EQ : Ada Harian Bawal 2 Joran, Harian Mas 2 Joran, Kolam Lomba & Sewa

EQ 2

Kabarmancing.com, Bekasi – Di kawasan BKT (Banjir Kanal Timur) yang melintasi Bekasi Utara, banyak sekali dihuni  kolam pemancingan. Mulai dari pemancingan harian, kiloan, lomba dan galatama semuanya ada disini begitu juga jenis ikannya yang setiap pemancingan berbeda.

    Salah satunya dari sekian banyak pemancingan di BKT ialah EQ. Pemancingan EQ menyediakan 3 kolam di satu lokasi yang sama. Dari 3 kolam itu tentu jenis ikannya berbeda dan sistemnya pun lain pula. Saat kabarmancing.com datang ke pemancingan EQ posisinya ada di bawah jalan yang tak jauh dari aliran Sungai BKT tepatnya di Jalan Karang Tengah atau jembatan kedua jika datang dari arah Tanjung Priok.

    Dari 3 kolam yang disediakan pemiliknya Muhaimin, ketiga kolam pemancingan tersebut paling laris dikunjungi para pemancing sekitar kawasan Bekasi, Jakarta Utara dan Jakarta Timur. Lebih detailnya lagi tanpa basa basi Muhaimin dengan jelas menerangkan apa-apa saja isi ketiga kolam miliknya itu.

Kolam lomba & sewa

Kolam lomba & sewa

    Kolam pertama ialah kolam harian yang diisi ikan bawal yang diperbolehkan mancing dari pukul 7 pagi sampai 6 sore dengan harga Rp 27 ribu perkilo untuk 2 joran, jumlah lapak 20. Ukuran kolam bawal ini, lebar 25 meter dan panjang 40 meter.

    Kolam kedua juga kolam harian, ukuran kolamnya pun sama dan lapaknya juga sama hanya saja dihuni ikan mas dengan harga perkilonya Rp 35 ribu untuk 2 joran. Kedua kolam ini berdampingan hanya dikasih sekat.

    Lanjut di kolam ketiga yang dikhususkan untuk lomba ikan mas pelampungan seminggu 2 kali yakni Minggu dan Rabu malam. Dengan ukuran panjang 80 meter dan lebar 50 meter. Untuk lomba Minggu dikenakan tiket oleh Muhaimin Rp 200 ribu untuk 1 joran dengan jumlah lapak 48. Jika lapak penuh diambil 5 juara. Juara 1 s/d 3 kategori ikan terberat, juara 4 dan 5 kategori total kiri kanan, dengan masing-masing hadiah juara 1, Rp 700 ribu, juara 2, Rp 600 ribu, juara 3, Rp 500 ribu, juara 4 dan 5 @ Rp 300 ribu. Lomba di Rabu malam tiket sama dengan hari Minggu sebesar Rp 200 ribu, juara dan hadiah sama dengan Minggu jika lapak penuh yang dimulai jam 19.00 s/d 23.00.

    Muhaimin mengatakan kalau ada sewa kolam lomba, bisa menampung 50 lapak. “Kalau pake tambang muatnya 48 lapak, tapi kalau tidak pakai tambang bisa muat 50 lapak tergantung yang sewa, tapi kalau lomba yang diadakan EQ sendiri harus 48 lapak ngga bisa ditambah lagi lapaknya,” terang Muhaimin sambil menunjuk ke arah kolam yang saat itu sedang disewa oleh komunitas mancing.

Kolam harian bawal & mas yang disekat

Kolam harian bawal & mas yang disekat

    EQ yang berdiri 3 tahun lalu setiap lomba menurunkan 2 kuintal ikan rame dan super yang tergantung dari harga tiket. Umpan disini bebas terkecuali umpan hidup dan 3 mata kail. “Sirkulasi airnya kami ambil dari tanah dan di bor,“ jelas Muhaimin.

    Dari keterangan beliau ternyata EQ tidak hanya main di tiket Rp 200 ribu saja, pernah juga main di angka Rp 350 ribu dengan hadiah pertama bukan uang tapi motor second. “Kalau main motor second lapak penuh banyak cadangan ingin ikut,” katanya.

    Ketika ditanya fasilitas yang ada dengan gamblang Muhaimin mengatakan masih minimalis, apa itu, untuk motor bisa masuk atau parkir di sisi kolam namun untuk mobil parkirnya harus diatas di lintasan jalan BKT. Selain itu toilet, musholla dan kantin juga seadanya saja. Tapi dengan minimalis itu Muhaimin pintar merangkul pemancing yang datang ke EQ.

    Bagi Muhaimin pemancing yang datang ke EQ saudara dan teman baginya dan harus dilayani maksimal apa yang dimaui oleh pemancing asalkan masih di batas yang wajar. Karena itulah EQ tidak pernah sepi dari pemancing bahkan kolam lombanya pun sering disewa oleh perusahaan di sekitar Bekasi dan Jakarta Utara.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com) 

  • Pemancingan EQ : Jalan Karang Tengah BKT, Bekasi Utara.
  • Telp : 0812-19661493
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Responses

  1. ahmad heriAugust 27, 2016 at 8:59 amReply

    DIJUAL VILLA DAN TANAH,,,,ADA AIR TERJUN ALAMI MILIK PRIBADI,,,19 kolam ikan ukuran besar,,Bogor

    Luas tnh 4,7 Ha, Plus Villa nya, Di kaki Gn.Salak. Dekat dgn Kawasan Wisata Gunung Bunder, Bogor Jawa Barat..
    Kolam ikan diplester 11, Kolam ikan tanah / Empang 8 buah, Ada Air Terjun alami, ada Pos Penjaga’an/ Pos Satpam, Surat Sertifikat Hak Milk.. Cocok utk usha pmancingan,budidaya perikanan darat pusat penelitian dan laboratorium,,rekreasi dll

    Harga Rp 250Ribu/meter
    Hub. Ahmad Heri
    08125115005

    Gambar dan keterangan singkat dapat kunjungi di url dbwh ini;

    http://m.olx.co.id/iklan/dijual-rumah-villa-ada-air-terjun-dan-kolam-IDi3dk8.html?code=3b6c816495

  2. AlbertJuly 11, 2017 at 3:56 amReply

    Budidaya Cacing Jonggol Bogor sedia Cacing Hidup & Serbuk Cacing(0856 997 3337).
    https://bubukcacing.blogspot.co.id/

Leave a Reply