Liga Petromax Always Strike : Di Seri 4, Gentak Dibawah 5 Ekor Siap Nyebur

Cover Liga

Kabarmancing.com, Ciganjur, Jakarta SelatanDalam rangka lanjutan Seri 4 yang diselenggarakan JFC Petromax dengan tema ‘Liga Petromax Always Strike’ Sabtu, 6 Mei 2017 berjalan lancar sesuai rencana yang terjadwal.

    LigaYa, liga yang berlangsung sebanyak 6 seri ini, sudah dimulai sejak 2016 lalu dan event yang digelar bulan Mei di Pemancingan Palem Indah, Ciganjur, Jakarta Selatan merupakan event Seri 4 dari 6 Seri yang diagendakan. Itulah disampaikan Ahmad Husin selaku ketua pelaksana lomba. Di lokasi acara, Husin mengharapkan dengan kegiatan ini anggota Petromax makin solid dan kompak menjaga komunitas tetap eksis.

Juara Induk 1

Juara Induk 1

    Lebih jelasnya lanjut Husin, mengutip pembicaraan saat Seri 1 dimulai, bahwa Liga Petromax ini akan berlangsung sebanyak 6 Seri yang dijadwalkan minggu pertama awal bulan setiap dua bulan sekali, dengan total 6 Seri yang berakhir pada September 2017 mendatang di lokasi yang selalu berbeda.

Juara Induk 2

Juara Induk 2

    Selama 6 Seri inilah anggota Petromax mengumpulkan point untuk jadi pemenang yakni Juara 1 (20 point), Juara 2 (15 point), Juara 3 (13 point), Juara 4 (10 point), Total Lapak Kecil (7 point), Total Lapak Besar (7 point) dan Keikutsertaan (3 point). “Pada prinsipnya selain mengadu kemampuan anggota Petromax dalam hal meracik umpan dan skill yang dihitung dari point setiap seri, kami juga utamakan selalu menjaga silatuhrahmi antar anggota Petromax yang tersebar di wilayah Jakarta,” terang Husin kala itu. 

Juara Induk 3

Juara Induk 3

    Kegiatan ini lanjut beliau diperuntukkan khusus untuk anggota Petromax. Harga tiket dibandrol Rp 250 ribu per lapak untuk 1 joran dan dilombakan ikan mas dengan teknik mancing pelampungan dengan memilih 4 juara ikan induk dan 1 juara ikan rame prestasi kiri dan 1 juara prestasi kanan dengan hadiah uang tunai. Lomba yang dimulai dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore lapak penuh hari itu sebanyak 66 yang ada di Palem Indah.

    Untuk aturan main, Husin menjabarkan bahwa apabila peserta dapat ikan dibawah 5 ekor maka si peserta wajib nyebur ke kolam dan mata kail yang diperbolehkan 3 mata kail serta juara tidak boleh ganda. Umpan yang diperbolehkan umpan putih dan ikan rame diturunkan 300 kg dan induk 50 kg. Selain itu panitia menyodorkan ikan pita sesuai jumlah lapak yang dihargai perekornya Rp 10 ribu.

Juara Induk 4

Juara Induk 4

Tegang takut diceburin

    Ada yang menarik dan unik di kegiatan ini, yaitu adanya perjanjian dari rekan-rekan Petromax yaitu apabila menggentak ikan di bawah 5 ekor, maka yang bersangkutan wajib nyebur ke kolam dan semuanya pun setuju mengikuti aturan tersebut.

    Mendekati lomba dimulai, sebelumnya diadakan pengocokon lapak. Satu persatu anggota mulai mencari dimana lapak yang akan ditempati. Enam puluh enam lapak selesai dikocok selanjutnya semua peserta duduk manis dan tepat jam 9 dimulai.

Total Lapak Kecil

Juara Total Lapak Besar

    Seluruh peserta mulai melempar umpan terbaiknya, akan tetapi karena perjanjian yang dibuat, maka yang terjadi malah membuat anggota jadi terlihat tegang dalam memancing, sehingga tidak fokus dalam mengejar juara, mereka lebih fokus mencapai titik aman 5 ekor supaya tidak diceburin ke dalam kolam.

Total Lapak Besar

Juara Total Lapak Kecil

    Jam 11 siang ikan rame 100 kg plus ikan induk 50 kg dilepas, anggota pun semakin bersemangat untuk mendapatkan ikan rame dan induk. Dua jam kemudian jam 1 siang dilakukan siraman ikan rame terakhir 100 kg yang dilepaskan kembali. Perolehan ikan induk masih mewarnai dari jam ke jam. Dan jam 4 sore waktu lomba pun selesai dan anggota yang mengangkat ikan induk terberat dan prestasi ikan rame berhak atas hadiah yang disiapkan di meja panitia. Di akhir acara peserta yang menggentak ikan dibawah 5 ekor sesuai perjanjian pun siap nyebur ke kolam yang disaksikan oleh anggota lainnya. Seru dan lucu melihat suasananya hari itu.

    Dalam keterangannya, Husin kembali mengingatkan, di kegiatan ini ada beberapa sponsor yang mendukung seperti Always Strike, Toko Wijaya Fishing dan salah satu peserta bernama Om Bowie. “Sponsor ada yang kasih produk umpan, essen dan ikan balap,” tambah beliau.

    Usai lomba tercatat ikan super yang terangkat sebanyak 22 ekor dan semua lapak mendapatkan ikan. Husin kembali mengharapkan di seri lima bulan Juli mendatang akan lebih meriah lagi. Sampai jumpai di Seri 5.(qmoenk la/foto:dok.petromax)

  • Induk 1 / Kamal / 2,30 kg / Rp 1 Juta
  • Induk 2 / Ipung Mampang / 2,25 kg / Rp 750 Ribu
  • Induk 3 / Mancay / 2,10 kg / Rp 500 Ribu
  • Induk 4 / Erlan Heryana / 2,00 kg / Rp 300 Ribu
  • Total Lapak Kecil / Allan Wicaksono / 17 Ekor / Rp 250 Ribu
  • Total Lapak Besar / Eri 2 / 29 Ekor / Rp 250 Ribu
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply