dan Selatan Jakarta, dimana setiap korwil akan mendapat jatah untuk menggelar lomba mancing dengan lokasi berbeda. Kali ini giliran yang mendapat kesempatan untuk adakan event, Korwil Kemuning yang diketuai Ali.

    Ali mengutarakan kepada kabarmancing.com di lokasi, bahwa sistem lomba masih sama seperti sebelumnya dengan menggunakan pelampung. Jenis ikan yang dilombakan pun juga masih serupa ikan mas. “Hanya lokasi mancingnya saja beda,” ungkap Ali. Dalam keterangannya, Ali menuturkan hingga kini di korwilnya terkumpul 30 orang yang aktif dalam mengikuti setiap kegiatan mancing.

    JFC Kemuning 2Karena Kemuning dipercaya untuk menggelar kegiatan ini, mau tidak mau Tim Kemuning pun berjibaku mensuksekan acara. Nyatanya dari 40 lapak yang ada penuh terisi dari berbagai Korwil JFC seperti, Gatra, Kebon Baru, Rancho, Menteng Dalam, Condet, Rasdam, Amphibi, Paradise dan Kemuning sendiri. “Setiap korwil mengirimkan 5 orang,” jelas Ali. 

      Atas kesepakatan bersama maka oleh tim Kemuning yang bermarkas di Jalan Kemuning Rt 03/05 No 26, Tanjung Barat. Pasar Minggu, pilihan jatuh di pemancingan Gunuk Ciliwung, Pejatan Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pemilihan lokasi karena juga sebagai tongkrongan atau Markas JFC. “Setiap peserta kami tarik bayaran Rp 100 ribu plus makan siang dan snack,” tambah Ali.

Juara 1, 2 & 3 didampingi Ali & M Rasyid (1 & 2 dari kiri) & Rahmat (kanan) Penasehat JFC Korwil Kebon Baru

Juara 1, 2 & 3 didampingi Ali & M Rasyid (1 & 2 dari kiri) & Rahmat (kanan) Penasehat JFC Korwil Kebon Baru

    Ada sederatan doorprize yang berjumlah 25 yang diletakkan di meja panitia dari berbagai macam seperti ril, joran, tas pancing, senar, korang dan lainnya yang datang dari berbagai korwil dan juga dari Kang Ito sendiri yang memberikan paket Umpan Djempol yang dibagikan gratis di setiap lapaknya berikut 5 ril doorprize.

    Tercatat pada kegiatan event ini ada 9 dukungan datang dari PT. Herdanu Mandiri Trans, Tambak Raras, Gatra, kabarmancing.com, Umpan Djempol, Byan Mandiri, Toko Pancing/Umpan Mas Nardi, Agen Ikan Segar Anugrah dan JFC Korwil Kebon Baru.

    Lomba yang dimulai pukul 9 pagi sampai 4 sore berjalan sukses dan lancar. Turun ikan rame sebanyak 85 kg dan super 10 kg serta ikan pita 40 ekor seharga @ Rp 10 ribu mulai diburu peserta. Sesuai dengan aturan lomba, umpan bebas, mata kail 3 dan lomba akan dihentikan pukul 12 siang sampai jam 1 siang untuk istirahat, makan siang, foto bareng dan pembagian doorprize.

Juara 4 dan 5

Juara 4 dan 5

    Sementara itu, saat lomba dimulai panitia memberikan uang tunai Rp 20 ribu bagi peserta yang berhasil menggentak ikan tercepat untuk 5 orang sebagai jackpot. Tak ayal rangsangan hadiah hiburan itu langsung di respon peserta dan tak lama kemudian 5 orang pun berhasil menggentak ikan jackpot.

    Siraman ikan super pun membuahkan hasil, lapak 23, jam 10.35 berhasil mengangkat ikan super dengan bobot 1,770 kg atas nama Tiol. Namun satu jam kemudian Tiol langsung dilibas Yusuf dari lapak 26 dengan berat ikan 1,825 kg. Dari catatan panitia, jam satu siang ikan pita yang sudah terangkat peserta jumlahnya mencapai 35 ekor, berarti masih ada 5 ekor lagi yang belum terangkat. “Jika ikan pita tidak terangkat hingga jelang usai akan dilelang,” ujar Ali.

    Pukul 12 siang, lomba dihentikan untuk istirahat dan dilanjutkan kembali pukul 1 siang. Tiga jam lomba akan berakhir ikan super mulai terangkat, tercatat ada super 1,820 kg dan 1,770 kg. namun Yusuf tidak bisa dilibas hingga lomba tuntas. Yusuf dari Kebon Baru, keluar sebagai juara pertama.

    M. Rasyid selaku Ketua JFC Pusat mengatakan bahwa event berikutnya akan diselenggarakan oleh Korwil lainnya yang belum mendapat giliran.(rambe)

  • Juara 1 / Terberat / M.Yusuf (Kebon Baru) / Lapak 26 / 1,825 Kg / Rp 250 Ribu+Sertifikat
  • Juara 2 / Terberat / Jentara (Condet) / Lapak 14 / 1,820 Kg / Rp 200 Ribu+Sertifikat
  • Juara 3 / Terberat / Nurali (Kemuning) / Lapak 23 / 1,770 Kg / Rp 150 Ribu+Sertifikat
  • Juara 4 / Total Wilayah A / Solihin (Kemuning) / 30 Ekor / Rp 100 Ribu+Sertifikat
  • Juara 5 / Total Wilayah B / Rosid (Condet) / l5 Ekor / Rp 100 Ribu+Sertifikat
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. fortnite mod menu xbox oneMarch 29, 2018 at 2:23 amReply

    I simply must tell you that you have an excellent and unique post that I must say enjoyed reading.

Leave a Reply