MMB – MMC – SUIM : Trip Mancing Bareng 3 Grup ‘Sensasi Strike Induk’

Kabarmancing.com, Cipondoh, Tangerang Tiga grup mancing ketemu bareng dan mancing bereng. Ya, ketiga grup itu dari Mancing Mania Buruh (MMB), Mancing Mania Cikarang (MMC) dan SUIM (Share Umpan Ikan Mas). Ketiganya pun sepakat mancing bersama yang diadakan di Pemancingan Tabgha, Kunciran, Tangerang, Minggu, 13 Mei 2018 kemarin dengan tema ‘Trip Mancing Bareng 3 Grup, Sensasi Strike Induk’.

    Dengan rasa suka cita para anggota dari masing-masing grup bertemu dan menjadikan suasana sekitar kolam begitu erat antar grup yang tujuannya untuk menjalin persahabatan dan silaturahmi. Ya, awal mula keinginan untuk menyatukan 3 Grup di pemancingan ini dimulai dari MMB. Ya, Medot Sehfi sang Ketua MMB, melemparkan idenya kepada kedua grup tersebut. Yopie yang menjabat Ketua SUIM dan Antoen Ketua MMC menyambut positif dan antusias untuk mancing bareng. Gayung pun bersambut selanjutnya Medot mematangkan rencana, seperti lokasi trip, tiket dan jatah lapak setiap grup. Setelah pembahasan rampung, akhirnya bertemulah ketiga grup ini di Tabgha.

    Untuk bandrolan tiket dikenakan Rp 400 ribu perlapak 2 joran. Setiap grup mendapatkan jatah lapak sebanyak 18 untuk MMB, MMC 17 lapak dan 17 lapak untuk SUIM. Minggu pagi itu ketiganya pun sudah tiba di Tabgha. Perjalanan jauh dari Cikarang membuat rasa capai mereka sontak hilang begitu saja saat tiba di lokasi dan tinggal beberapa jam lagi dimulainya event. Setelah semua kumpul dan kocok lapak bareng-bareng, kemudian setiap anggota mencari dimana lapak yang akan diduduki oleh mereka.

Pemenang hadiah hiburan ril dan joran 

    Medot yang ditemui kabarmancing.com merasa senang bisa mancing bareng dengan rekan-rekan dari MMC dan SUIM. “Senang dan bangga rasanya bisa mancing dan trip bareng, apalagi begitu saya ajukan ke MMC dan SUIM mereka berdua menerima dengan baik dan menerima usulan itu. Mudah-mudahan ke depannya bukan 3 grup saja kalau bisa lebih,” ujarnya tegas. Begitu pula halnya Yopie yang memberikan komentar tentang kegiatan ini. “Bagi saya dan teman-teman SUIM kegiatan ini positif, selain mancing bareng bisa menambah persahabatan dan pertemanan diantara komunitas mancing. Kami senang saat diajak trip mancing bersama. Mudah-mudahan hubungan ketiga grup terjalin baik selamanya,” ujarnya dengan wajah gembira.

Juara 1 Induk Terberat diraih Yopie, Ketua SUIM (kanan) saat menerima hadiah dari Medot, Ketua MMB (kiri)

    Senada dengan Antoen dari MMC juga memberikan komentar sama. “Saat kami bertemu di Tabgha senang rasanya ketiga komunitas bisa trip mancing bareng dan ini sangat bagus untuk menjalin silahturahmi. Saya harapkan bisa bertemu lagi dan mancing bareng di lain waktu,” kata Antoen semangat.

    Jam 10 lewat event 3 Grup dimulai. Lemparan umpan ke tengah kolam dengan 2 mata kail mulai disasar peserta. Jumlah ikan mas induk ribuan ekor mulai ada yang naik di lapak kiri kanan. Ikan rame yang turun hari itu tambah Medot sejumlah 250 kg. Dengan jumlah 52 lapak dari pagi sampai selesai jam 4 sore, strike induk dan rame terus saja terjadi. Apalagi Sabtu kemarinnya Tabgha baru gelar event Eksklusif Mei, yang berarti ikan ramenya di kolam jumlahnya masih banyak.

Dari kiri ke kanan : Daniel (Pemilik Tabgha), Yopie (Ketua SUIM), Antoen (Ketua MMC) dan Medot Sehfi (Ketua MMB)

    Hasil juara pertama sementara ada di lapak 50 dengan berat ikan 6,75 kg yang diduduki oleh Yopie sendiri. Selain menyediakan hadiah uang untuk 7 pemenang  dengan 4 juara induk terberat, 1 juara prestasi induk dan 1 juara masing-masing prestasi kiri dan kanan, ada pula hadiah hiburan berupa perlengkapan pancing, 1 ril dan 1 joran dan 15 mug dari Tabgha yang diberikan Daniel si empunya Tabgha. Karena lomba ini fun dan tidak ada merasa paling jago diantara mereka, terlihat suasananya pun enjoy, serius tapi santai.  

Dari kiri ke kanan : Juara Induk Terberat 2, 3 dan 4 

    Tak terasa jarum jam mulai mendekati angka 4 sore beberapa menit lagi. Tercatat 246 ekor induk sudah masuk timbangan sejak lomba dimulai sampai usai. Bagi 3 Grup dengan selesainya kegiatan mancing bersama ini tentu meninggalkan kesan mendalam dari para anggota dan mereka pun berharap agar diadakan kembali di lain waktu. Bagi Antoen, Yopie dan Medot, trip mancing bersama ini mereka sikapi dengan bangga dan puas karena berjalan dengan tertib, lancar dan aman. Tak lupa mereka bertiga mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada masing-masing grup dan Pemancingan Tabgha.

Dari kiri ke kanan : Juara Prestasi Induk dan Juara Prestasi Lapak Kecil dan Lapak Besar

    Selanjutnya, para pemenang bersiap maju menerima hadiah. Juara pertama jatuh kepada juara bertahan sejak siang, Yopie dari SUIM. Medot pun menyerahkan uang Rp 2 juta kepada Yopie sang juara dan disusul juara-juara lainnya sore itu. Usai sudah mancing 3 Grup di Tabgha. Sukses buat MMB – MMC dan SUIM.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Induk 1 / Yopie (SUIM) / Lapak 50 / 6,75 Kg / Rp 2 Juta
  • Induk 2 / Putra Alam (MMB) / Lapak 27 / 6,25 Kg / Rp 1,5 Juta
  • Induk 3 / Wulunk Yaman (MMC) / Lapak 01 / 6,15 Kg / Rp 1 Juta
  • Induk 4 / Yanto Thea (MMB) / Lapak 25 / 6,20 Kg / Rp 500 Ribu
  • Prestasi Induk / Putra Alam (MMB) / Lapak 27 / 18 Ekor / Rp 300 Ribu
  • Prestasi Lpk Kcl / Rudi Wae Aranku (MMB) / Lapak 21 / 30 Ekor / Rp 400 Ribu
  • Prestasi Lpk Bsr / Ari Samad (MMC) / Lapak 35 / 33 Ekor / Rp 400 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply