AA : Pelampungan Mas. Setiap Hari Buka, Ada Kiloan, Harian & Lomba

Cover AA

Kabarmancing.com, Karawang Barat – Nama pemancingannya singkat saja AA. Bagi pemiliknya itu punya arti dan makna mendalam. Ya, sejak buka Januari 2016, AA mulai menggeliat dan dikenal pemancing, walaupun tidak semudah yang dibayangkan untuk melambungkan namanya.

    Bagi pemancing yang tinggal di seputaran Karawang, AA belum familiar, namun pemiliknya, Ira Mutiara, terus berusaha memperkenalkan pemancingan ini agar dikenal di kalangan pemancing, apalagi keluarga Ira termasuk maniak mancing, jadi Ira tahu betul memenej kolam dari sang Ayah.

Kolam besar untuk Lomba & Harian 40 lapak

Kolam besar untuk Lomba & Harian 40 lapak

    Seiring berjalannya waktu, satu persatu pemancing mulai berdatangan di saat lomba, lapak yang disediakan pun terkadang penuh. “Kalau ada lomba mingguan lapak penuh dan member kami makin bertambah,” ungkap Ira kepada kabarmancing.com saat menyambangi kolam miliknya itu. Untuk menuju AA cukup mudah, posisinya ada di Kota Karawang, tepatnya di belakang RM. Sambel Hejo, Kepuh Cineng,  Kw 6, Karawang Barat.

Lomba Mingguan di Kolam Besar

Lomba Mingguan di Kolam Besar

    Ada 3 kolam di AA, mulai dari kolam lomba, harian, kiloan dan borongan. Ukuran ketiga kolam tidak besar, hanya kolam lomba saja ukurannya besar. Selain itu disekitarnya banyak berdiri pemancingan dengan pemilik berbeda. Sebab itulah Ira berusaha keras bagaimana menjadikan kolamnya ini menjadi istimewa diantara pemancingan yang banyak di wilayah itu. Untung saja Ira banyak kenal pemancing dan kerap memberikan yang terbaik bagi pemancing yang datang ke AA ditambah pelayanan maksimal. Dampaknya, pamornya mulai menanjak.

    Ya, hasil kerja keras Ira membuahkan hasil, beberapa bulan lalu pemancing dari Jakarta pun menyewa AA dan menggelar lomba khusus untuk pemancing lokal.

Kolam Kiloan, Brongan dan Sewa

Kolam Kiloan dan Borongan 

 

Sewa kolam ikan bebas

    Dari pantauan kabarmancing.com, ada 3 kolam pancing masing-masing diantaranya, kolam lomba atau disana disebut lampakan. Hari Senin sampai Sabtu digunakan untuk mancing harian ikan mas dari jam 7 pagi sampai 5 sore, dilanjut lagi jam 18.30 sampai jam 12 malam dengan harga ikan perkilonya 30 ribu. Masih di kolam sama, untuk hari Minggu dipakai lomba dengan tiket Minggu ke 1 Rp 150 ribu dan Minggu ke 2, 3 dan 4 tiket Rp 100 ribu.

Kolam Harian dan Lomba 20 lapak

Kolam Harian dan Lomba 20 lapak

    Kolam lomba pelampungan mas ini seluas 21 x 20 meter jumlah lapak 40. Jika main tiket Rp 150 ribu, Juara 1, Rp 900 ribu, Juara 2, Rp 700 ribu dan total kiri kanan masing-masing Rp 500 ribu, ada ikan pita 35 ekor @ Rp 20 ribu. Untuk aturan lomba, mata kail maksimal 3, ikan induk harus makan, umpan hidup dan essen dilarang. “Disini lebih dominan pakai umpan kuning,” jelas Ira.

Ira

Ira Mutiara

    Berikutnya kolam kedua ukurannya lebih kecil. Difungsikan untuk mancing harian ikan mas dan Minggu dipakai lomba atau lampak dengan tiket Rp 100 ribu dan jumlah lapak 20. Untuk lomba di kolam ini tidak main induk tetapi main ekoran dan juaranya total ekor dengan jumlah ikan ditimbang, Lomba dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 1 siang selanjutnya mancing bebas sampai jam 4 sore. “Kolam ini setiap malam Senin libur,” terangnya lagi.

    Kolam terakhir mancing kiloan dengan luas 20 x 10 meter. Kolam kiloan bisa dipakai borongan dan sewa dengan harga ikan mas perkilonya Rp 30 ribu. “Bagi yang sewa untuk jumlah ikan di kolam sewa ini bebas mau berapa kilo terserah,” ujar Ira memberitahu..

    Dari ketiga kolam yang dijelaskan Ira, jaraknya berdekatan. Jadi tinggal pemancing milih kolam mana untuk mancing, mau harian atau lomba. Di samping itu selain sarana kolam pancing, AA menyediakan kantin dengan menu dan minuman lengkap untuk kebutuhan pemancing, juga menjual beragam umpan termasuk umpan jadi.

    Walau umurnya masih seumur jagung bagi Ira tanpa kerja keras tak mungkin begini hasilnya. Kini apa yang telah dibinanya lambat laun mulai dikenal dan kian membuat dirinya optimis menatap masa depan untuk memajukan usaha kolam pancingnya.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan AA
Jalan Kepuh Cineng (Belakang RM. Sambal Hejo)
Kw 6, Karawang Barat
Telp : 0821 – 22335432

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply