Liga Petromax 2018 : Melanjutkan Seri 2 di Teratai. 1 Lapak 1 Joran

Juara 1 Induk Terberat Liga Petromax Seri 2

Rudy Hermawan (kiri) serahkan hadiah kepada Juara 1 Induk Terberat Liga Petromax 

Kabarmancing.com, Cilandak, Jakarta Selatan – Di tahun 2018, komunitas mancing JFC Kortim Petromax, kembali menggelar liga mancing dengan nama Pertromax League atau Liga Petromax. Ya, setelah sukses di Petromax League 1 di 2017 lalu kemudian atas saran Ahmad Husin selaku Ketua Petromax maka kesepakatan bersama dengan seluruh anggota di 2018 kembali diadakan.

    Liga Dua 15Di tahun ini Liga Petromax masih berjalan 6 seri selama 1 tahun dan setiap seri dilakukan setiap 2 bulan sekali. Dari keterangan Husin, diantara 6 seri tersebut semua event digelar di wilayah Jakarta dan sekitarnya dan sekali di Depok. “Seri 1 sudah berlangsung di Pemancingan Nuri, Cipinang Muara, Jakarta Timur Februari lalu dan sekarang masuk Seri 2,” ujar Husin kepada kabarmancing.com

    Liga Dua 17Dengan tema ‘Junjung Sportivitas – Menjalin Silahturahmi dan Kebersamaan’ dari urutan liga tersebut tercatat, untuk Seri 2 di Pemancingan Teratai, Jakarta Selatan, Seri 3 di Pemancingan Bambon, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Seri 4 di Pemancingan Ita, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Seri 5 di Pemancingan Mpok Yuli, Jagakarsa, Jakarta Selatan dan Seri 6 atau final di Pemancingan Budin, Sawangan, Depok.

Doorprize kaos dari Diva Pancing

Doorprize kaos dari Diva Pancing

    Nantinya panitia akan menghitung banyaknya point bagi yang juara di setiap serinya yaitu Juara 1 (25 Point), Juara 2 (20 Point), Juara 3 (15 Point), Juara 4 (12 Point), Total Lapak Besar dan Kecil masing-masing (10 Point) dan terakhir adalah keikutsertaan anggota mendapatkan 5 point. Juara dengan point terbanyak menjadi pemenang di akhir final nanti. Itulah dijabarkan Husin kepada kabarmancing.com saat meliput Seri 2 yang berlangsung pada tanggal 21 April 2018 kemarin di Pemancingan Teratai, Jalan Margasatwa, Cilandak, Jakarta Selatan.

Hadiah hiburan mug dari Umpan Djempol

Hadiah hiburan mug dari Umpan Djempol

    Dengan tiket Rp 300 ribu perlapak satu joran, lanjut Husin event liga ini dikhususkan untuk anggota Petromax yang sudah memiliki ID Card JFC Petromax, namun kata beliau boleh saja dari luar Petromax ikut namun tidak berhak atas point dan hadiah utama. Selama liga berlangsung satu lapak diisi satu pemancing satu joran bukan 2 orang pemancing (tandem) dengan alasan disinilah nanti akan terlihat skill dan teknik mancing setiap peserta dibandingkan berdua dan hal itu disambut positif oleh seluruh anggota Petromax.  

Hadiah hiburan dari anggota Petromax tas pancing

Hadiah hiburan tas pancing 

    Hari itu ada 44 lapak yang diisi anggota Pertromax untuk memenangkan Seri 2 ini. Untuk aturan umpan panitia menyerahkan kepada Pemancingan Teratai dan informasi dari Husin ada sponsor pendukung yang terus ikut serta dan mendukung kegiatan ini hingga liga berakhir yaitu dari BajupromisiShop, Umpan Djempol, Diva Pancing, Kroto Ikan, Umpan Cadel, kabarmancing.com, Sahabat RHC, Saung Desa, Umpan Lang Lang Buana dan Somay Gondrong.

Umpan dari sponsor

Dapat umpan dari sponsor bagi peserta yang beruntung

    Dengan taburan produk, barang dan makanan dari sponsor, hari itu semua peserta menyambutnya dengan senang. Lomba yang dimulai jam 9 pagi dan berakhir jam 4 sore sempat diwarnai turunnya hujan pada jam 1 siang. Intensitas hujan ringan dan lebat masih terus mendera hingga petang hari. Sebelumnya panitia juga membagikan doorprize mulai dari produk umpan, mug, kaos, tas pancing dan banyak lainnya. “Saya optimis Liga Petromax terus berlanjut setiap tahun. Tahun lalu berjalan lancar. Tahun ini begitu pula saya harapkan semoga lancar,” ujar Husin di lokasi acara.

    Pasca ikan induk disebar, induk pertama berhasil naik sudah tertulis dan terpampang di papan di sisi kolam yang dibukukan oleh Hendrik dari lapak 22 pada jam 10.04 dengan berat ikan 2,05 kg. Dalam hitungan menit saja induk berikutnya disusul oleh RHC 2 di lapak 28 yang menaklukan ikan induk lebih berat dari yang pertama dan langsung meniban Hendrik dengan nilai angkatan 2,40 kg. Keadaan ini pun terus berlangsung selama ikan induk masih ada di kolam sejumlah 50 kg. Untuk ikan ramenya ujar panitia diturunkan 250 kg untuk mencari sang juara kategori total terbanyak lapak besar dan lapak kecil.

Induk Terbetat 2 dan 4 Seri 2

Dari kiri ke kanan : Juara Induk Terberat 2, 3 dan 4 menerima hadiah

    Selain mengumpulkan point terbanyak, para pemenang di setiap liga ini mendapatkan uang dan piagam. “Untuk hadiah utama dengan point tertinggi di final nanti atau Seri 6 ada hadiah menarik berbentuk barang berupa ril dan joran,” tambah Husin. Menjelang akhir lomba lapak 39 atas nama Mantu Sialan masih bertahan dengan berat ikan 3,05 kg, yang diraih pada jam 15.16 WIB.

Lapak Besar dan Kecil Seri 2

Pemenang Total Terbanyak dari Lapak Besar dan Lapak Kecil di Seri 2

    Setengah jam lomba mau usai perolehan ikan rame mulai dicatat jumlahnya oleh panitia. Akhirnya jam 4 sore selesai sudah Petromax League Seri 2. Keluar sebagai pemenang pertama Mantu Sialan dan mendapatkan Point 25 serta uang Rp 1,5 juta. Rudi Hermawan dari Sahabat RHC pun menyerahkan hadiah kepada Mantu Sialan. “Selanjutnya Seri 3 Liga Petromax akan dilaksanakan 2 bulan ke depan di Pemancingan Bambon, Lenteng Agung, Jakarta Selatan,” pungkas Husin.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-petromax)

  • Induk 1 / Mantu Sialan / Lapak 39 / 3,05 Kg / Rp 1,5 Juta / 25 Point
  • Induk 2 / Ahmad Husin / Lapak 17 / 2,60 Kg / Rp 1 Juta / 20 Point
  • Induk 3 / Wahyu / Lapak 08 / 2,55 Kg / Rp 750 Ribu / 15 Point
  • Induk 4 / Arief Argy / Lapak 26 / 2,50 Kg / Rp 500 Ribu / 12 Point
  • Ttl Lpk Besar / RHC 2 / Lapak 28 / 31 Ekor / Rp 300 Ribu / 10 Point
  • Ttl Lpk Kecil / Moses / Lapak 14 / 21 Ekor / Rp 300 Ribu / 10 Point
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Rhonda AlapaiJuly 31, 2018 at 5:29 pmReply

    With thanks! Valuable information!

Leave a Reply