Himaraya : GT Patin. Ada Reguler, Paket & Eksekutif. Rabu Malam Libur

GT Patin Himaraya

Kabarmancing.com, Cengkareng, Jakarta Barat – Pemancingan Galatama (GT) Patin dengan nama Himaraya sudah ada sejak lama, namun sejak satu bulan belakangan ini dikelola manajemen baru. Ya, di bawah kendali Denny dan Ayung, sejak sebulan lalu mereka pun berjibaku mengelola dan memenej Himaraya yang kini sedang berbenah menjadikan terdepan dan mencari member baru untuk datang.

    Himaraya 1Dari perbincangan kabarmancing.com dengan Denny saat menyambangi Himaraya, terlihat bahwa kolam ini punya nilai jual yang mampu mendatangkan banyak pemancing maniak patin. Pasalnya, dilihat dari lokasi begitu strategis tepat di Jalan Kresek Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, ditambah lagi halaman parkir yang luas sehingga tidak membuat kemacetan di jalan sekitar area tersebut, begitu pula ukuran kolamnya luas dengan jarak lempar yang jauh serta fasilitas lainnya seperti toilet dan kantin.

    Himaraya 6Karena lokasinya strategis, nyaman dan berdiri diatas lahan luas, Denny pun optimis ke depannya Himaraya menjadi tujuan berikutnya bagi penggila galatama patin. Terbukti sejak dikelola olehnya, satu persatu pemancing baru atau member baru berdatangan dan menjajal kelebihan Himaraya. Hasilnya, esok hari pemancing baru ini pun kembali dan kembali datang lagi bahkan mengajak rekan-rekannya untuk mancing di Himaraya.

    Himaraya 5Ya, kelebihan itulah selain mudah dijangkau karena aksesnya di pinggir jalan raya, tiket dibandrol setiap sesinya pun terjangkau, belum lagi ukuran ikannya besar dan ‘sudah jadi’ yang jumlahnya mencapai ton-an. “Sejak dipegang pengelola baru, Himaraya bangkit lagi dengan datangnya kembali member lama dan member baru,” ungkap Denny sambil mengajak keliling kolam.

 

Jadwal Lomba

    Sambil menyaksikan para pemancing yang bertarung dengan patin di Himaraya, di Minggu sore itu sedang berlangsung sesi satu. Karena Sesi 1 tidak begitu ramai, oleh Denny dibuka satu jalur dan hanya ada 18 pemancing dari 50 lapak yang ada. “Biasanya jelang malam ramai. Maklum baru dipegang manajemen baru,” ujarnya menjelaskan.

Asiknya strike patin di Himaraya

Asiknya strike patin di Himaraya

    Luas kolam lanjut Denny 20 x 50 meter, kedalaman 1,80 meter dan ikan di kolam sebanyak 12 ton dengan ukuran dari 2 kg sampai 10 kg dan ada pula patin albino seberat 7 kg. Untuk event lanjut Denny, bukaan lapak hanya 48 sedangkan untuk mancing galatama harian lapak dibuka 50. Jarak antar lapak pun terlihat lega. Untuk jadwal lomba buka setiap hari kecuali Rabu malam libur.

Ikan patinnya ukurannya besar

Ukuran patinnya mulai dari 2 kg sampai 10 kg

    Adapun jadwal lomba di Himaraya hari Senin, Selasa, Kamis dan Jumat main 3 sesi. Sesi 1 mulai jam 3 sore s/d jam 7 sore, Sesi 2, jam 5 sore s/d jam 7 malam, dan Sesi 3, jam 8 malam s/d jam 10 malam dengan tiket Rp 75 ribu (lengkap Rp 125 ribu). Hari Rabu main satu sesi 3 jam dan malamnya libur yaitu dari jam 3 sore s/d 6 malam dengan tiket Rp 100 ribu (lengkap Rp 150 ribu). Hari Sabtu main 3 sesi tetapi lamanya waktu berbeda dengan hari lainnya yang dimulai Sesi 1, jam 3 sore s/d jam 5 sore, Sesi 2, jam 5 sore s/d jam 7 malam dan Sesi 3, jam 8 s./d jam 12 malam (4 jam). Sesi 1 dan 2 tiket Rp 75 ribu (lengkap Rp 125 ribu) dan Sesi 3, tiket Rp 150 ribu (lengkap Rp 250 ribu). 

Denny (pengelola Himaraya)

Denny (pengelola Himaraya)

    Selanjutnya, hari Minggu main 3 sesi. Sesi 1, jam 3 sore s/d jam 6 malam, dan Sesi 2, jam 6 sore s/d jam 8 malam dan Sesi 3, jam 8 malam s/d jam 10 malam. Tiket Sesi 1, Rp 100 ribu (lengkap Rp 150 ribu) dan Sesi 2 dan 3 tiket Rp 75 ribu (lengkap Rp 125 ribu). Dari jadwal tersebut diatas tambah Denny, khusus Reguler main 2 jam dengan tiket Rp 75 ribu dan khusus Paket main 3 jam dengan tiket Rp 100 ribu dan khsusus Eksekutif main 4 jam dengan tiket Rp 150 ribu.“Untuk besarnya hadiah uang bagi juara ditentukan banyaknya peserta. Tiket lengkap tidak wajib.” ujarnya mengingatkan.

    Pemakaian umpan lebih dominan ongol-ongol, umpan yang dilarang essen yang bisa merusak kolam seperti, usar, nilam, sereh, kamper dan GPU (minyak angin). Sedangkan untuk aturan main di Himaraya, untuk uraian mata kail 10 (besar) tanpa ruit, benang mono 0,40 dan PE 1, umpan diperbolehkan hanya ongol/acid serta booman halus, ikan induk dan ikan prestasi (balap) wajib makan (sah-sahan). Selain itu untuk menyemangati peserta yang mancing di Himaraya ada ikan balap, yang waktu mainnya ditentukan panitia kolam di setiap sesi. Ikan balap dihargai Rp 5 ribu perekor untuk 10 ikan patin yang terangkat.

    Penasaran ingin mencoba sensasi galatama patin di tempat lain, datang saja ke Himaraya. Anda akan merasa nyaman dengan lokasinya yang mudah dijangkau. Selamat memancing di Himaraya.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan Galatama Patin Himaraya
Jalan Kresek Raya No 99 (200 Meter Dari Depan Office Green Lake)
Cengkareng, Jakarta Barat
Telp : 0896 – 44888717 (Denny) / 0815 – 13439669 (Ayung)
www.himarayafishing.com

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply