Dobrak : Kolam Lomba Mas & GT Lele. Dulu Namanya Telaga Nila

Cover Dobrak

Kabarmancing.com, Gandul, Depok - Namanya Dobrak. Kolam pemancingan ini dulunya bernama Telaga Nila. Ya, sejak tahun lalu sudah berganti kepemilikan dan dinamai Dobrak. Kenapa dinamakan seperti itu, tenyata diambil dari panggilan pemiliknya sendiri Bang Dobrak.

Kolam lomba dan sewa

Kolam lomba dan sewa

    Mungkin bagi sebagian pemancing di wilayah Jakarta khususnya Selatan Jakarta sudah familiar dengan Pemancingan Telaga Nila dan sekarang disitulah Dobrak berada. Pasca ganti pemilik, pemancingan ini banyak mengalami perubahan seperti kondisi kolamnya lumayan bagus dan menambah satu kolam lagi yaitu galatama lele.

    Hendri pengelola yang dipercaya pemiliknya pun menjelaskan kepada kabarmancing.com tentang kolamnya itu. Ya, sejak diambil alih, banyak pemancing yang kerap main di Telaga Nila menyangka masih dipegang pemilik lama. Lambat laun Hendri memberitahu, sekarang sudah berganti nama dan pemancing pun jadi tahu kalau kolam yang setiap hari mereka pancing itu sudah berganti nama dan pemilik.

    Dobrak 8Sejak dipegang pemilik baru, Dobrak tetap ramai seperti sebelum berganti nama. Pasalnya, pemancing semua tahu kondisi airnya yang bagus dan kualitas ikan yang sehat. Sebab itulah bagi Hendri untuk menjaring palanggan atau member tidak sulit, karena member Telaga Nila masih saja tetap main di kepemilikan yang baru ini.

           

Punya 2 kolam

    Hendri dalam perbincangan dengan kabarmancing.com menyebutkan ada 2 kolam di Dobrak. Kolam pertama seluas 500 meter khusus lomba pelampungan ikan mas yang dipakai hari Rabu dan Minggu. Untuk Rabu tiket Rp 120 ribu perlapak satu joran yang dimulai jam 2 siang sampai jam 5 sore dengan sistim gaplean dan jumlah lapak 40. Susunan hadiah lanjut Hendri,  Juara 1 s/d 3 masing-masing Rp 1,250 ribu, Rp 600 ribu, Rp 300 ribu dan Total Kiri Kanan @ Rp 100 ribu.

Kolam lomba buka Rabu dan Minggu

Kolam lomba buka Rabu dan Minggu

    Tiket Minggu Rp 200 ribu perlapak 2 joran dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore dengan lapak 40. Susunan hadiah, Induk 1, Rp 1 juta, Induk 2, Rp 700 ribu, Induk 3, Rp 500 ribu, Induk Terkecil Rp 400 ribu, dan Total Kiri Kanan yang dihitung per ekor @ Rp 150 ribu. Awal bulan Dobrak main tiket Rp 550 ribu dengan hadiah, Induk 1, Rp 4 juta, Induk 2, Rp 2,5 juta, Induk 3, Rp 1,5 juta, Induk 4, Rp 1 juta dan Induk Terkecil Kiri dan Kanan @ Rp 500 ribu dan Total A dan B, Rp 250 ribu. “Untuk ikan induk bebas, makan ngga makan sah,” terang Hendri.

    Selanjutnya ada Kolam B yang dipakai untuk galatama lele. Namun saat kabarmancing.com datang ke lokasi, kolam lele belum buka, sedang dalam pengerjaan, rencananya seminggu lagi resmi dibuka untuk umum. Hendri pun sudah menjadwalkan jam dan tiket untuk galatama ini. Kolam lele dengan luas 400 meter dan jumlah lapak 40 mematok tiket tiap sesinya Rp 35 ribu.

    Dobrak 4Jadwal galatama lele main setiap hari. Kecuali siang hari untuk Rabu dan Minggu libur dan malamnya main lagi. Jadwal Sesi 1 dari jam 2 siang s/d jam 5 sore, Sesi 2, dari jam 8 malam s/d jam 11 malam dan Sesi 3 dari jam 11 malam  s/d jam 01.30 malam. Kategori pemenang jika lapak full,  Juara Induk 1, 2 dan 3, Juara 4 dan 5 Prestasi Kiri dan Kanan, semuanya dapat uang. “Besarnya hadiah uang tergantung jumlah pemancing. Jika peserta dibawah 5 orang sistem main totalan dan diatas 5 orang main induk,” ujar Hendri. Ukuran lelenya tambah Hendri mulai dari 2 kg s/d 5 kg yang rencananya akan diisi 2,5 ton. “Mata kail nomor 5 s/d 7 dan ikan harus makan untuk induk,” ujarnya lagi.

    Hendri juga memberitahu, Dobrak bisa disewa dengan aturan sewa minimal ikan rame turun 2 kuintal dan super 50 kg dan penimbangan ikan bisa diserahkan kepada pihak kolam. “Sabtu dan Minggu boleh disewa dengan catatan satu bulan sebelumnya harus diajukan,” paparnya.

    Penasaran ingin mancing galatama lele dan ikut lomba ikan mas di Dobrak ? Untuk menuju lokasi arahkan kendaraan Anda menuju Jalan M. Kahfi 1, Ciganjur, kemudian cari Jalan Aselih, selanjutnya lurus saja atau sekitar 2 km dari Jalan Aselih. Posisi Dobrak ada di pinggir jalan sebelah kanan. Selamat memancing.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan Dobrak
Jalan Gandul Gang H. Saimin, Kecamatan Krukut, Depok
Telp : 0813 – 1628 3881

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply