Telaga Aster : Awal Buka GT Mas. 2017 Dirubah Jadi GT Lele 82 Lapak

Kabarmancing.com, Cibitung, Bekasi – Di daerah Bekasi tepatnya kawasan Cibitung, ada kolam pancing galatama (GT) lele dengan nama Telaga Aster. Ya, Telaga Aster menurut informasi yang diperoleh ramai dikunjungi para maniak mancing lele.

    Penasaran seperti apa kolam pancing tersebut, jelang malam kabarmancing.com menuju lokasi. Untuk menuju kesana dari Jalan Raya Imam Bonjol, Cibitung, patokannya Polsek Cikarang. Disamping Polsek itulah ada Jalan Telaga Asih menuju Perumahan Taman Aster. Selanjutnya lajukan kendaraan Anda dari Polsek menuju perumahan yang berjarak 300 meter. Tiba di Perumahan Taman Aster, ambil lurus saja sampai mentok. Setelah mentok parkirkan kendaraan Anda kemudian tinggal jalan kaki menuju lokasi yang hanya 50 meter.

    Sesampainya di Telaga Aster, Ali (pengelola kolam) sedang sibuk mempersiapkan acara event mancing yang kebetulan malam itu disewa komunitas mancing. Dari pantauan kabarmancing.com, Telaga Aster luas sekali jarang ada kolam pancing lele sebesar itu. Disekeliling kolamnya pun terlihat bersih dengan fasilitas penunjang seperti toilet, ruang panitia dan kantin yang menjual berbagai menu untuk pemancing. Dinamakan Telaga Aster karena mengambil dari lokasi dimana kolam pancing ini berdiri di lingkungan Perumahan Taman Aster.

    Setengah jam kemudian, Ali menyempatkan waktu untuk mengobrol tentang riwayat berdirinya kolam yang ia kelola. Dari penjelasan beliau, Telaga Aster sudah ada sejak 2015. Di tangan Ali, kolam pancing lele ini dikelola secara profesional, hingga namanya dikenal luas di kawasan Bekasi dan sekitarnya. Ya, Telaga Aster punya satu kolam lele seluas 41 x 70 meter dengan jumlah lapak 82. “Ada delapan puluh dua lapak, jarak antar lapak cukup luas bisa mencapai dua meter. Sistem mainnya galatama,” ungkapnya memberitahu keadaan kolam tersebut.

    Ceritanya lanjut Ali, di tahun 2015 pasca dibangun awalnya dibuka untuk galatama ikan mas bukan lele. Seiring berjalannya waktu, pemancing yang datang pun tidak seramai kolam pancing ikan mas lainnya. Selama kurang dari 2 tahun, Telaga Aster mulai sepi dari pemancing mas. Untuk mencari solusinya, Ali pun merubahnya menjadi galatama lele di 2017 bulan April. Tidak disangka, setelah mengganti isi kolam dari mas ke lele masih sistem galatama pun langsung ramai dan terus didatangi para maniak lele. “Begitu saya rubah dari mas ke lele, jadi tambah ramai. Pasalnya di Bekasi peminat lele banyak ketimbang mas. Pemancing yang dulunya mancing mas, begitu mereka tahu banyak yang pindah ke lele. Perawatan lele lebih mudah dibanding mas,” paparnya senang.

    Kemudian untuk jadwal mancing saban harinya berjalan 2 sesi. Tiket yang berlaku Rp 50 ribu untuk hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat yang main 3 jam untuk satu sesi. Sesi 1 dari jam 7 malam sampai jam 10 malam, dilanjut lagi jam 10 malam sampai jam 1 malam. Untuk hari Sabtu tiketnya berbeda sebesar Rp 80 ribu dan tetap main 2 sesi. “Setiap hari main dua sesi. Untuk hadiah disesuaikan jumlah peserta. Sabtu malam selalu penuh dibandingkan hari lainnya yang terisi lima puluh persen dari total lapak. Paket bulanan dengan tiket bervariasi juga penuh,” lanjut Ali.

    Tambah beliau, jumlah ikan lele yang ada sekarang mencapai 7 ton dari beragam ukuran berat dengan lele terberat ada diatas 12 kg. Ya, pemancing yang ingin merasakan strike di Telaga Aster pun harus patuh pada aturan umpan yang dilarang atau tidak diperbolehkan seperti ampas chicken, umpan bulu, cacing, kecoa dan berbau busuk. Aturan lainnya wajib satu mata kail (minimal nomor 6), senar 0,28 lbs dan ikan wajib makan.

Ali, pengelola kolam (kiri)

    Dari penjelasan beliau yang begitu detail, tentulah sebanding dengan fasilitas disana, belum lagi jumlah lapak yang mencapai 82, perawatan kolam dan kualitas ikan yang sehat, lokasinya mudah dijangkau, kedi yang sigap dan berpengalaman. Dari semua yang disajikan itu para pemancing pun mulai melirik dan menyambangi Telaga Aster ditambah lagi sosok Ali yang familiar cepat akrab dengan pemancing dan mampu merangkulnya untuk datang dan datang lagi.

    “Yang ingin sewa boleh saja asal tidak mengganggu jadwal kolam. Mau sewanya pagi hari, siang atau sore silahkan saja hubungi saya dan nanti bisa dibicarakan lebih lanjut untuk aturan mainnya,” terang Ali. Nah, penasaran ingin datang ke Telaga Aster? Yuk cobain mancing kesana.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-telaga aster)   

Pemancingan Galatama Lele Telaga Aster
Jalan Telaga Asih, Telaga Asih (Perumahan Taman Aster Cibitung)
Cikarang Barat, Bekasi, Telp : 0812 – 9717 5890 (Ali)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. nike football bootsJuly 19, 2018 at 9:28 pmReply

    Thank you so much for providing individuals with remarkably pleasant possiblity to read in detail from this blog. It can be very ideal and as well , stuffed with a good time for me and my office fellow workers to search the blog the equivalent of 3 times every week to see the new things you have. Of course, I’m just always satisfied with your magnificent tactics you serve. Certain 4 areas in this post are without a doubt the finest I have had.

Leave a Reply