‘Tiger Fish, Ikan Perdana Saya dengan Teknik Casting di Alam Liar’

Trip Galuh d

Galuh dengan Tiger fish

Kabarmancing.com, Jakarta – Mancing di SCL (Setu Cibuntu Lestari) di daerah Cibinong, Bogor, sungguh mengasikan, itulah dilontarkan seorang ladies anglers bernama Galuh saat ia mancing di spot tersebut. Di kalangan pemancing wild fishing setu ini begitu digandrungi karena masih banyak menyimpan ikan-ikan liar seperti gabus, bawal, patin, lele dan lainnya, sebab itulah seorang angler bernama Galuh ingin sekali mencoba dan menjajalnya.

ikan

Tiger fish hasil tangkapan saya

    Ceritanya, bagi Galuh ini pertama kalinya ia trip di lokasi tersebut dan penasaran dengan spot yang ada di SCL seperti yang diceritakan rekan-rekannya sesama pemancing wild. Minggu pertama ia jajal hasilnya mocel 4 kali. Pasca kejadian itu, di minggu keduanya ia kembali lagi ke SCL. Dengan tekun dari pagi, siang sampai sore, tetap saja mocel  4 kali disebabkan karena ia kurang gentak dan jam 5 sore yang strike justru rekannya bernama Aditya angler. “Duhhh….itu ikan saya sampai ledekin,” katanya sambil tertawa.

    Belum puas, minggu berikutnya, minggu terakhir di SCL, Galuh kembali menyambangi karena seminggu lagi akan ada acara fun fishing yang diselenggarakan salah satu toko pancing di Jakarta. “Saya nyobain lagi mancing di SCL ternyata waktu saya lempar lure, kira-kira sudah lama, pas saya tarik saya kirain sampah, saya ngga tahu ternyata saya dapat toman, wooow.. sensasinya beda sekali. Tapi sayang, belum landed waktu saya mau angkat tomannya lepas, yahhh…kesel banget…” ujarnya sangat menyayangkan atas kejadian itu kepada kabarmancing.com.

Galuh

Galuh (kiri) dan Bunda Vivi (kanan) dengan gabus

    Lanjut Galuh, ia kembali mocel lagi toman 2 kali, atas kejadian itu ia jadi ledekan Om Fendy. Alhasil Bunda Vivi dan rekannya pun mengajaknya karena belum pernah dapat ikan dengan teknik casting, dan diajaklah ia ke spot yang masih mereka rahasiakan. Setelah lama menunggu 2-3 jam Galuh pun berkata dalam hati “Saya pasti dikasih yang luar biasa ikannya”. Akhirnya menjadi kenyataan, tidak lama kemudian ia berhasil strike dengan ikan tiger fish dan semuanya yang ada disitu berkata, “Nggak sia-sia saya ajak kamu Galuh akhirnya dikasih yang luar biasa, casting pertama kali dapet ikan perdana yang luar biasa tiger fish,” kata mereka senang. “Puji tuhan  akhirnya saya dikasih tangkapan yang luar biasa hooreeeeeeee.  Dan itulah ikan perdana saya dengan teknik casting wooowww luar biasaaaaaaa,” teriaknya senang sekali. 

Alat

Joran yang selalu menemani saya

    Setelah itu kemudian ada event fun fishing acaranya senses fishing , disitu Galuh juga ikutan di acara itersebut, namun ia juga kembali mocel gabus 6 kali. “Ada cerita unik, setelah acara senses selesai saya dan teman-teman menuju spot di Cirata tapi tempatnya beda. Karena saking pengennya kami dapat toman or gabus, saya dan Bunda Vivi mau mandiri, mau wild fishing sendiri. Akhirnya saya nyebrang tuh di pulau sama Bunda Vivi dan Pak Kole terus di pulau itu kami mancing, ada tomannya tapi susah, hehehe….,” urainya.

    Kami bertiga wild fhising, sampai naik-naik kaya bukit tapi tidak tinggi banget sih, ketemu deh sama Irwan Cika, ternyata dia sudah dapat duluan ikan mama gabus, bentuknya cantik banget hitam gabusnya. Tak lama berselang hujan pun turun di bukit itu dan akhirnya kami tidak melanjutkan nge wild  dan berteduh berempat di pohon coklat, sekujur tubuh pun basah kuyup semuanya. Lima belas menit ada kami berteduh, “Wahhhh itu benar-benar saya dan Bunda Vivi mandiri sampai sandal putus dan pulang nyeker maksudnya kembali ke tempat parkir mobil,” imbuh Galuh.

    Itulah pengalaman Galuh yang sungguh luar biasa, “Senangnya dapet, benar-benar wild fishing sampai ke bukit-bukit ngga dapat ikan ngga apa-apa tapi happy fun fihsing luar biasa,” paparnya senang.(seperti diceritakan galuh kepada kabarmancing.com/foto:dok.galuh)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply