Asiknya Mancing GT Mas di Kenari Jambi. Sambutannya Luar Biasa

Trip Jambi

Kabarmancing.com, Jambi – Bagi seorang pemancing mengunjungi suatu daerah untuk menjajal mancing adalah kesenangan yang tak terhingga. Apalagi lokasi yang didatangi baru pertama kalinya dan tentu banyak cerita didapat selama mancing disana. Itulah dilakukan seorang ladies angler asal Jakarta bernama Viviani. Ya, nama Vivi cukup dikenal di kalangan pemancing. Semua jenis teknik mancing ia sukai seperti galatama, pelampungan dan casting air tawar dari beragam jenis ikan.

    Trip Jambi 5Ceritanya, saat ada waktu luang jelang akhir tahun 2017 kemarin, Vivi melakukan trip mancing ke Jambi. Bukannya trip mancing laut maupun casting air tawar melainkan menjajal pemancingan galatama ikan mas yang ada di Jambi yaitu Pemancingan Galatama (GT) Kenari yang beralamat Kenali Asam Atas, Baru City, Jambi. Vivi pun senang dan bisa datang ke Jambi atas undangan Eko si empunya kolam tersebut.

Vivi ditemani angler Jambi Enoes (kacamata)

Vivi ditemani angler Jambi Enoes (kacamata)

    Setelah semua persiapan usai, Vivi pun terbang ke Jambi selama 4 hari dari tanggal 28 s/d 31 Desember 2017. Sesampainya di Jambi beliau menuju Hotel Oduaweston untuk menginap dan esoknya harinya langsung ke tujuan utama Pemancingan Kenari. “Disana saya disambut dengan tangan terbuka para angler Jambi. Saya juga jumpa dengan angler yang bantu saya namanya Enoes. Begitu pula Pak Eko yang mengundang saya sambutannya baik selama saya mancing disana,” ujarnya. Dari pengakuan Vivi, Pemancingan Kenari cukup luas. Galatama ikan masnya ada 40 lapak dengan ukuran paling besar ikannya 4 kg up dan kolam patinnya juga 40 lapak.

Sambutannya luar biasa

Sambutannya luar biasa

    “Sambutan para angler disana luar biasa, apalagi mereka tahu saya dari jauh Jakarta, dengan senang hati mereka banyak membantu, mulai dari aturan mainnya gimana, umpan yang dipakai dan lainnya. Setelah semuanya siap dan lapak diundi, saya langsung menggempur dengan umpan andalan pellet campur kroto yang dibantu kedi. Strike demi strike saya peroleh. Ikan yang berhasil diperoleh beratnya beragam. Pertama nimbang hanya 2 kg masih jauh dari harapan dan saya dapat 4 ekor, memang tidak gampang buat saya mancing ikan mas itu sulit,” paparnya lagi. 

    Selama mancing di Kenari, Vivi pun mendapat undangan atau ajakan dari rekan-rekan angler Jambi untuk mancing di tempat lain, namun karena terbatasnya waktu maka ia tidak bisa memenuhi semua undangan itu. “Karena waktu terbatas, saya tidak bisa hadiri undangan yang lain. Memang tujuan utama saya ke Jambi itu ke Kenari dan saya tidak sangka kalau banyak mengajak mancing di tempat lainnya. Mudah-mudahan di lain waktu saya bisa memenuhi undangan para angler Jambi deh,” terang Vivi yang terlihat senang.

Foto bareng dengan pemancing Jambi

Foto bareng dengan pemancing Jambi di kolam patin 

    Puas berada di Jambi sambil mancing selama 4 hari, akhirnya Vivi harus kembali ke Jakarta. Ya, bagi Vivi Jambi memang kota yang ramah dan tidak ada huru hara semuanya lancar. Begitu pula sambutan para angler yang sangat ramah dan baik semua. “Yang saya tidak bisa lupakan waktu saat pertama mancing dan disuruh pegang tackle baru, langsung amis dan hampir nilai prestasi saya dapatkan tapi kurang 1 ekor ikannya. Bagi saya itu tidak masalah yang penting saya senang. Semoga tidak mengecewakan yang sudah menghadirkan saya di Jambi. Intinya ngga nyesel kesini dan senang sekali. Bagi yang belum tahu Kenari, kalau bertandang ke Jambi silahkan mampir dan rasakan tarikan ikannya,” imbuhnya.(seperti diceritakan vivi kepada kabarmancing.com/foto:dok.vivi)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply