Permata Fishing Club : Gebyar HUT Permata Bank Ke 15. Siang Tukar Lapak

HUT PFC

Kabarmancing.com, Pondok Pinang, Jakarta Selatan - Dalam rangka memperingati HUT Permata Bank yang ke 15, Permata Fishing Club (PFC) yang menjadi wadah para pehobi mancing di lingkungan Bank Permata mengadakan lomba mancing ikan mas dengan tema ‘Gebyar HUT Permata Bank ke 15′ yang melibatkan para karyawan dan mitra (security, driver, gardener/OB).

    HUT PFC 8Event yang berlangsung, Sabtu, 14 Oktober 2017 dilaksanakan di Pemancingan Lembah Subur, Pondok Pinang Jakarta Selatan. “Saat pendaftaran lomba mancing dibuka, dalam waktu dua hari lapak sebanyak 56 dengan tiket Rp 150 ribu perlapak satu joran langsung penuh menyisakan daftar antri peserta,” ujar Yulianto Dermawan selaku ketua pelaksana event.

    HUT PFC 2Hari H, Sabtu pagi cuaca cerah mengiringi peserta yang mulai berdatangan ke lokasi lomba. Setelah semua peserta kumpul, panitia segera melakukan pendaftaran ulang, pembagian kaos, berdoa dan foto bersama. Ya, kata Yulianto dengan tiket Rp 150 ribu perlapak peserta sudah mendapatkan kaos mancing mania dan makan siang secara cuma-cuma.

    Jelang lomba dimulai, satu persatu peserta dipanggil untuk mengambil nomor lapak di babak pertama atau sesi pertama, kemudian langsung menempati lapaknya masing-masing. Tepat jam 08.30 semua peserta serempak melemparkan umpan pancingnya setelah aba-aba lomba dimulai. Ikan mas yang sebelumnya diturunkan ke kolam sebagai ikan dasar mulai terangkat oleh peserta. Keriuhan peserta yang mendapat ikan target pun mulai terdengar sangat ramai “strikeee..strikeee…”

Karyawan Permata Bank foto bersama

Foto bersama karyawan Permata Bank pehobi mancing 

    Ya, hari itu canda tawa peserta mewarnai jalannya lomba. Jam sepuluh siang panitia mulai menurunkan ikan super dan ikan siraman babak pertama termasuk ikan pita. Usai super dan pita turun, beberapa peserta mulai menarik super dan strike ikan pita berhadiah doorprize. Tiban meniban ikan super tidak terelakkan lagi, satu persatu ikan super mulai terangkat dan langsung ditimbang ke meja panitia. “Untuk ikan pita yang terangkat langsung dicatat panitia,” papar Yuli sapaan akrab Yulianto yang juga sebagai Ketua Permata Fishing Club

Pemenang doorprize dari sponsor

Pemenang doorprize dari sponsor

 

Siang undi lapak lagi

    Kegiatan HUT Permata Bank tambah Yuli, mendapat dukungan dari beberapa sponsor ada kabarmancing.com, Umpan Pelangi, Umpan Djempol, Baju Promosi Shop, IMM Fishing Shop dan Dapur Ibuku. “Para pendukung acara memberikan produk dan barang seperti joran, tas pancing, kaos, mug, umpan pancing, dan essen. Semua kami berikan untuk peserta yang mendapatkan ikan pita. Untuk kebersamaan juara tiap kategori dan ikan pita tidak berlaku ganda agar peserta lainnya bisa merasakan juara dan dapat doorprize. Kami juga ucapkan terima kasih atas kehadiran Pak Kusmanto dari Baju Promosi Shop dan Deni dari Umpan Djempol, tidak lupa kami ucapkan banyak terima kasih untuk semua pendukung acara yang telah memeriahkan acara lomba mancing ini,”  lanjut Yulianto atas dukungan para sponsor.

Ikan induk yang berfasil dipancing peserta

Strike ikan induk 

    Menjelang waktu istirahat panitia membagikan makan siang untuk semua peserta. Tepat pukul 12.00 siang lomba mancing diistirahatkan dan semua peserta wajib mengangkat pancingnya untuk memberi kesempatan untuk makan siang dan sholat serta panitia melepasan ikan dasar kedua.

    HUT PFC 4Setelah istirahat, pengundian lapak babak kedua atau sesi dua dimulai. “Pada babak kedua ini dilakukan pergantian wilayah, yang sebelumnya mendapat wilayah kecil, pada babak kedua mendapat wilayah besar”. Setelah pengundian lapak babak kedua, tepat pukul 12.30 lomba dimulai lagi. Cuaca panas siang itu ternyata sangat mempengaruhi ikan makan, “Yang biasanya ikan sangat rakus makan umpan, sekarang agak lambat,” papar Yulianto memberitahu peserta. Untuk mensiasati hal tersebut panitia pun melakukan siraman ikan lagi pada pukul 13.30 untuk memberi semangat peserta.

    Tepat pukul 16.00 lomba usai, panitia mengumumkan para juara lomba untuk kategori ikan super, prestasi wilayah, ikan terkecil dan ikan pita. “Alhamdulillah acaranya berjalan lancar dan sukses. Semoga ke depannya PFC tetap bisa menyelenggarakan event mancing ini setiap tahunnya. Selamat untuk para pemenang,” papar Yuli di akhir acara.(yulianto pfc/foto:dok.pfc)

Kategori Ikan Super :

  • Juara 1 : Supriono
  • Juara 2 : Widodo
  • Juara 3 : Agus

Kategori Prestasi Total :

  • Wilayah Kecil : Willy
  • Wilayah Besar : Jake

Kategori Ikan Terkecil :         

  • Juara 1 : Irfan
  • Juara 2 : Miswan
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply