Kedai Pancing : Kolam Lomba & Harian. Ada Meeting Room & Karaokenya

CC 2

Kabarmancing.com, Cikarang, Bekasi – Nama kolam pancingnya Kedai Pancing. Pasti semua orang mengira itu kedai pancing untuk jualan keperluan pemancing bukan kolam pemancingan. Ternyata salah, Kedai Pancing itu kolam pemancingan yang ada rumah makannya dan menyediakan berbagai menu masakan khas Sunda. Dan kini nama Kedai Pancing mulai dilirik pemancing untuk mengikuti lomba mingguan, bulanan maupun para komunitas mancing yang menggelar hajat dengan menyewanya.

Kolam Lomba dan Sewa

Kolam Lomba dan Sewa

    Ceritanya, saat melewati kawasan Cikarang kabarmancing.com teringat dengan Kedai Pancing dan langsung saja menuju lokasi. Selepas Terminal Bus Cikarang ambil arah menuju Karawang dan saat tiba di kawasan Tanah Merah lokasinya tidak jauh lagi. Dari pertigaan Tanah Merah itulah di kiri jalan jika kita dari arah Cikarang ada jalan masuk menuju Pabrik PT. IBU (Indo Beras Unggul). Dari pertigaan itulah Kedai Pancing jaraknya hanya 100 meter atau tepat di depan PT. IBU.

Lapak di Kolam Lomba 34

Lapak di Kolam Lomba ada 34

    Hari itu sedang diadakan lomba bulanan, Marliana Hutasoit pun ada di lokasi. Setelah jumpa dan berbincang dengan beliau, dengan santai Marliana pun mempersilahkan untuk diliput. Ya, beliau dipercaya pemiliknya untuk menjadi staf marketing di Kedai Pancing. Berkat Marliana nama kolam pancing ini pun mulai mencuat di kalangan para anglers.

    Lokasinya sangat nyaman jauh dari kebisingan kendaraan roda dua maupun empat. Lahan parkir motor dan mobil cukup lapang yang tidak jauh dari pinggir kolam. Selain itu sekumpulan pepohonan besar tumbuh rindang menghisi kawasan Kedai Pancing, begitu pula kantin yang menyediakan menu-menu yang sangat nikmat untuk disantap. Disinilah nilai jual Kedai Pancing yang membuat orang betah disana.

KP 6

 

Ada 2 kolam

    Dalam perbincangan dengan Marliana, kolam ini sudah ada sejak Desember 2014 lalu dan menyediakan 2 kolam pancing. Yang pertama ia menjelaskan ada kolam lomba dengan luas 25 x 14 meter dengan jarak antar lapak 1,20 cm, kedalaman 80 – 90 cm dan jarak lempar 7 meter. Jadwal kolam lomba dalam seminggu dipakai mulai pada malam Selasa dari jam 8 malam sampai jam 12 malam, Rabu siang dari jam 2 siang sampai jam 5 sore, Sabtu dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore dan Minggu dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

Kolam Harian ikan mas jumlah lapak 15

Kolam Harian ikan mas jumlah lapak 15

    Jumlah lapak di kolam lomba ada 34 lapak dan tiket yang diterapkan bervariasi mulai dari Rp 80 ribu sampai angka Rp 100 ribu. Jika tiket Rp 80 ribu perlapak lanjut Marliana kategori juara diambil 4 orang yaitu 2 juara induk, 1 juara total kiri dan 1 juara total kanan. Untuk tiket Rp 80 ribu ikan turun setiap lapak jatahnya 1 kg ikan rame, sedangkan untuk tiket Rp 100 ribu perlapak jatah ikan turun perlapaknya 1,5 kg dan kategori juaranya sama dengan tiket Rp 80 ribu.

    Setiap bulan khususnya di awal bulan, Kedai Pancing selalu adain lomba dengan tiket besar Rp 200 ribu per lapak. “Untuk aturan lomba disini ngga boleh ngebom dan non essen, mata kail maksimal 3 dan ikan induk bebas, ngga harus kena di mulut,” ujar Marliana dengan jelas kepada kabarmancing.com  

Marliana Hutasoit

Marliana Hutasoit

    Selain itu ada pula kolam harian yang letaknya tidak jauh dari kolam lomba. Kolam harian ini jumlah lapaknya 15 dengan ukuran kolamnya kecil 22 x 4 meter dengan harga ikan mas rame perkilo saat itu Rp 34 ribu yang buka dari pagi sampai sore.

    Kedai Pancing tambah Marliana juga pernah menggelar lomba besar berhadiah motor seken Desember tahun lalu dan begitu diumumkan lapak langsung penuh. Untuk ke depannya lanjut beliau event-event seperti itu akan digelar kembali namun melihat situasi, kondisi dan momen.

    Dari keterangan Marliana di akhir wawancara siang itu, Kedai Pancing juga sering disewa para komunitas mancing dari Bandung, Bekasi, Karawang dan Jakarta. Selain penjabaran diatas, fasilitas lainnya tak kalah menarik yang ada disini, seperti ruang karaoke, ruang meeting, kantin, musholla dan lainnya. Nah, jika Anda membawa keluarga istri dan anak-anak pun bisa berkaraoke sambil menikmati menu lalapan khas Sunda dan seafood yang begitu lezat.

    Ingin menikmati fasilitas yang ada di Kedai Pancing sambil memancing di kolam harian atau ikut lomba sesuai dengan jadwal yang ada, silahkan saja datang dan nikmati fasilitas yang ada.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan Kedai Pancing
Jalan Tanah Merah, Rengas Bandung, (Depan PT. IBU – Indo Beras Unggul)
Cikarang Timur, Bekasi
Telp : 0815 – 86597442 / 0896 – 77376213

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply