Babe Amsir : Mau di Kolam Harian, Lomba & Borongan, Tinggal Pilih Aja

Babe Amsir 1

Kabarmancing.com, Jagakarsa, Jakarta Selatan – Nama pemancingannya Babe Amsir yang diambil dari nama pemiliknya sendiri yang asli Betawi. Lokasi kolam pancing ini letaknya agak masuk ke dalam yang berada di lingkungan padat rumah penduduk. Namun Babe Amsir tidak pernah sepi didatangi pemancing. Selain dipakai untuk lomba mingguan, harian, borongan, juga sering disewa oleh komunitas mancing maupun perusahaan. Sebab itulah nama Babe Amsir di kawasan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Pasar Minggu, Lenteng Agung sampai Depok cukup dikenal.

    Baba Amsir 2Pasalnya pemancingan ini usianya tergolong lama, ya, dari penuturan pemiliknya sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Saat kabarmancing.com menyambanginya, memang agak sulit mencarinya apalagi jika kita menggunakan kendaraan roda 4, selain letaknya masuk ke dalam melewati jalan kecil juga tidak ada tempat parkir untuk mobil. Dari Gang Family di Jalan Raya Srengseng Sawah jarak ke kolamnya sekitar 200 meter. Untuk kendaraan bermotor bisa langsung menuju sisi kolam dan parkir disana.

    Babe Amsir 14Ya, kolam ikan mas pelampungan ini cukup luas terutama kolam utamanya, lalu di samping kolam utama ada kolam-kolam lainnya yang masih satu area. Jika Anda kesana tidak hanya kolam Babe Amsir saja disitu, kolam pancing milik orang lain juga ada. Nah, ada baiknya tanyakan dulu kepada warga sekitar jikalau ingin menuju ke kolam Babe Amsir.

    Tiba di lokasi kebetulan sekali Babe Amsir ada dan saat itu kolam miliknya atau kolam utama sedang disewa komunitas mancing. Otomatis suasananya pun jadi ramai. Amsir pun mempersilahkan kabarmancing.com menanyakan apa saja yang terkait dengan kolam miliknya itu. “Beginilah kondisi kolam saya, dekat dengan permukiman penduduk,” katanya mengawali pembicaraan siang itu. Dari pengakuan beliau, di lahan miliknya yang juga menjadi tempat tinggal ia dan keluarga, ia punya 4 kolam dengan ukuran luas berbeda.  

 

Fasilitas masih minim

    Dalam perbincangan itu. Amsir menyebutkan ada 4 kolam di lahan miliknya itu. Ya, sejak puluhan tahun beliau sudah tinggal disini. Dari keempat kolam itu, Amsir menjelaskannya yang dimulai dari Kolam Utama ukuran luas 20×50 meter dengan jumlah lapak 50. Kolam ini difungsikan untuk harian, lomba dan borongan. ”Kalau untuk harian setiap hari dari pagi jam 7 sampai sore jelang Magrib. Untuk lomba 2 minggu sekali saya adakan dengan tiket dua ratus ribu rupiah di hari Minggu,” ujarnya semangat.

    Babe Amsir 3Untuk lomba Minggu tiket yang diterapkan Rp 200 ribu per lapak satu joran dengan turun ikan 200 kg ikan rame dan induk 35 kg. Terus ada ikan pita 54 ekor @ Rp 10 ribu dan Rp 50 ribu untuk 5 ekor pita merah yang berhasil menggaetnya. “Lomba Minggu tiket dua ratus ribu satu joran selalu penuh,“ ungkapnya lagi.

     Susunan hadiahnya lanjut Amsir, untuk Juara 1, Rp 1 juta, Juara 2, Rp 750 ribu, Juara 3, Rp 500 ribu, Juara 4, Rp 250 ribu dan Total Kiri Kanan masing-masing Rp 150 ribu. Selain lomba dengan tiket Rp 200 ribu, kolam utama ini juga dipakai untuk mancing harian jatah ikan 2 kg seharga Rp 80 ribu perlapak dan lomba pita di Minggu ke 1 dan ke 3. Aturan lomba untuk tiket dua ratus ribu, umpan pelet dilarang, harus umpan putih dan induk tidak harus makan dan jikalau main pita umpan bebas.

    Babe Amsir 5Kolam berikutnya ada kolam borongan seluas 750 meter yang dibagi jadi 2 kolam, masing-masing terdiri dari 25 lapak, Kolam borongan ini buka setiap hari dari jam 6 pagi dan satu kolam lagi juga kolam borongan dengan luas kolam 300 meter.

    Nah, bagi para angler yang penasaran bagaimana sih enaknya mancing di Babe Amsir, silahkan saja datang atau telepon terlebih dahulu dan tinggal pilih mau mancing borongan,  lomba main pita, lomba mingguan atau mau sewa, lalu  tanyakan saja sama pemiliknya Amsir dan beliau akan menjelaskan.

    Dan terakhir, untuk fasilitas disini memang masih minim, seperti toilet ala kadarnya, kantin juga tidak sebagus kantin di pemancingan lainnya begitu juga parkir motor seadanya saja. Walaupun semuanya serba minimalis namun pemancing yang datang tetap ramai.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan Babe Amsir
Jalan Srengseng Sawah, Gang Family, Srengseng, Jakarta Selatan
Telp : 0878 – 8151 3838

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply