Bloombank : Kolam Sewa, Ikannya Campur, Umpan Bebas

Cover BL

Kabarmancing.com, Ciracas, Jakarta Timur – Nama Bloombank belum begitu familiar di kalangan pemancing. Padahal sejak 2013 lalu sudah ada, namun belum seramai seperti sekarang ini. Sejak dua tahun belakangan, Bloombank mulai menggeliat dan sering disewa para komunitas mancing, perusahaan dan perbankan. Itulah diutarakan secara singkat oleh Widyakuntarto atau akrab disapa Toto si empunya Bloombank.

Kolam A dihuni ikan  bergam jenis

Kolam A dihuni beragam jenis ikan

    Lokasinya yang beralamat di Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Bloombank dihuni beragam jenis ikan dengan ukuran besar. Ada ikan patin, mas, lele, gurame dan bawal. Ukurannya mulai dari 1 kg sampai 8 kg up dari jenis ikan tertentu. Ya, bagi Anda ingin merasakan sensasi strike dan fight ikan-ikan tersebut silahkan saja datang. Tapi ujar Toto kepada kabarmancing.com di lokasi, Bloombank saat ini hanya bisa dipancing ketika disewa, tidak dipakai untuk mancing harian, kiloan dan lomba. “Bloombank kami bangun untuk disewa bukan untuk lomba, harian dan kiloan,” jelas Toto.

Idealnya 86 lapak

Kolam A, idealnya 86 lapak

    Lanjut Toto, yang juga seorang maniak mancing, sebenarnya ia membangun Bloombank hanya untuk menyalurkan hobi mancingnya dan mengajak rekan-rekan dan relasinya untuk mancing di kolamnya saat beliau masih bekerja. Namun seiring berjalannya waktu, Bloombank mulai dikenal dan banyak pemancing yang bertanya apakah bisa disewa. Akhirnya Toto mempersilahkan bagi siapa saja untuk sewa dengan mengikuti aturan yang ada.

Kolam B, posisinya tak jauh dari Kolam A

Kolam B, posisinya tak jauh dari Kolam A

    Bloombank punya 2 kolam, yang satu ukurannya besar (Kolam A) dan satunya lagi ukurannya kecil (Kolam B). Kedua kolam itu tidak beratap. Di lahan seluas 6000 meter miliknya itu, Toto membangun 2 kolam itu. Penyewa pun bebas mau pilih Kolam A atau Kolam B. Untuk Kolam A diisi beragam ikan yang sudah disebutkan diatas tadi dengan luas kolam 2500 meter.

    Karena Kolam A dan Kolam B tidak ada atapnya maka disarankan agar si penyewa saat mancing bersama teman-temannya membawa payung untuk menghindari sengatan matahari. Di Kolam A menurut Toto paling ideal diisi 86 lapak, walaupun pernah katanya 150 orang bisa ditampung, namun kondisinya terlalu rapat. Jika diisi 86 lapak maka jarak antar lapak sejauh 1,15 meter dan kedalaman air mencapai 1,10 meter.

Pintu masuk menuju Bloombank

Pintu masuk menuju Bloombank

 

Boleh glosor dan pelampung

    Untuk kolam satunya lagi, jumlah lapak 54. Kolam B juga untuk disewa. Biasanya jika jumlah orangnya yang ingin sewa sedikit memilih Kolam B namun jika jumlah pemancingnya banyak maka Kolam A dipilih. Untuk aturan sewa maksimal ikan diturunkan 500 kg dan minimal 250 kg dengan jenis ikan campur. Aturan lainnya, ikan beratnya dibawah 3 kg boleh bawa pulang dan ikan diatas 3 kg up dilarang dibawa pulang. Itulah aturan di Bloombank.

Toto (pemilik Bloombank)

Toto (pemilik Bloombank)

    Bagaimana dengan umpan, semua jenis umpan diperbolehkan, bebas menggunakan piranti apa saja, boleh menggunakan glosor maupun pelampung dan mata kail bebas. “Bagi yang berminat untuk sewa, bisa hubungi pengelola namanya Edi, dialah bertanggungjawab untuk mengelola kedua kolam ini yang saya beri kepercayaan kepadanya,” terang Toto sambil memperkenalkan Edi.

    Apa saja fasilitas di Bloombank, dari pantauan kabarmancing.com, untuk parkir mobil dan motor luas sekali bisa menampung puluhan mobil dan ratusan motor di areal Bloombank, begitu pula mushola dan toilet yang bersih dan kantin yang seadanya, artinya jika ada yang sewa kolam maka kantin buka dan sibuk melayani pemancing namun jika tidak ada yang sewa, kantin tutup.  

   Suasana Bloombank memang apik dan teduh, membuat siapa saja yang datang ingin segera merasakan sensasi strike dengan ikan beragam.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan Bloombank
Jalan Jaya Makmur, Kelurahan Kelapa Dua Wetan
 Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur
Telp : 0856 – 9231 1860 / Edi

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply