PIK : Tinggal Pilih, Mau Mancing di Kolam Lomba Atau Gaplean, Terserah

PIK 1

Kabarmancing.com, Kukusan, Depok - Pemancingan Ikan Kukusan atau disingkat PIK umurnya belum setahun. Ya, sejak Maret 2015 lalu, PIK dibuka untuk umum. Secara perlahan namun pasti, lamban laun namanya mulai dikenal pemancing yang datang dari berbagai kawasan untuk menjajal 2 kolam pemancingan, ada pelampungan mas khusus lomba dan kolam gaplean.

    Detailnya, posisi PIK persisnya tak jauh dari pemancingan Kabeda, kalau kita datang dari arah Kukusan seratus meter setelah Kabeda. Kolamnya cukup luas dengan tampilan rapi, bersih dan terkesan ekslusif. Ada gazebo-gazebo yang disediakan pemilik kolam tak jauh dari kolam lomba untuk istirahat pemancing.

    PIK 4Yudi yang ditemui kabarmancing.com di lokasi mengaku sebagai orang kepercayaan untuk mengelola PIK. Yudi yang berlatar belakang pemancing tentu sudah paham betul apa yang harus ia lakukan dalam mengelola pemancingan ini, mulai dari perawatan kolam dengan sirkulasi dan kondisi air yang baik, struktur desain kolam, ikan yang sehat, umpan yang dilarang dan diperbolehkan dan kiat menjaring pemancing untuk datang ke PIK.

    Semuanya itu mampu dilalui Yudi, sejak awal buka ia sudah mengajak rekan-rekannya sesama pemancing untuk datang ke PIK, dan kini terbukti secara bertahap mulai ramai didatangi pemancing, untuk mancing di kolam lomba, kolam gaplean dan komunitas yang sering menyewa PIK.

 

Tiketnya terjangkau

    Apa saja ada di PIK, berikut penjelasan Yudi. Awalnya ia mengajak kabarmancing.com melihat kolam lomba mas yang luas dengan lapak 52 dan jarak antarlapak 1,70 meter. “Ukuran kolam lomba 48 x 22 meter dengan kedalaman 80 sentimeter,” katanya. Posisi kolam ada di bawah dan diatasnya tempat parkir mobil. Ya, letak kolam lomba dan gaplean ada di bawah lokasi parkir sesuai dengan kontur lahan seluas 3000 meter.

    PIK 3Dari uraian Yudi tentang kolam itu, ia juga memaparkan hari apa saja. kolam lomba buka yaitu Senin, Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu, dimulai jam 9 pagi sampai jam 4 sore. Harga tiket bervariasi, Senin berlaku tiket Rp 200 ribu 1 joran, Rabu Rp 350 ribu 2 joran, Kamis Rp 200 ribu 1 joran, Sabtu Rp 350 ribu 2 joran dan Minggu Rp 600 ribu 2 joran.

    Jumlah peserta di kolam ini lanjut Yudi, masih fluktuatif artinya lapak tidak selalu penuh, namun ke depannya ia berharap promosi PIK akan lebih kencang lagi, tidak menutup kemungkinan setiap hari lomba digelar selalu penuh. “Karena masih fluktuatif pelepasan ikan dan jumlah hadiah menyesuaikan jumlah lapak,” jelas Yudi tentang aturan main.

    Setelah menjelaskan kolam lomba atau kolam B, Yudi menerangkan kolam satunya lagi kolam A atau gaplean ikan mas yang letaknya di samping kolam lomba yang dibatasi tembok setinggi satu meter. Kolam gaplean dengan lapak 36 buka setiap hari kecuali Rabu libur. Senin sampai dengan Sabtu tiket dibandrol Rp 70 ribu 1 joran dan Minggu tiket Rp 200 ribu juga satu joran. “Kolam gaplean setiap hari berjalan satu sesi mulai dari jam 2 siang sampai jam 5 sore. Ikan boleh dibawa pulang dan hadiah tergantung banyaknya peserta,” imbuh Yudi.

    PIK 2Penjelasan rinci dan panjang lebar tentang 2 kolam tersebut yang disampaikannya, berikutnya Yudi memberitahu fasilitas di PIK, tempat parkir mobil luas yang dapat menampung puluhan mobil dan parkir motor tepat di sisi kolam yang bisa menampung ratusan motor. Kantin dan keperluan umpan pancing pun lengkap, mau mie instant ada, lauk pauk ada, minuman ringan juga ada, kopi, teh pun tersedia, begitu pula mushola dan toilet serta 3 gazebo yang view-nya menghadap kolam. “Gazebo ini sering digunakan pemancing untuk istirahat, tiduran atau sekedar duduk santai sambil mengobrol,” papar Yudi dimana ukuran gazebonya cukup besar.

    Yudi menambahkan dipersilahkan bagi siapa saja yang ingin menyewa kolam PIK, “Aturan biaya sewanya silahkan datang atau melalui telfon dan bernegosiasi dengan saya.” katanya. Penasaran ingin mencoba silahkan datang, mau jajal kolam lomba atau kolam gaplean, terserah tinggal pilih.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan Ikan Kukusan (PIK)
Jalan HM Usman, Gang Pribadi, Kukusan, Depok
Telp : 0813-13289571 / 0818-08740538 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Toko Master EssenNovember 1, 2017 at 3:36 amReply

    wah mantap nih, sukses selalu untuk acaranya. salam strike

Leave a Reply