JFC Gelar Mubes di Akhir Tahun. Awal Tahun Mancing Lagi

cover-mubes-jfc

Kabarmancing.com, Cilember, Bogor – Menjelang akhir tahun 2016 tepatnya 17-18 Desember 2016, Jakarta Fishing Club (JFC) sebuah komunitas mancing yang sudah menjadi trendsetter se-Jakarta menggelar Musyawarah Besar JFC Periode 2017 s/d 2020 dalam rangka pemilihan Ketua Umum JFC Periode l (Masa Bakti 2014-2016 ) yang akan segera habis masa jabatannya selama 3 tahun.

    mubes-4Musyawarah Besar atau disingkat mubes ini menjadi forum pengambilan keputusan tertinggi di dalam organisasi JFC dalam melangkah bersama, mengambil keputusan dan membuat aturan kerja diantaranya pemilihan ketua umum, AD/ART, agenda kegiatan tahunan dan program grand strike yang berlangsung di Villa Jingga, Cilember, Bogor, Jawa Barat.

 

Pemilihan ketua umum

    Sabtu pagi jam 7 para anggota perwakilan dari setiap korwil/tim sudah berkumpul di sekretariat Pusat JFC di daerah Rancho, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sesuai jadwal, mubes ini dihadiri 8 korwil/tim dibawah naungan JFC. Dari tingkat korwil/tim, masing-masing hadir pengurus dan anggota, selain para anggota dan pengurus hadir pula para sponsor setia yang ikut berpartisipasi di setiap kegiatan JFC seperti, Always Strike, PT. Jakarta Trans Cargotama, PT. Sinar Terbit Sejahtera, dan PT. Prima Teknik Utama dan Toko Baut Lancar Abadi (Sponsor Utama JFC). Ya, para sponsor inilah telah banyak membantu terselenggaranya di setiap kegiatan JFC.

Moch Rasyid

Moch Rasyid, terpilih kembali menjadi Ketua Umum JFC

    Hadir dalam acara tersebut dari sponsor PT. Prima Teknik (Bapak Mufin) dan Andiko Samutomo dari Always Strike yang ikut mendukung jalannya acara. Para peserta pun sangat aktif dalam menyampaikan pertanggungjawaban di masa kepemimpinan dari kepengurusan JFC sesuai struktur yang sudah berjalan selama 3 tahun ini yang tujuannnya untuk kemajuan JFC dan menjadi program kerja masa bakti 2017-2020 untuk kepengurusan selanjutnya selama 3 tahun ke depan. Walau para peserta sidang saling argumen, suasananya tetap kondusif dan berjalan lancar.

    Mubes dipimpin moderator acara mulai dari pembacaan pertanggungjawaban ketua, laporan keuangan kas JFC, pembahasan AD/ART dan agenda kegiatan 2017. Pimpinan mubes dipimpin moderator terdiri dari DPP, ketua umum, koordinator umum dan anggota, sedangkan ketua umum tetap dipilih langsung dari peserta mubes yang hadir dari setiap perwakilan korwil/tim.

    mubes-3Dari hasil tersebut, tercapailah kesepakatan untuk melakukan pemilihan ketua umum secara langsung dengan cara voting dari setiap perwakilan korwil/tim, tujuannya untuk menjalankan hak demokrasi dalam organisasi yaitu hak dipilih dan memilih Ketua JFC Periode 2017-2020. Pemilihan secara langsung untuk ketua umum pun terjadi, sebutan nama 99% tertuju pada satu nama, yaitu Moch. Rasyid yang terpilih kembali dan dipercaya untuk mengemban Ketua Umum JFC 2017-2020. Selanjutnya struktur kepengurusan pendukungnya diserahkan sepenuhnya kepada ketua umum terpilih untuk memilih para pengurus di dalam struktur JFC.

    Ketua umum terpilih periode 2017-2020 yang akrab disapa Bang Ocid, punya sosok yang tegas dan jarang tersenyum sehingga membuat orang melihatnya enggan untuk menyapa. “Organisasi JFC adalah wadah dan sebagai sebuah ajang silatuhrahmi untuk seluruh para pemancing,” ujarnya.

Ketua Umum

Diiringi musik organ tunggal ketua umum ikut menyanyi

 

Hiburan organ tunggal

    Menjelang hiburan musik organ tunggal, terlebih dahulu ketua umum menyampaikan pengumuman susunan struktur kepengurusan JFC yang baru periode 2017-2020 dan sambutan dari para pengurus dan sponsor hingga selesai. Selepas acara mubes, sebagai apresiasi yang besar terutama dari jajaran kepengurusan, secara pribadi ketua umum pun memberikan hiburan musik organ tunggal untuk menghibur para anggota dan pengurus yang hadir.

    Tawa dan canda serta alunan musik diiringi syair lagu yang akrab didengar telinga dan artis penyanyi yang dihadirkan oleh pemilik villa, antar peserta silih berganti bergantian menyumbangkan kebolehan dalam bernyanyi, tak ketinggalan ketua umum ikut hanyut dalam bernyanyi dengan suasana akrab dan semakin seru, rasa kekeluargaan sesama peserta anggota kian terasa akrab. Selama hiburan berlangsung hingga menjelang usai, tak ada satu pun keluhan dari peserta anggota dan anggota merasa puas dan senang dengan diadakannya kegiatan ini.   

mubes-5

    “Harapan ke depan semoga JFC semakin solid, kompak untuk menjalin silatuhrahmi dan persaudaraan,” ujar Rasyid.  Esok harinya, Minggu, 18 Desember 2016, jam 11 siang seluruh peserta kembali ke Jakarta. Alhasil dari kegiatan mubes JFC pun terjawab sudah, yaitu membuahkan hasil kepengurusan yang baru dan diharapkan bisa membawa kebaikan yang lebih positif di masa yang akan datang.(jayadi/foto:dok.jfc)

Susunan Kepengurusan Jakarta Fishing Club 
Masa Bakti Tahun 2017 s/d 2020 

  • Dewan Pengurus Pusat : M.Rachmat, A.Husin, Mr.Khuto
  • Ketua Umum : Moch.Rasyid
  • Wakil Ketua : Ismail Yaman
  • Sekretaris : Sumendar
  • Bendahara : M.Rojak
  • Koordinator Umum : Jayadi
  • Koordinator Bidang Sosial : Abel
  • Koordinator Humas & Promosi : Q-moenk, Dedi Festo
  • Koordinator Pengawas Lomba : Andrizaidan
  • Koordinator Perlengkapan & Dokumentasi : Syaiful, Mulyono, Boni
  • Koordinator Keamanan : Yusuf Kapten, Q Bel
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply