Mandiri Club Fishing : Event Mandiri Open Pertama. Ada OJK, BI, Pertamina & KMP

Kabarmancing.com, Sawangan, Depok – Salah satu Bank BUMN terbesar di Indonesia, Bank Mandiri, melalui unit kegiatan Mandiri Club Fishing pada hari Sabtu, 28 April 2018 lalu mengadakan event mancing dengan sebutan Mandiri Open 1 Tahun 2018 yang berlangsung di Pemancingan Telaga Setu Sawangan, Depok.

Antonius Harry

    Dari keterangan Endy Suryana dari Mandiri Club Fishing (MCF) sebagai ketua pelaksana kegiatan menjelaskan, ini adalah kegiatan besar pertama Mandiri Club Fishing dengan mengundang pihak eksternal dalam event Mandiri Open. Yang dimaksud Mandiri Open tersebut dengan jelas beliau mengatakan, kegiatan ini terbuka untuk semua komunitas memancing di perusahaan khususnya perbankan yang ingin ikut serta termasuk juga perusahaan lainnya.

    “Selama ini kami mengadakan kegiatan mancing di internal saja lingkungan Bank Mandiri. Tahun ini atas masukan dan saran dari rekan-rekan dan didukung manajemen, jadilah Mandiri Open kami gelar yang tujuannya bisa saling mengenal dan menjalin tali silahturahmi,” ujarnya kepada kabarmancing.com

    Pada saat ide itu dimunculkan dan disetujui pihak manajemen, MCF pun menjadi koordinator internal dengan mengajak OJK (Otoritas Jasa Keuangan), Bank Indonesia dan Pertamina. Sedangkan untuk koordinator eksternalnya Endy menggandeng Komunitas Mancing Perbankan (KMP) yang diketuai Mumu Sutarno dari Bank Bukopin. Dan hasilnya KMP pun mengajak beberapa bank untuk ikut ada dari Permata Bank, Permata Syariah Bank, BNI, BTN, Bank DKI, Bukopin, Syariah Bukopin, Bank ANZ, MUFG Bank, BRI dan Bank DBS Indonesia. Pokoknya hari itu Sabtu pagi suasana Telaga Setu Sawangan terlihat ramai sekali, ada yang saling sapa dan berkenalan hingga menjadikan suasana kegiatan mancing terasa begitu akrab.

Taufik (kanan) dari OJK serahkan hadiah kepada Juara 1 Induk Terberat yang dimenangkan Bank Indonesia

    Setiap lapak untuk 2 joran dikenakan biaya Rp 600 ribu untuk mendapatkan seragam Kaos Mandiri Open beserta topi dan makan siang untuk 2 orang. Untuk peserta internal Bank Mandiri hanya membayar Rp 300 ribu perlapak 2 joran karena dapat subsidi dari MCF. Ya, pagi itu 62 lapak di Telaga Setu Sawangan usai diundi para peserta pun mulai mencari lapaknya masing-masing. Sebelum dimulai ada kata sambutan singkat dari Antonius Harry yang menjabat Wakil Ketua Bidang Olahraga 2 Mandiri Club Pusat (jabatan sehari-hari sebagai Vice President Bank Mandiri Area Head Jakarta Kebon Sirih) yang menyampaikan rasa terima kasihnya bahwa kegiatan hari itu ramai didatangi peserta dari seluruh perbankan dan instansi lainnya. Usai memberi kata sambutan Harry secara simbolis melepas ikan induk, setelah itu acara dimulai jam 08.30 dan berakhir jam 15.30.

    Harry pun tidak mau kalah dengan peserta lain, ketika ditanya kala ditemui kabarmancing.com ternyata beliau pehobi mancing. Duduk di lapak paling ujung, Harry tampak asik memainkan joran saat melempar umpan ke tengah kolam. Beberapa ekor ikan rame dan super pun sudah ia dapat. Begitulah serunya jalannya acara. Udara cerah selama berlangsung kegiatan sangat mendukung. Namun dari pantauan panitia tampaknya ikan induk lagi malas makan. Hingga acara berakhir tercatat hanya beberapa ekor saja naik, padahal sebanyak 100 kg yang diturunkan sejak pagi. Begitu pula ikan rame masih terbagi-bagi di lapak lainnya belum merata. Para peserta pun mulai mensiasati umpan, agar umpannya ‘jalan’ dan siap disambar.

Endy Suryana (dua dari kiri) bersama panitia lomba dan para sponsor pendukung Event Mandiri Open 1 di Tahun 2018 

    Sementara itu lanjut Endy, sponsor pendukung yang ikut kegiatan ini dari Umpan Djempol, Always Strike, Kroto Ikan, IMM Fishing Shop, BajupromosiShop, Diva Pancing dan kabarmancing.com. Beragam hadiah berupa barang dan produk umpan dari sponsor diberikan kepada yang beruntung. Oleh panitia siang harinya doorprize yang jumlahnya cukup banyak dimainkan, belum lagi ada ikan pita 50 ekor @ Rp 10 ribu. “Ke depannya Mandiri Open akan tetap kami adakan apalagi sudah didukung manajemen dan KMP,” ujar Endy semangat.

Dari kiri ke kanan Juara Induk Terberat 2, 3 dan 4 menerima hadiah 

    Setelah bertahap ikan rame selesai diturunkan dari 700 kg, nafsu makan ikan masih lamban, terutama induk. Selanjutnya saat lomba mau selesai, induk yang naik masih 6 ekor dan perolehan ikan rame belum dihitung panitia. Juara pertama sementara masih dipegang Bank Indonesia atas nama Yuli Heriyanto dan Rusliani dari lapak 33 dengan berat ikan 2,95 kg. Detik-detik jelang jam setengah empat sore panitia menghitung jumlah total prestasi di setiap lapak untuk menentukan siapa sang juara totalnya. Ikan induk yang naik sepuluh menit akan berakhir belum berubah masih 6 ekor. Padahal masih banyak induk belum terangkat.

Dari kiri ke kanan : Juara Total Prestasi A dan B terima hadiah yang diserahkan kabarmancing.com (kiri) dan Kusmanto dari BajupromosiShop (kanan)

    Tepat jam 15.30 panitia mengumumkan Mandiri Open 1 dinyatakan selesai. Selanjutnya peserta dipersilahkan mancing bebas sampai batas waktu jam 6 sore. Dari catatan panitia perolehan total prestasi wilayah A 88 ekor dan wilayah B 33 ekor dan juara pertama terberat dipegang Bank Indonesia. Sontak seluruh peserta dari Bank Indonesia pun senang begitu nama bank mereka diumumkan menjadi juara pertama. Usai pengumuman dilanjut penyerahan hadiah untuk Juara 1, 2, 3, 4 dan juara total wilayah. Sukses untuk Mandiri Club Fishing.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Induk 1 / Yuli Heriyanto-Rusliani (Bank Indonesia) / Lpk 33 / 2,95 Kg / Rp 5 Juta+Piala
  • Induk 2 / Tedi-Sugeng (Bank Mandiri) / Lpk 35/ 2,85 Kg / Rp 3 Juta+Piala
  • Induk 3 / A. Harry / Lpk 62 / 2,40 Kg / Rp 2 Juta+Piala
  • Induk 4 / Bayu-Arlan (Bank Mandiri) / Lpk 29 / 2,15 Kg / Rp 1 Juta
  • Ttl Wil. A / Bayu-Arlan (Bank Mandiri) / Lpk 29 / 88 Ekor / Rp 500 Ribu
  • Ttl Wil. B / Matroji-Rudy Setiadi (Bank DKI) / Lpk 42 / 33 Ekor / Rp 500 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply