Salam Strike (S2) : Cingbar Jabodetabek Ke 10. ‘Mancing Nyimas Rasa Wild’

SS

Kabarmancing.com, Cibubur, Jakarta Timur – Mancing Bareng (Cingbar) komunitas Salam Strike (S2) Jabodetabek ke 10 kembali digelar di 2018. Namun kali ini yang menyelenggarakannya Korwil Depok-Bogor yang diketuai Ed’s Wieryapradja. Ya, Minggu, 28 Januari 2018 dengan mengambil lokasi Pemancingan Bawal Dedi, Cibubur, Jakarta Timur, selain anggota S2 turut mengundang tamu dari komunitas mancing lainnya.

    SS 3Indra Sigembul selaku ketua event memberitahu, walau yang menggelar Korwil Depok-Bogor, pesertanya datang dari wilayah Jabodetabek. Tiket yang dibandrol sebesar Rp 130 ribu perlapak 1 joran plus snack, minuman dan Umpan Pelangi beragam varian. Tema diusung di cingreng ini lanjut Indra ‘Mancing Nyimas Rasa Wild’ yang maksudnya. karena anggota S2 ada yang suka casting di alam liar (wild fishing) dan juga mengundang komunitas casting di kegiatan ini maka tema tersebut cocok. “Peserta diperbolehkan mancing dengan teknik bebas, boleh pelampungan dan glosor,” ujar Indra didampingi Ronggo yang dituakan di S2 Jabodetabek.

    SS 2Situasi Pemancingan Dedi sejak pagi mulai ramai. Satu persatu anggota S2 dan undangan berdatangan. Indra kepada kabarmancing.com mengatakan, event hari itu untuk 3 jam pertama (Sesi 1) peserta wajib pakai Umpan Pelangi yang dibuat dadakan sebelum dimulai jam 9 pagi yang disebut ‘Umpan Pelangi Challenge’ dengan bahan pendukung seperti deho (amisan), telur, keju, kroto dan lainnya yang dibawa peserta.

    SS 11“Kang Ito pemilik Pelangi selalu mendukung dan mensponsori kegiatan S2. Hari ini kami memberikan apresiasi untuk 3 jam pertama peserta wajib pakai Pelangi. Siapa yang mengumpulkan ikan terbanyak di Sesi 1 dialah juara. Ada 2 pemenang masing-masing satu orang lapak kecil dan satu orang lapak besar. Hadiah uangnya sudah disiapkan Kang Ito,” ujar Indra. Selain dari Pelangi, ikut pula BajupromosiShop dan kabarmancing.com dengan memberikan doorprize kaos, Lure SF 69,  Lure SF Kodoqu, Cemong Fishing, Nazarudin Fishing dan para donatur lainnya dan undangan yang ikut berpartisipasi.mendukung kegiatan ini.

Pemancingannya luas cocok untuk wild fishing

Pemancingannya luas cocok untuk wild fishing

    Untuk kolam yang dipakai terang Indra, karena selama ini diisi bawal, maka hari itu dicampur ikan mas. Walau ada bawal dan mas, panitia sudah memberitahu ada beberapa jenis ikan lainnya seperti patin dan gabus, sebab itu panitia memohon kepada peserta mempersiapkan piranti, benang dan mata kail dikarenakan ikan target bermacam. “Bawalnya di bawah 2 kg dan patin oleh pemilik kolam dipakai untuk jackpot,” papar Indra lagi. Hari itu jackpot tetap berlaku dan siapa berhasil menggaet 1 ekor patin dan hook up ada uang Rp 300 ribu dari Dedi si empunya kolam.

Indra (kanan) serahkan  dioorpize

Indra (kanan) serahkan doorprize

    “Jumlah ikan rame diturunkan 150 kg dan tambahan 50 kg lagi dari Kang Ito dan super 10 kg. Di kolam ada ikan dasar seperti bawal, mujair, patin, gabus dan lainnya. Khusus bawal masuk hitungan total,” papar Indra. Selain itu juga ada ikan pita 50 ekor @ Rp 10 ribu. 

 

80 lapak

    Sesuai jadwal jam 9 pagi dimulai yang diiringi hujan di awal acara. Pemancingan Dedi dengan bentuk lingkaran begitu luas dan cocok untuk mancing wild. Hujan yang turun tidak menyurutkan peserta hengkang dari lapak, apalagi lapak dan atap seadanya. Bagi peserta inilah tantangan mancing, siap dalam kondisi apa pun. Jumlah lapak yang dibuka 80. Karena bentuknya lingkaran maka setiap shelter atau lapak bisa dihuni 10 dan 15 peserta. Ada beberapa shelter di sisi kolam dan antara shelter jaraknya ada jauh ada dekat.

Pemenang doorprize

Pemenang doorprize ril pancing

    Lima menit dimulai, bawal mulai ngangkat di lapak peserta, begitu juga ikan mas atau dikenal di kalangan pemancing sebutannya nyimas. Peserta ada menggunakan pelampung ada glosor dengan maksimal mata kail 3. Undangan yang hadir dari komunitas Papeta, CWF dan CCB yang mengirimkan anggotanya masing-masing. “Anggota S2 banyak mau ikut, tapi diutamakan undangan dulu,” beber Indra.

    Tiga jam berjalan jam 12 siang wajib Umpan Pelangi usai dan Sesi 2 diperbolehkan umpan bebas dan dilarang pakai essen. Di Sesi 2 lapak diundi lagi dan terlihat ikan galak makan. Pemenang Sesi 1 memakai Pelangi dimenangkan Mul Ithink lapak 34 (lapak kecil) 7 ekor dengan varian Pelangi Pisang Keju dan Indra Lukmana asal lapak 57 (lapak besar) 3 ekor dengan varian Pelangi Pisang Keju yang masing-masing dapat uang Rp 130 ribu dari Kang Ito.

Pemenang 1

Pemenang ‘Mancing Nyimas Rasa Wild’ menerima hadiah

    Perolehan untuk juara induk dan total terbanyak ikan bebas boleh jenis bawal maupun mas. Ya, sejak pagi sampai sore ikan mas dan bawal berbagai ukuran tersangkut kail peserta. Jelang sore jam tiga, Cingreng S2 Korwil Depok-Bogor disudahi. Keluar sebagai juara pertama induk terberat jatuh kepada Iwan Bao lapak 85 dengan bobot ikan 7,5 ons. Ada pula pemenang hiburan ‘The Best of Zonk’ yang disematkan  kepada Tjahyo dari lapak 8.

Pemenang

Indra menyerahkan hadiah kepada pemenang event Cingbar S2 Jabodetabek

    Di ujung acara seluruh pemenang menerima hadiah dari panitia yang diserahkan oleh Indra dan panitia lainnya. Sukses untuk S2.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-s2)

  • Induk 1 / Iwan Bao / Lapak 85 / 7,5 Ons
  • Induk 2 / Ujang / Lapak 39 / 7,4 Ons
  • Induk 3 / Ali / Lapak 05 / 7,2 Ons
  • Induk 4 / Ki Wawan / Lapak 81 / 7,2 Ons
  • Total Terbanyak 1 / Mul Ithink / Lapak 77 / 14 Ekor
  • Total Terbanyak 2 / Wa Mano / Lapak 86 / 9 Ekor 

Juara Total Terbanyak Sesi 1 Wajib Umpan Pelangi :

  • Lpk Kecil / Mul Ithink / Lapak 34 / 7 Ekor (Pelangi Pisang Keju) / Rp 130 Ribu
  • Lpk Besar / Indra Lukmana / Lapak 57 / 3 Ekor (Pelangi Pisang Keju ) / Rp 130 Ribu 
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply