Lembah Desa : GT Bawal, Main 2 Sesi, Selasa, Kamis & Sabtu. Tiket 100 Ribu & 200 Ribu

Lembah Desa 5

Kabarmancing.com, Yogyakarta –  Siapa tak kenal Pemancingan Lembah Desa di kawasan Imogiri Timur, Bantul, Yogyakarta ? Bagi pemancing Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Jakarta serta luar Pulau Jawa, namanya sudah berkibar. Apa sebab ? Berbagai lomba spektakuler berhadiah mobil kerap digelar Lembah Desa setiap tahun dengan tiket diatas Rp 2 juta.

    Ya, Lembah Desa di tangan sang pemiliknya Lisa Sanjaya memang fenomenal dan spektakuler. Pemancingan inilah untuk pertama kalinya di Kota Yogya menggebrak lomba mancing ikan mas dengan tiket dua juta rupiah berhadiah mobil di 2008. Lomba mancing ikan mas berhadiah mobil pun sukses ia gelar berkali-kali setiap tahunnya.

    Selain itu, Lembah Desa juga terkenal konsisten ketika adakan lomba. Lisa pernah menggelar lomba dengan tiket jutaan rupiah namun puluhan lapak ada yang kosong, akan hal itu Lisa tidak berniat menurunkan jumlah hadiahnya, jika dihitung tentu ia rugi puluhan juta. “Setiap kali saya adakan lomba pantang bagi saya turunkan hadiah untuk juara gara-gara lapak ada yang kosong,” katanya tegas kepada kabarmancing.com saat ditemui di lokasi.

Lembah Desa 2

    Karena fenomenal itulah nama Lembah Desa kian akrab di telinga pemancing yang umurnya akan menginjak 7 tahun pada bulan Maret 2015 mendatang. Selain menyediakan kolam kiloan, harian dan pemancingan galatama ikan patin yang ada di lingkungan Lembah Desa dengan berbagai jenis ikan air tawar, Lembah Desa sekarang sudah menyediakan pemancingan galatama (GT) ikan bawal dengan kolam yang cukup luas.

    Diluncurkan pemancingan galatama bawal ini aku Lisa karena naluri bisnisnya bermain saat pemancing Yogya khususnya mancing bawal mulai bermunculan. Lisa pun segera menangkap dan menggarap peluang itu. Dalam waktu 1,5 bulan kolam bawal pun rampung.

    Lisa menuturkan galatama bawal ini ia buka Januari 2012 lalu, tujuannya untuk para pecinta mancing bawal. “Kolam ini saya isi dengan bawal ukuran besar atau monster,” ujarnya. Tak puas dengan pernyataannya itu kembali Lisa mengatakan bahwa dibukanya kolam bawal ini dikarenakan mancing bawal lagi tren dan booming di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

   Lembah Desa 3 Lisa pun menjelaskan sisi detail pemancingan bawal tersebut kepada kabarmancing.com,  pemancingan galatama bawal ini luasnya mencapai 3200 meter yang letaknya persis di samping kolam galatama patin (dulunya kolam ikan mas), jumlah lapaknya ada 100, jarak antarlapak 1 meter 80 dengan kedalaman kolam satu meter 75 serta jarak lempar 17 meter dengan desain kolam tampak ekslusif dan tertata rapi.

    Tiang-tiang penyangga di sekeliling kolam tampak kokoh. Atap lapaknya terlihat kuat. Bangku plastik di setiap lapak berjejer teratur berikut tempat menaruh joran saat menunggu strike yang ada di sisi bangku. Untuk ukuran bawalnya dimulai dari bobot 1,5 kg s/d 14 kg yang 70% nya ikan besar.

    Juga ada display timbangan digital yang terpampang di ujung kolam dekat meja panitia. Fasilitas lainnya, Lisa menyediakan gerai pancing yang menjual berbagai piranti dari berbagai merek, mulai dari joran, senar, ril dan umpan serta kantin. Jika dilihat kemegahan kolam bawal ini bisa dikatakan hampir semegah pemancingan galatama besar di Jakarta.

    Selanjutnya kata Lisa, pemancingan galatama bawal ini selain untuk lomba besar dengan tiket jutaan rupiah, juga difungsikan untuk lomba galatama harian dengan jadwal tetap yaitu hari Selasa, Sesi 1, Rp 200 ribu dan Sesi 2, Rp 100 ribu dan Kamis, Sesi 1, Rp 100 ribu dan Sesi 2, Rp 100 ribu dan Sabtu, Sesi 1, Rp 200 ribu dan Sesi 2, Rp 100 ribu. Sesi 1 dimulai jam 20.00 WIB dan Sesi 2 dimulai jam 22.30. Setiap sesi berlangsung 2,5 jam. Umpan yang digunakan dominan kacang tanah yang dipresto, namun ada juga pakai roti, telur puyuh dan yuyu serta ketan.

    Nah, bagi pemancing Jakarta yang kebetulan singgah di Kota Yogya, jangan lupa ya mampir di Lembah Desa untuk merasakan sensasi tarikan bawalnya yang berukuran besar.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan Lembah Desa

Jalan Imogiri Km 5 (Selatan Brimob 1500 meter)

Boto Kenceng Wirokerten Banguntapan Bantul, Yogyakarta.

Telp : (0274) 688-4200 atau 0815-78825000

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply