Ipul PTI : Lombanya Rabu & Minggu, Mancing Harian Buka Setiap Hari

PTI

Kabarmancing.com, Bekasi Timur – Di kawasan Bekasi Timur ada kolam pancing pelampungan ikan mas namanya Pemancingan Ipul PTI. Nama tersebut diambil dari nama pemiliknya Ipul dan PTI singkatan dari Pondok Timur Indah yang maksudnya ialah lokasinya berada di Perumahan Pondok Timur Indah, Bekasi Timur.

    PTI 2Untuk menuju kesana tentu kita harus menuju Perumahan Pondok Timur Indah. Setelah memasuki kawasan perumahan tersebut, tanyakan saja dimana Pemancingan PTI dan warga akan mengarahkan sesuai petunjuk mereka, mudahkan. Posisi PTI persis di pinggir jalan perumahan tersebut dengan plang yang bertuliskan Pemancingan PTI.

    Setelah mengikuti arahan dan petunjuk warga sekitar tibalah kabarmancing.com  dengan melihat plang nama kolam persis di sisi jalan kemudian masuk sejauh 50 meter untuk memarkir kendaraan. Pemancingan PTI lumayan luas dan disini tersedia 2 kolam pancing, Kemudian setelah menanyakan siapa pemiliknya, Ipul si empunya kolam pun menyambut. Hari itu kolam yang disebut Kolam A sedang disewa oleh komunitas mancing dari Bekasi dan suasananya terlihat ramai. Untung saja Ipul punya waktu untuk berbincang menjelaskan apa saja yang ada di PTI.

    PTI 4Dari pantauan kabarmancing.com ada dua kolam disana. Kolam yang satu ukurannya lumayan besar dan satunya lagi kecil. “Pemancingan ini buka sejak 2003 dan dikontrak orang. Tahun 2013 lalu saya ambil alih dan rapikan serta saya renovasi,” ujar Ipul. Untuk mengetahui 2 kolam itu dipakai mancing apa saja, dengan rinci Ipul membeberkannya.

    Kolam pertama dinamakan Kolam A dengan luas 300 meter yang dipakai untuk kolam harian dan lomba pelampungan ikan mas dengan lapak 54. Hari Rabu dan Minggu dipakai untuk lomba dan hari Senin, Selasa, Kamis, Sabtu dipakai mancing harian. Hari Rabu tiket lombanya Rp 150 ribu perlapak yang dimulai jam 09.30 s/d 16.30. ”Hadiahnya tergantung banyak peserta begitu pula ikan pita dihitung berapa banyak peserta hari itu dengan harga per ekornya sepuluh ribu,” lanjut beliau. Kemudian lomba hari Minggu tiketnya bervariasi mulai dari Rp 200 ribu s/d Rp 400 ribu per lapak. Jam main hari Minggu sama dengan lomba hari Rabu. “Saat lomba boleh pakai essen tapi jangan berlebhan, dilarang ngebom dan mata kail maksimal 3,” terang Ipul tentang aturan lomba.

Kolam A dipakai untuk lomba dan mancing harian

Kolam A dipakai untuk lomba dan mancing harian

    Kolam A selain dengan bandrolan tiket tersebut terkadang juga main tiket besar. “Tahun lalu main motor seken dengan tiket satu juta rupiah dan lapak penuh. Tahun ini ada rencana main motor lagi tapi tiketnya belum tahu berapa, soalnya harga ikan lagi tinggi,” pungkasnya. Selanjutnya ada Kolam B yang digunakan untuk mancing harian dengan lapak 26. Kolam harian ini untuk harga ikan mas papar Ipul tergantung harga di pasaran. Pasalnya harga ikan mas turun naik atau fluktuatif. Kolam B buka dari pagi jam 7 sampai jam 5 sore setiap hari.

    Selain kedua kolam itu dipakai untuk lomba dan harian, Ipul juga menyampaikan bahwa kedua kolam bisa disewa dengan catatan ada aturan mainnya. Untuk Kolam A kalau sewa minimal ikan 1,5 kuintal (ikan rame dan super) dan Kolam B minimal ikan 1 kuintal (ikan rame dan super). “Harga ikan tergantung situasi dan kondisi terkadang mahal terkadang murah,” jelas Ipul memberitahu. Ya, terbukti dari informasi karyawan kolam sering ada menyewa, terutama perusahaan yang ada di Bekasi sekitarnya dan para komunitas mancing.

    PTI 9Ya, bisa dibilang PTI tempatnya nyaman ditambah lagi pelayanannya maksimal, baik itu saat lomba, saat mancing harian dan saat ada menyewa. Bahkan untuk keamanan pemancing yang sedang menikmati mancingnya, Ipul juga menempatkan CCTV di empat penjuru di sekitar kolam mulai dari tempat parkir dan kedua lokasi kolam. Tujuan Ipul dengan pelayanan yang maksimal itu adalah untuk kepuasan pemancing agar datang dan datang lagi. ”Setiap bulan ada saja sewa kolam. Saya juga sering kasih bonus ikan bagi yang sewa kolam. Bonus lainnya juga ada kupon gratis yaitu mancing 10 kali di PTI dapat kupon mancing gratis mancing sekali baik itu mancing harian maupun mancing lomba,” ujar Ipul senang.

    Di lahan seluas 3000 meter milik keluarga yang dikelilingi Perumahan Pondok Timur Indah, Ipul juga sudah menyiapkan beragam fasilitas lainnya selain kolam lomba dan harian ada kantin, mushola, toilet, parkir mobil dan motor, sehingga membuat pemancing yang datang puas dengan beragam fasilitas tersebut. Nah, jikalau ada waktu, cobalah para angler mampir ke Pemancingan Ipul PTI atau ingin sewa silahkan saja hubungi pemiliknya.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan Ipul PTI (Pondok Timur Indah)
Jalan Anggrek (Jembatan V), Perum Pondok Timur Indah, Bekasi Timur
Telp : 0812 – 8877 3954 

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply