Soeeex FC : Mancing Bareng Antar Komunitas & Tim. ‘Berbeda Tetap Sama’

Kabarmancing.com, Joglo, Jakarta Barat – Ada hal menarik dengan komunitas mancing satu ini yaitu namanya cukup unik untuk diketahui dan didengar. Ya, namanya Soeeex. Kata Soeeex bisa berarti sobek, cuek atau konyol-konyolan. Nah, bagi komunitas ini penyebutan nama itu memang pantas dicetuskan bagi mereka yang cuek, pasalnya basecamp-nya saja di pinggir kali di daerah Kemanggisan, Slipi. Karena setiap hari nongkrong dan ngobrol seputaran mancing, maka nama tersebut pantas disematkan para pendiri komunitas ini. Itulah gambaran singkat tentang Soeeex.

    Tidak terasa bagi Soeeex Fishing Community di 2018 dengan moto ‘Berbeda Tetap Sama’ sudah menginjak usia yang kedua. Untuk lebih jauh berkiprah di dunia mancing dan menyambut hari jadinya yang kedua, Sidiqo (Ketua Soeeex) pun menggelar mancing bareng sesama komunitas mancing dan perorangan. Event mancing yang berlangsung Minggu, 6 Mei 2018 di Pemancingan CS101, Jalan Joglo Baru Raya, Jakarta Barat, sebanyak 70 lapak hari itu penuh dengan total hadiah Rp 15 juta. Beragam kaos komunitas dan grup mancing tampak mencolok hingga membuat suasana di CS101 semarak.

    Dalam perbincangan dengan Sidiqo, beliau menyampaikan bahwa ini event pertama dan terbesar sejak Soeeex lahir. Dengan tim yang solid, seluruh anggota bahu membahu mensukseskannya mulai dari planning event, pencarian sponsor, donasi dari awal lomba dan akhir lomba semuanya terlihat kompak. Sebab itulah ujar Sidiqo kepada kabarmancing.com ke depannya harus eksis dan saling menjaga hubungan baik sesama anggota maupun dengan komunitas lainnya.

Pemenang doorprize eksklusif tas pancing dan ril

    Dengan visi dan misi ‘Siap Junjung Tinggi Sportifitas,  Siap Jalin Erat Silahturahmi & Solidaritas, Sehobi Tanpa Mengenal Ras & Kasta’ pagi itu CS101 mulai dipadati para angler yang ingin menjadi terbaik di event pelampungan ikan mas ini. Bandrolan tiket Rp 650 ribu perlapak 2 joran, di kolam seluas 20×50 meter para peserta sedang menunggu undi lapak. Setelah daftar ulang selesai dilanjut kocok lapak dan menuju lapak masing-masing. Sesuai jadwal, lomba jam 09.30 dimulai.

Pemenang doorprize topi dari Sahabat RHC

    Lontaran umpan-umpan andalan peserta mulai menghunjam ke dalam air untuk menunggu disambar ikan. “Ikan induk sudah kami turunkan sejak pagi,” ujar Sidiqo saat kabarmancing.com menanyakan hal itu. Perolehan ikan rame pun akan ditentukan di kategori juara prestasi terbanyak sedangkan ikan induk terberat untuk Juara 1, 2, 3, 4 dan 5 serta ada pula induk terkecil untuk satu pemenang.

    Di meja panitia, MD Tajudin memberitahu bahwa hadiah hiburan yang menumpuk di meja panitia adalah pemberian donasi dari sponsor. Dengan rinci beliau memberitahu siapa saja yang ikut di kegiatan ini diantaranya Umpan Djempol, Umpan Pelangi, OPL, Umpan Cadel 76, Umpan Cumbress, Umpan Lang Lang Buana, Umpan Jawara, Umpan Super Sprint, Umpan Ranjau 765, Oplosan CJR 83, Tabgha Pemancingan, BajupromosiShop, kabarmancing.com, Vicenza, Sahabat RHC, SS Fishing Apparel dan Umpan Abah. 

Sidiqo (kanan) dan Kusmanto (kiri) serahkan hadiah uang dan piagam Juara 1 Induk Terberat

    Dari catatan panitia, jumlah hadiah hiburan mencapai lebih 70 yang berarti setiap lapak pasti dapat. Ya, beragam mug, kaos, tas pancing, ril, produk umpan, keperluan rumah tangga dan lainnya bahkan ditambah lagi ada doorprize eksklusif seperti tas pancing eksklusif dan ril persembahan dari sponsor. Dari jam ke jam saat lomba berjalan, di sela acara panitia memberitahu dan mengumumkan bahwa Soeeex Fishing Community akan memberi santunan kepada anak yatim usai acara. Dan para peserta yang ingin menyumbang dengan ikhlas panitia akan berkeliling kolam. Dalam waktu hitungan menit saja tercatat sejumlah uang senilai Rp 1,463.000 sudah terkumpul dari para peserta lomba dan selanjutnya oleh panitia akan disalurkan melalui Sahabat Baksos Indonesia.

Dari kiri ke kanan : Para pemenang Induk Terberat 2, 3 dan 4 Event Soeeex Fishing Community

    “Ikan turun 450 kg rame dan super 50 kg. Karena ikan balap ditiadakan, ikan rame dan induk kami tambah lagi. Ada juga ikan double strike lima puluh ribu rupiah untuk 4 orang,” tambah Sidiqo. CS101 tampaknya hari itu lagi bagus makan ikannya. Lapak kiri kanan tampak sumringah karena korang sudah diisi ikan rame dan induk. Perolehan induk pertama diawali Dhanie lapak 17 dengan berat 2,82 kg pada jam 09.55, dilanjut lapak lainnya kiri dan kanan. Perolehan juara pertama sementara pada jam 12 siang tercatat dipegang Ribut lapak 22 dengan berat 3,52 kg yang diperoleh jam 12.11. Ya, Ribut hingga jam 3 sore masih bertahan sempurna belum ada meniban berat ikannya.

Dari kiri ke kanan : Pemenang Induk Terberat 5 dan Juara Induk Terkecil 

    Siang hari, Tajudin dan Sidigo bahu membahu membagikan doorprize dengan kocok lapak. Ada yang dapat tas pancing, mug dan lainnya. Begitu pula saat Kusmanto Kisman dari BajupromosiShop hadir di lokasi memberikan dana @ Rp 50 ribu untuk 2 orang bagi strike ikan yang memakai kaos mancing mania. Untung saja diantara peserta ada menggunakan kaos tersebut hasilnya mereka berhak mendapatkan Rp 50 ribu. Ya, jalannya lomba seru mulai dari tarikan ikannya mantap, tiban meniban induk, mencari induk terkecil dan bagi-bagi doorprize yang menurut peserta cukup menakjubkan.

Dari kiri ke kanan : Juara Prestas Ikan Terbanyak meraih hadiah uang dan piagam

    Sidiqo dan anggota Soeeex pun lega dan puas kegiatan berlangsung aman dan tertib dari pagi sampai sore. Jam 4 sore event Soeeex selesai. Juara pertama dipegang Ribut dari Soeeex dan mendapatkan uang Rp 5 juta. Setengah jam kemudian para pemenang menuju podium dan menerima piala dan uang dari penyelenggara. Inilah akhir event Soeeeex yang berlangsung lancar. Sukses untuk Soeeex.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Induk 1 / Ribut (Soeeex) / Lapak 22 / 3,52 Kg / Rp 5 Juta
  • Induk 2 / Bedi Rifda (TFC) / Lapak 10 / 3,18 Kg / Rp 2,5 Juta
  • Induk 3 / Irwan (Soeeex) / Lapak 63 / 2,90 Kg / Rp 2 Juta
  • Induk 4 / Dhanie / Lapak 17 / 2,82 Kg / Rp 1,5 Juta
  • Induk 5 / Mang Bohay (KTM) / Lapak 34 / 2,82 Kg / Rp 1 Juta
  • Induk Trkcil / RHC 2 / Lapak 65 / 2,10 Kg / Rp 700 Ribu
  • Prstsi A / Koboy (Petromax) / Lapak 62 / 16,58 Kg / Rp 650 Ribu
  • Prstsi B / Arief (Soeeex) / Lapak 21 / 15,17 Kg / Rp 650 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply