One Make Strike 4 : 21 Grup Ikut, Dari Jabodetabek, Bandung & Jambi

OMS ST

Kabarmancing.com, Sawangan, Depok – Di tahun 2018, One Make Strike (OMS) Tournament kembali hadir. Ada 2 season yang digelar, pertama di bulan Maret dan season dua awal April 2018. Ditemui kabarmancing.com di season pertama yang berlangsung di Pemancingan Telaga Setu Sawangan, Sabtu 31 Maret 2018, Kang Ito sebagai penggagas OMS mengaku bahwa peminatnya dari tahun ke tahun luar biasa. Ya, pasalnya OMS digelar sebagai ajang adu gengsi, skill dan kekompakkan grup.   

OMS ST 2

    “Seperti biasanya OMS saya adakan setahun sekali, namun saat di posting banyak daftar. Yang tadinya kuota untuk 21 grup atau komunitas mancing, dalam waktu seminggu mencapai 30 grup lebih. Karena itulah saya adakan dua season yang rentang waktunya hanya seminggu di akhir Maret dan awal April,” aku Kang Ito mengapa ia adakan 2 season.

    OMS ST 4Ya, hari itu Sabtu pagi 31 Maret 2018 season pertama OMS 4, berjalan meriah, sukses dan lancar di Pemancingan Telaga Setu Sawangan. Ada 21 grup tercatat dan ikut. Nama-nama grup atau komunitas tersebut datang dari Jabodetabek, Bandung dan terjauh Jambi, diantaranya Telaga Hanoman, KOMED, Djempol Lovers Jambi, KOMPLIT, Telaga Setu Sawangan, SS Bandung, Brother Angler, PBFC Bandung, Pecak Cakung, Komunitas Mancing Perbankan (KMP), FSWC, Pemancing Alus Alus (PAA), JDFC, Camar Laut, Roedy Full, Buser, RHC, SG Fishing, BMS, BFI dan RWA.

Pemenang Joran Yamaga

Yustin (kanan) didampingi Kang Ito (tengah) pemenang joran Yamaga persembahan dari Toko Glamour Pancing Jambi

    Dari 21 komunitas itu setiap grup di jatah 3 lapak yang berarti wajib mengirimkan 6 pemancing dimana satu lapak di isi 2 pemancing. Tiket diterapkan Rp 750 ribu perlapak dan setiap grup harus membayar 3 lapak Rp 2,250 ribu. Adapun total hadiahnya uang senilai Rp 15 juta untuk 8 juara dengan beragam kategori pemenang, belum lagi jumlah ikan mas yang fantastis mencapai 1 ton (ikan rame dan induk). Ya, bisa dibilang OMS adalah event pelampungan ikan mas yang selalu ditunggu para komunitas mancing setiap tahunnya.

Pemenang hadiah hiburan

Pemenang hadiah hiburan mendapatkan uang tunai

    Pemancingan Telaga Setu Sawangan dengan lapak 62, pagi itu mulai diduduki para peserta. Beragam kostum kebanggaan masing-masing mewarnai sisi lapak kiri kanan. Tak ayal suasana pagi itu terlihat ramai dan meriah. Jam 9 pagi lomba dimulai dan berakhir jam 4 sore. Dari keterangan Kang Ito, ada beberapa sponsor pendukung yaitu Umpan Djempol, Umpan Pelangi, Tuna Djempol, Lumica, SS Fishing Apparel, kabarmancing.com dan para donasi lainnya seperti Glamour Pancing (Jambi), Telaga Hanoman dan RHC (Rudi Hermawan Club)

Peserta dengan ikan sengget mendapat hadiah uang

Peserta dengan ikan sengget menerima hadiah uang 

 

Doorprize joran Yamaga

    Di awal lomba setelah ikan mas ukuran rame turun, lapak kiri kanan begitu ketat. Ya, tarikan ikan terus terjadi dan strike bergantian terlihat jelas di lapak peserta. Namun siang harinya strike mulai kendor. Informasi Kang Ito ikan tampaknya galau. “Ikan lagi kurang makan, cuacanya panas luar biasa membuat ikan galau,” ujar beliau kepada kabarmancing.com. Untuk membuat peserta tidak ‘bengong’ alias lama menunggu umpan disambar, Kang Ito segera menurunkan semua sisa ikan rame jam 1 siang. Namun hasilnya tetap sama, walaupun ada satu dua lapak, ikan masih makan.

J 1, 5 dan 7

Grup Telaga Setu Sawangan raih 3 juara : Juara 1, 5 dan 7

    Untuk menghibur peserta, Kang Ito memainkan games memperebutkan satu joran senilai jutaan rupiah persembahan dari Iwan (owner Toko Glamour Pancing Jambi) yang akhirnya dimenangkan oleh Yustin dan games-games lainnya bagi-bagi uang senilai Rp 500 ribu dimana peserta yang double strike ikan hitam dan merah ada uang, namun bila tidak ada yang berhasil maka diganti ikan tersengget untuk 10 ekor serta ada doorprize mug dari Umpan Djempol yang diundi dari kupon belanja di stand Tuna Djempol dan hadiah uang juga dari Djempol dan hadiah bonus mancing dari Telaga Setu Sawangan untuk 3 pemenang berhadiah gratis memancing di kolam gaplean masih di Telaga Seru Sawangan. Wah, pokoknya hari itu bagi-bagi uang dan hadiah banyak betul dan semua peserta berebut ingin menang.

Kang Ito dan panitia OMS

Handy (ujung kiri) owner Telaga Setu Sawangan dan Kang Ito foto bersama panitia OMS 

    Perolehan ikan induk hingga jam 3 sore tercatat 35 ekor dari 72 ekor diturunkan. Sedangkan ikan rame laporan panitia setengah jam sebelum lomba usai penghitungan di setiap lapak, semua peserta dapat ikan dan tidak ada zonk. Selanjutnya jam 4 sore Kang Ito melaporkan, event OMS season satu berakhir dan pemenangnya dibacakan oleh beliau. Komunitas yang disebut menjadi pemenang secara spontan berteriak senang begitu pula komunitas lainnya yang masuk juara.

Juara 2 dan 3

Juara 2 dari komunitas JDFC (kiri) dan Juara 3 dari komunitas Brother Angler (kanan) pemenang kategori Total Rame Per Grup

    Jam 4 lewat seluruh pemenang menuju back drop dan menerima tropi, piagam dan uang tunai yang diserahkan Kang Ito dan panitia. “Alhamdullilah acara berjalan lancar. Minggu depan OMS season 2 akan berlangsung di Pemancingan Bahri Jakarta Timur 7 April 2018. Mudah-mudahan OMS semakin diminati dan saya jadikan agenda tahunan. Terima kasih kepada peserta dan sponsor serta para donasi yang sudah membantu,” beber Kang Ito sore itu.

Juara OMS 2018

Juara 4 dari komunitas BMS (kiri) dan Juara 6 dan 8 dari komunitas KOMED (kanan) menerima hadiah uang, piagam dan tropi 

    Juara pertama yang dimenangkan Grup Telaga Setu Sawangan yang diwakilkan Baeng pun tidak menyangka bisa pegang 3 juara hari itu masing-masing Juara 1 Total Rame Per Grup, Juara 5 Induk Terbanyak Grup dan Juara 7 Total Terbanyak Perorangan. Baeng didampingi Handy (owner Telaga Setu Sawangan) sangat senang bisa berpartisipasi dan menggondol 3 juara. ”Sukses untuk OMS dan Kang Ito,” ujar Handy yang didampingi Baeng.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Total Rame Per Grup 1 / Telaga Setu Sawangan / 223 Ekor / Rp 4 Juta
  • Total Rame Per Grup 2 / JDFC / 125 Ekor / Rp 3 Juta
  • Total Rame Per Grup 3 / Brother Angler / 112 Ekor / Rp 2,5 Juta
  • Induk Terbanyak Grup 4 / BMS / 11 Ekor / Rp 2 Juta
  • Induk Terbanyak Grup 5 / Telaga Setu Sawangan / 6 Ekor / Rp 1,5 Juta
  • Induk Terbanyak Grup 6 / KOMED / 3 Ekor / Rp 1 Juta
  • Total Terbanyak Perorangan / Telaga Setu Sawangan / Lapak 08 / 101 Ekor / Rp 750 Ribu
  • Induk Terberat Perorangan / KOMED / Lapak 02 / 3,40 Kg / Rp 750 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply