Mancing Bareng TNI – Polri Dalam Rangka Farewell Danrem 063/SGJ

Cover Korem

Kabarmancing.com, Cirebon - Setelah sukses menggelar event mancing bertajuk ‘Mancing Gembira’ pada tanggal 26 Februari 2017 lalu, kembali Korem 063/SGJ (Sunan Gunung Jati) menggelar event mancing dalam rangka Farewell Danrem 063/SGJ pada hari Jumat, 31 Maret 2017 kemarin yang berlangsung di kolam pancing Komplek Makorem 063/SGJ, Jalan Brigjen Dharsono Bypass, Kota Cirebon.

    Korem 5Kali ini event tidak terbuka untuk umum, melainkan pesertanya ujar Kapten Dedy Risdiantoro selaku panitia acara, diikuti para anggota Korem dan satuan-satuan TNI – Polri di sekitar Cirebon. Satuan TNI yang ikut memeriahkan acara meliputi Kodim 0614/Kota Cirebon,  Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Lanal Cirebon, Yonarhanudse 14 dan Satuan Badan Pelaksana Korem. Polri yang hadir ada Satuan Polri dari Polres Kota Cirebon, Polres Kabupaten Cirebon, Denpor C Brimobda Jabar dan Polairud Jabar.

    Sontak kolam pancing yang letaknya ada di belakang Markas Korem ini yang ukurannya tidak begitu besar hari itu tampak ramai hingga membuat suasana semakin semarak dan meriah. Para peserta pun membaur dalam kegembiraan dan semakin memperkokoh soliditas TNI – Polri di wilayah Cirebon.

    Korem 3Untuk ikan ujar Dedy, yang diperlombakan ikan mas dengan menggunakan pelampung. Dan pemenangnya ada ikan terberat, terkecil dan akumulasi ikan terbanyak dan ada pula ikan pita. Total ikan yang diturunkan di hari itu sebanyak 300 kg. Para pemancing yang berasal dari aparat keamanan ini pun tidak usah membayar tiket lomba untuk ikut, pasalnya panitia memberikan gratis tiket alias cuma-cuma. Tentu saja, peserta jadi semangat untuk segera menggaet ikan-ikan yang ada di kolam ditambah ada hadiahnya pula. Ya, apalagi ikan yang dipancing boleh dibawa pulang peserta.

    Korem 6Lebih jauh Dedy kepada kabarmancing.com  memberitahu, sebenarnya kegiatan ini guna memeriahkan acara perpisahan Komandan Korem 063/SGJ, Kolonel (Inf) Bahram. Lomba yang berlangsung sejak pukul 8 pagi sampai jam 10.45 siang pun harus berakhir. Ada peserta yang banyak dapat ikan ada pula peserta yang sedikit dapat ikan. Bagi mereka yang penting ialah kekompakkan sesama anggota dan strike ikan, juara bukanlah utama.

    Keluar sebagai pemenang Ikan Terberat 1, Serda Zulhaidir (Slog Korem 063), Juara Total 1 oleh Kopka Siswanto (Denbekang Cirebon) dan Juara Total 2, PNS Ali (Denkesyah Cirebon). Selamat kepada pemenang.(bayu kmc/foto:dok.korem 063/sgj)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply