RSFFC : Mancing Bareng HUT RS Fatmawati Ke 57 Bersama Dirut

RSFFC 1

Kabarmancing.com, Krukut, Depok – Dalam rangka ulang tahun ke 57 Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati yang beralamat Jalan RS Fatmawati No 1, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, para karyawan yang tergabung di komunitas RSFFC (Rumah Sakit Fatmawati Fishing Club) menggelar mancing bersama, Sabtu, 7 April 2018. Event pertama kalinya bagi RSFFC ini pun menjadi hal menarik dan begitu terasa kekompakkan saat lomba berjalan.

    RSFFC 18Memilih lokasi di Pemancingan Seruni, Jalan Curug Agung, Krukut, Depok, suasana hari itu meriah. Pasalnya Direktur Utama (Dirut) RSUP Fatmawati Dr. Mochammad Syafak Hanung hadir di lokasi ikut mancing bareng. RSFFC juga turut mengundang komunitas mancing dari rumah sakit lainnya yaitu RS Cipto Mangunkusumo, RS Dharmais dan RS Harapan Kita, untuk meramaikan event HUT Fatmawati. Suasana seperti inilah diinginkan RSFFC mancing bareng dengan Dirut dan pehobi mancing dari rumah sakit lainnya. Hari itu dari pagi sampai sore event berjalan lancar. “Untuk kegiatan mancing seperti ini baru tahun ini kami adakan. Suasananya pun meriah,” ujar Dr. Usup Suryana selaku ketua pelaksana kegiatan mancing.

Foto bersama dengan Diriut RSUP Fatmawati Dr. Mochammad Syafak Hanung

Foto bersama dengan Dirut RSUP Fatmawati Dr.Mochammad Syafak Hanung (nomor empat dari kanan)

    Dalam keterangannya kepada kabarmancing.com beliau mengatakan, RSFFC berdiri 2016. “Pehobi mancing di Fatmawati banyak sekali. Berawal dari hobi beberapa karyawan yang gemar mancing. Lalu mereka membentuk suatu wadah komunitas mancing di lingkungan Fatmawati. Tahun 2016 terbentuk wadah dengan nama Rumah Sakit Fatmawati Fishing Club. Komunitas ini disambut baik dan didukung penuh pimpinan. Karyawan dengan jabatan masing-masing ikut dari berbagai bagian, dokternya juga ada. Tujuan kami hanya satu, kekompakan antar karyawan dan silahturahmi,” ujar Dr. Usup semangat. Sejak terbentuk agenda mancing pun di jadwal dan sebulan sekali mancing bareng di berbagai kolam pemancingan.

Dirut RSUP Fatmawati Dr.Mochammad Syafak Hanung melepas ikan induk

Dirut RS Fatmawati Dr. Mochammad Syafak Hanung melepas ikan induk

    Hal paling semarak ujar Dr. Usup, event hari itu banyak sekali anggota yang ingin ikut serta di hari bahagia ini, namun karena lapaknya terbatas hanya berjumlah 44, oleh panitia diterapkan sistem siapa yang cepat dia dapat. Maka dari 200 anggota RSFFC yang sudah bergabung hanya 88 orang saja bisa ikut. “Setiap anggota diwajikan membayar senilai Rp 150 ribu untuk satu joran. Harga tiket sudah termasuk gratis kaos, topi, snack dan makan siang. Setiap lapak diisi 2 pemancing. Jumlah ikan yang kami turunkan di acara ini jumlahnya sebanyak 250 kg untuk ikan rame dan ikan induk 30 kg. Hadiah berupa uang tunai pun sudah kami siapkan untuk 3 pemenang ikan induk terberat dan satu orang juara di lapak kiri dan satu orang di lapak kanan untuk kategori total prestasi,” terang beliau dengan rinci

Dari kanan ke kiri : Dr. Mochammad Syafak Hanung (Dirut Fatmawati) menang doorprize dan diserahkan oleh Adityawarman (Bank Mandiri) yang didampingi Dr Usup Suryana

Dari kanan ke kiri : Dr. Mochammad Syafak Hanung (Dirut Fatmawati) menang doorprize dan diserahkan oleh Adityawarman (Bank Mandiri) yang didampingi Dr Usup Suryana

    Kegiatan ini pun didukung sponsor. Ya, ada beberapa sponsor seperti Umpan Djempol, Umpan Super Sprint, Salmon Gold dan Bank Mandiri sebagai rekan kerja RS Fatmawati. Sedangkan dari Fatmawati sendiri menyodorkan tas pancing 10 buah dan ril pancing untuk dibagikan kepada peserta lomba saat pengundian doorprize siang harinya.

Dr Muhammasd Syafak

Dr Muhammasd Syafak (ujung kiri) dan Dr Usup Suryana (ujung kanan) serahkan doorprize ril kepada yang beruntung

 

Dirut dapat doorprize

    Sebelum dimulai Dr. Mochammad Syafak Hanung, memberi kata sambutan yang intinya berharap kegiatan mancing menjadikan sesuatu hal positif. Setelah itu sambutan dari Dr Usup dilanjut Dr Cesar selaku Wakil Ketua HUT Fatmawati Ke 57. Jam 9 pagi lomba dimulai diiringi teriakan dari Dr. Mochammad Syafak. Segera peserta lomba melemparkan umpan ke titik sasaran. Sepuluh menit kemudian Dr. Mochammad Syafak, Dr Usup, Dr Cesar dan Adityawarman (Kacab Bank Mandiri Jakarta Cilandak Barat Area Fatmawati). secara simbolis melepas ikan induk ke lapak peserta. Masing-masing keempat orang tersebut bergantian melepas ikan induk ke kolam. Setelah itu Dr. Mochammad Syafak, Dr. Cesar serta Adityawarman duduk berjejer di lapak bergabung dengan peserta lainnya.

Pemenang doorprize umpan pancing (kanan)

Pemenang doorprize umpan pancing (kanan)

    Sedangkan Dr Usup tampak sibuk wara wiri di seputar kolam memantau jalannya acara dan sesekali singgah ke lapak Dirut. Tarikan ikan rame dan super mulai memanas. Ikan induk setiap jam ada saja yang strike dan menimbangnya di meja panitia. Dari jam ke jam cuaca panas mulai terasa di langit Depok. Untuk membuat peserta jadi semangat, panitia mulai memainkan doorprize, ada mug, tas pancing, ril dan umpan pancing. Dengan memanggil peserta yang namanya keluar sebagai pemenang dan selanjutnya si peserta mengambil hadiahnya. Salah satu pemenang doorprize ialah Dr. Mochammad Syafak yang mendapatkan mug dari Umpan Djempol. Ya, hari itu semuanya bergembira dan mengharapkan situasi seperti ini bisa berlanjut ke depannya.

Dr Usup Suryana (kiri) serhakan hadiah untuk Juara Induk 1

Dr Usup Suryana (kiri) serahkan hadiah untuk Juara Induk 1

    “Saya senang dapat mug. Bagi saya mancing itu kegiatan olah raga positif. Apalagi bisa melatih kesabaran dan fokus saat melihat pelampung. Ini bisa diterapkan saat karyawan bekerja di kantor, agar lebih sabar dan fokus dengan pekerjaan. Saya akan terus mendukung kegiatan mancing ini,” ujar Dr. Mochammad Syafak. Hal senada juga dilontarkan Adityawarman, “Sebagai mitra kerja dengan rumah sakit Fatmawati, Bank Mandiri siap mendukung kegiatan memancing di lingkungan Rumah Sakit Fatmawati. Ini sponsorship pertama kami untuk event memancing. Mudah-mudahan di tahun berikutnya tambah meriah lagi,” ujarnya senang kepada kabarmancing.com yang mendatangi lapak beliau.

    Dari pantauan kabarmancing.com begitu terasa keakraban sesama karyawan. Tentu itulah diharapkan mereka seperti yang diucapkan Dr. Usup dengan memancing bisa menyatukan semua aspek, baik itu kekeluargaan dan situasi kerja. “Dari mancing bisa silaturahmi dan tetap menjaga persaudaraan,” jelasnya.

Juara Induk 2 dan 3

Dari kiri ke kanan : Dr Usup Suryana (kiri) menyerahkan hadiah kepada Juara Induk 2 dan 3

    Jam 4 sore acara selesai dan panitia menyebutkan siapa saja yang juara. Dengan lantang panitia mengumumkan para pemenang. Juara Induk 1 diraih Topik (Bagian Security / Rp 1,5 Juta), Juara Induk 2, Endang (Bagian Perlengkapan / Rp 1 Juta) dan Juara Induk 3, Insan (Bagian SMF Bedah / Rp 500 Ribu). “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini RSFFC bisa lebih solid, kompak dan menjalin hubungan baik sesama pemancing dan komunitas lainnya,” ujar  Dr. Usup senang.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-rsffc)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply